Welcome to Our Website

4 Tips Memilih Sofa Bed, Jenis Sofa Ruang Tamu Multifungsi yang Populer

Di pasaran, ada banyak sekali jenis jenis sofa tamu minimalis yang dapat dijadikan pilihan sebagai pelengkap furniture di rumah. Salah satu yang populer yakni sofa bed, karena serbaguna dapat dimanfaatkan sebagai tempat tidur sekaligus. Pada pembahasan kali ini akan diberikan tips memilih sofa bed, agar anda bisa menggunakan perabotan tersebut secara maksimal.

Tips Memilih Sofa Bed

  1. Cek Ukurannya

Karena sofa bed dapat sekaligus digunakan sebagai tempat tidur, maka penting bagi anda untuk mengecek ukuran sofa ketika furniture tersebut diposisikan menjadi tempat tidur. Supaya nyaman digunakan beristirahat, sebaiknya pilih sofa dengan lebar minimal 80 cm ketika dijadikan tempat tidur.

Umumnya lebar dari sofa bed ukuran single antara lain 97 cm, semi double berukuran 120 cm, serta double berukuran 140 cm. Selain mempertimbangkan kenyamanan anda juga perlu menyesuaikan ukuran ini dengan luas ruangan di rumah. Jadi untuk ruangan minimalis, rasanya sofa bed ukuran single pun sudah lebih dari cukup.

 

  1. Perhatikan Metode Pengubahan Sofa

Jenis jenis sofa ruang tamu seperti sofa bed dapat diubah menjadi tempat tidur dengan beberapa cara. Anda bisa memperhatikan metode pengubahan sofa tersebut sebagai bahan pertimbangan dalam memilihnya. Misalnya untuk anda yang tidak ingin mengubah posisi sofa, silahkan pilih yang menggunakan metode geser. Untuk desain yang lebih compact dan hemat ruangan, bisa pilih metode lipat.

 

  1. Pertimbangkan yang Memiliki Ruang Penyimpanan

Di pasaran, anda bisa menemukan beberapa sofa bed yang telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan. Sehingga membuat furniture ini benar benar multifungsi dan sangat cocok ditempatkan di ruangan minimalis. Sebab adanya ruang penyimpanan tersebut tentunya akan membantu anda menghemat space. Biasanya fitur seperti ini bisa anda temukan pada sofa bed yang mempunyai 3 dudukan atau lebih.

 

  1. Sesuaikan Bahan Sofa dengan Kebutuhan

Bahan dasar yang digunakan pada sofa bed tidak boleh anda kesampingkan begitu saja. Karena kenyamanan sofa ketika digunakan akan sangat dipengaruhi oleh material yang digunakan. Dimana disarankan untuk menyesuaikannya dengan tujuan pemakaian dari sofa bed itu sendiri.

Jika pemakaian utamanya memang digunakan sebagai sofa, akan lebih baik jika memilih dudukan yang empuk. Sedangkan jika lebih banyak digunakan sebagai tempat tidur, gunakan sofa bed yang sedikit lebih keras supaya tidak sampai membuat tubuh anda tenggelam. Selain itu, pilih bahan pelapis jenis jenis sofa ruang tamu yang mudah dibersihkan apabila menggunakannya setiap hari.

Memilih sofa minimalis modern bisa dibilang gampang gampang susah, karena ada banyak sekali macamnya di pasaran. Tidak perlu bingung, anda dapat menemukan furniture terbaik di Cellini. Karena Cellini furniture punya sofa bed yang dibuat menggunakan material berkualitas dengan desain eksklusif untuk memenuhi kebutuhan anda. Ukurannya pun bervariasi yang bisa dipilih sesuai selera.