Welcome to Our Website

Tips Pilih Kantor dengan Perizinan yang Mudah Untuk Bisnis Startup

coworking space jakarta pusat

Jika Anda berminat untuk membuka bisnis startup, maka hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan kantornya. Salah satu solusi adalah dengan menggunakan coworking space Jakarta jika usaha ada di Jakarta.

Selain itu, ada lagi beberapa tips agar bisnis startup dapat menjalankan bisnisnya dengan baik. Bisnis Startup lebih fleksibel dibandingkan dengan perusahaan lainnya sehingga dalam menentukan kantor yang cocok, dapat menggunakan tips berikut ini.

Tips Pilih Kantor Bisnis Startup

Berikut ini adalah tips memilih kantor untuk bisnis startup yang baru merintis.

1. Pakai Coworking Space

Jika bisnis baru dimulai, maka permasalahan yang penting yaitu dalam masalah perizinan gedung perkantoran. Banyak perusahaan startup yang belum menjalankan bisnisnya karena harus mengurus masalah perizinan pembuatan gedung.

Padahal, agar lebih mudah dan praktis bisa menggunakan ruang kerja bersama atau yang disebut sebagai Coworking Space.

Ada berbagai jenis yang bisa dipakai yaitu Serviced Office, Shared Office, Flexible Workspace, Virtual Office, sampai dengan meeting room.

Contoh tempat yang banyak dipilih yaitu Coworking Space Jakarta Pusat karena di tempat tersebut merupakan pusat industri.

2. Pertimbangkan Lokasi

Tips selanjutnya yaitu mempertimbangkan lokasi terdekat. Pilih juga kantor yang mempunyai lokasi strategis dan dekat dengan pusat bisnis.

Lokasi terdekat adalah hal yang utama dipikirkan agar karyawan dan tim kantor dapat tepat waktu bekerja sehingga pekerjaan menjadi lebih optimal.

3. Fasilitas

Bisnis startup tidak akan berkembang tanpa adanya fasilitas yang memadai. Contohnya adalah koneksi internet, meeting room, dsb. Hal ini karena fasilitas ini akan melahirkan ide yang kreatif sehingga tidak boleh untuk disepelekan.

4. Berkomunikasi dengan Komunitas Startup Lain

Keuntungan dari coworking space untuk bisnis startup adalah dapat saling berkomunikasi dengan pebisnis lainnya sehingga akan memunculkan kerjasama yang baik.

Jadi, tips selanjutnya adalah pilih kantor yang memiliki komunitas startup yang banyak salah satunya adalah Pace Office di Jakarta Selatan. Sewa kantor di tempat ini sudah memiliki kredibilitas yang baik untuk kantor startup.

Tips pilih kantor untuk startup yang baru merintis dapat dilihat pada uraian diatas. Hal paling mudah yang tidak membutuhkan izin pendirian gedung lama untuk bisnis startup yaitu menggunakan coworking space.