Ukuran Pengiriman Kontainer Untuk Berbagai Metode Pengiriman

Kontainer pengiriman bergerak dengan berbagai cara. Mereka dapat digunakan untuk membawa barang ke luar negeri dengan kapal atau pesawat terbang. Mereka juga dapat digunakan untuk pengiriman darat dan dibawa dengan truk atau gerbong kereta api. Bagaimanapun mereka mencapai tujuan mereka, semua kontainer pengiriman melakukan pekerjaan yang sama, membawa barang. Ada banyak ukuran yang tersedia untuk melakukan pekerjaan ini. Terkadang ukurannya tergantung pada kapasitas yang dibawa kotak dan terkadang hanya bergantung pada jenis barang di dalamnya. Saat Anda membeli atau menyewa kontainer pengiriman, perlu diingat bahwa Anda harus berbelanja yang paling sesuai dengan kebutuhan pengiriman Anda, metode pengiriman Anda dan kebutuhan barang Anda di dalam kontainer.

Wadah baja adalah yang paling umum untuk barang eceran. Ketika mereka digunakan untuk pengiriman luar negeri mereka berkisar dari 8 kaki hingga 45 kaki dengan ukuran yang paling umum adalah 20 kaki dan 40 kaki. Pengukuran angka ini menunjukkan panjang luar. Lebar dan tinggi luar standar adalah 8 kaki. Dimensi bagian dalam mungkin tergantung pada ketebalan dinding dan atap, jadi pastikan untuk memeriksa sebelum Anda membeli wadah.

Container untuk pengiriman darat cenderung lebih kecil dan tidak harus terbuat dari logam. Wadah drum plastik dapat digunakan baik untuk pengiriman darat maupun luar negeri karena dapat membawa cairan. Jika dikirim dengan kapal atau pesawat, drum ini bahkan dapat dikemas di dalam kotak pengiriman yang lebih besar. Untuk barang yang dikirim melalui kereta api, wadah logam besar yang umum digunakan untuk pengiriman luar negeri berguna. Kontainer ukuran 40 sering digunakan karena dua dapat ditumpuk di setiap mobil flatbed. Hal yang hebat tentang pengiriman dengan kereta api adalah bahwa seluruh gerbong bisa menjadi satu wadah besar untuk barang-barang seperti gerbong terbuka yang penuh dengan batu bara atau batu.

Pengiriman dengan truk membutuhkan kontainer bergerak yang lebih kecil. Ada banyak standar dan aturan yang harus dipatuhi oleh semua tempat pengiriman, tetapi truk mungkin yang paling banyak karena mereka bekerja di jalan bersama orang biasa. Karena itu, sebagian besar truk berukuran besar, kotak penyimpanan tertutup yang muatannya disembunyikan dari pandangan. Kontainer pengiriman yang dikirim dengan cara ini seringkali jauh lebih kecil dan seringkali tidak sesuai dengan tradisi ke luar negeri dan pengiriman kereta barang. Truk juga dapat memiliki rangka tempat tidur terbuka untuk membawa beberapa ukuran kontainer yang lebih tradisional seperti 20 kaki, tetapi mereka lebih cenderung membawa kontainer mini.

Pengiriman udara mungkin yang paling menarik karena tidak seperti jenis pengiriman lainnya. Pengirim udara membuat aturannya sendiri dan memiliki ukuran wadah sendiri yang diberi label dengan cara yang jauh berbeda. Yang paling umum adalah seri LD. Ukuran untuk seri ini ditentukan oleh LD dan nomor dari 1 hingga 29. Ada empat jenis utama kontainer yang dikirim melalui udara: palet yang bagus untuk ban berjalan, kontainer berkontur yang memungkinkan perlindungan barang yang aman, kontainer dek bawah yang muat ke dalam geladak bawah pesawat yang sudah terisi barang lain, dan kotak seperti peti kemas yang sering menampung peti kemas lain. Berbeda dengan jenis pengiriman lain yang faktor cuaca, kontainer yang dikirim melalui udara seringkali lebih dari berbagai bahan. Bagaimanapun cara Anda mengirimkan barang, pastikan untuk memeriksa ukuran kontainer pengiriman untuk metode pengiriman tersebut. Anda akan menemukan bahwa beberapa wadah dapat digunakan untuk berbagai tempat, tetapi Anda perlu mengetahui di mana norma tersebut tidak berlaku.

 

Sumber Artikel: jasa rumah kontainer

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.