Welcome to Our Website

Yuk! Gunakan Masker Alami Ini Sebelum Tidur untuk Mencerahkan Wajah

Memiliki wajah yang cerah berseri menjadi dambaan setiap orang khususnya bagi para perempuan. Maka dibutuhkan perawatan yang tepat agar hasilnya lebih maksimal, bisa dengan menggunakan bahan alami tanpa efek samping.

Terdapat masker alami yang bisa diterapkan untuk perawatan wajah agar terlihat lebih cerah, bisa dilakukan secara rutin sebelum tidur. Adapun masker alami tersebut akan diuraikan dibawah ini.

Masker Wajah Alami

Ada beragam bahan masker wajah alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan atau untuk merawat kulit, yaitu sebagai berikut.

1. Lemon dan Minyak Almond

Masker alami bisa berasal dari lemon dan minyak almond, dimana keduanya memiliki efek mencerahkan kulit wajah, sehingga cocok bagi yang punya masalah flek hitam atau warna kulit tidak merata.

Cara membuat masker sebelum tidur alami dari bahan ini, yaitu dengan mencampur 1 sendok makan air lemon dan 1 sendok makan minyak almond. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher secara merata.

2. Yogurt dan Madu

Untuk mencegah jerawat dan membantu menciptakan kilau alami kulit wajah bisa gunakan yogurt dan madu. Yogurt mengandung asam laktat dan asam alfa hidroksi menghancurkan sel kulit mati.

Cara membuat masker sebelum tidur alami dari bahan ini, yaitu campurkan 1 sendok makan yogurt organik dengan 1 sendok teh madu murni, kemudian oleskan ke seluruh wajah dan biarkan semalamanz lalu bilas masker di pagi harinya.

3. Teh Hijau dan Jus Kentang

Campuran teh hijau dan jus kentang memiliki manfaat untuk membantu mengatasi bintik-bintik pada kulit wajah atau flek hitam, serta mampu menverahkan wajah secara alami.

Cara membuat masker sebelum tidur alami dari bahan ini, yaitu

Seduh 1-2 kantong teh hijau selama 10 menit, setelah dingin campurkan dengan jus kentang sebanyak dua sendok makan, kemudian oleskan ke seluruh wajah, leher hingga bawah mata.

4. Tomat dan Santan

Tomat dan santan sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kemudian bahan ini dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah secara alami.

Cara membuat masker sebelum tidur alami dari bahan ini, yaitu potong tomat menjadi 2 bagian, campurkan dengan 2 sendok santan, kemudian oleskan ke seluruh wajah. Biarkan mengering, lalu oleskan lagi. Selanjutnya biarkan semalaman hingga pagi dan bersihkan dengan air dingin.

5. Minyak Kelapa dan Minyak Tea Tree

Manfaat minyak tea tree mampu mengangkat sel kulit mati dan mengobati jerawat, karena minyak ini membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cara membuat masker sebelum tidur alami dari bahan ini, yaitu campurkan beberapa tetes minyak tea tree dan minyak kelapa, kemudian oleskan ke seluruh wajah dan pijat beberapa menit sebelum tidur, terakhir bilas masker di pagi harinya.

Itulah cara menggunakan masker wajah alami untuk mencerahkan dan merawat kulit wajah. Untuk informasi selengkapnya kunjungi deherba.com yang menyediakan informasi seputar kesehatan dan produk herbal alami sejak tahun 2012. Semoga bermanfaat.