Tips Memilih Keramik Lantai Rumah Yang Berkualitas

Motif lantai keramik rumah – Keramik lantai bukanlah pelengkap rumah dan hanya menjadi tempat berpijak saja. Keramik lantai pada hunian adalah elemen penting agar rumah tampak istimewa dan sangat berkaitan erat dengan nilai estetika dari bangun itu sendiri, agar dapat memberikan kesan nyaman untuk penghuni dan enak dipandang.

Dan memilih keramik tidak dapat sembarang, anda harus melihat dari fungsi hingga kualitas keramik lantainya. Berikut ini tips yang dapat membantu anda dalam memilih keramik lantai rumah yang berkualitas.

Ukuran keramik lantai

Anda harus memperhatikan ukuran keramik lantai yang akan digunakan, jangan sampai anda membuang – buang uang karena salah pilih ukuran keramik untuk ruangan, pilihlah ukuran keramik lantai yang sesuai dengan ruangan sehingga tidak banyak menyisakan potongan yang nantinya terbuang sia – sia. Anda bisa memilih merk keramik lantai yang dikenal memiliki spesialisasi ukuran lantainya.

Jenis keramik lantai dan fungsi ruangan

Keramik lantai untuk ruang utama, kamar mandi, teras, dan dapur tidak bisa di sama – ratakan karena hal ini akan mempengaruhi usia dari keramik lantai tersebut. Pilihlah lantai keramik yang sesuai dengan fungsi ruangannya, misalnya keramik lantai kamar tidur dengan tekstur halus akan sangat jadi masalah jika anda pasang untuk kamar mandi.

Bahan material dan merk

Bagi orang awam material keramik lantai terlihat sama semua, namun perlu anda pahami setiap merk tidak selalu menggunakan material dasar yang sama. Bahkan terdapat pula bahan campuran yang dapat meningkatkan kualitas keramik lantai. Selain itu keramik untuk lantai juga dibuat dengan lebih keras serta dipastikan tidak mudah pecah, ini penting dalam memilih keramik lantai rumah yang berkualitas.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.