Tips Membeli Mobil untuk Jualan

Tips Membeli Mobil untuk Jualan

Mobil untuk jualanDi tengah iklim ekonomi yang cukup lambat, Anda perlu menjaga dapur tetap panas. Agar bisa terus berpenghasilan, Anda juga bisa memanfaatkan mobil murah yang tersedia untuk jualan.

Usaha sampingan ini jika dipraktekkan bisa membawa hasil yang positif. Bukan tidak mungkin, usaha ini bahkan menghasilkan pendapatan rutin yang tidak mampu menopang perekonomian rumah tangga.

Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Saat Membeli Mobil untuk Jualan

Ada banyak jenis bisnis yang bisa kita lakukan dengan mobil yang Anda miliki. Bukan hanya alat transportasi, tapi juga mobil untuk penjualan dan distribusi barang.

Jika Anda masih memiliki modal kecil, tidak ada salahnya membeli lagi mobil dengan harga murah untuk keperluan jualan. Apa saja pertimbangan saat memilih mobil, yuk simak penjelasan berikut ini.

  1. Jenis Usaha

Jenis bisnis akan berdampak besar pada jenis mobil yang Anda beli. Misalkan sebuah mobil akan digunakan untuk mengantarkan makanan ke perusahaan catering, maka anda membutuhkan jenis mobil dengan kapasitas muat yang cukup besar dan higienis.

  1. Sesuaikan dengan Dana

Hitung perkiraan manfaat nyata dan tidak berwujud dari memiliki mobil dan bandingkan dengan biaya yang dikeluarkan.

Jangan biarkan semua dana yang tersedia dihabiskan untuk membeli mobil ini. Jika biayanya tidak sebanding dengan manfaatnya, mobil bekas bisa jadi solusi yang tepat.

Sebelum memutuskan untuk beli, mungkin ada baiknya tanya-tanya dulu ke Sales Mobil. Untuk Honda, mungkin anda bisa cek Halohonda.com

  1. Kualitas Mobil

Pastikan kondisi mobil untuk keperluan bisnis selalu optimal, agar tidak mengganggu bisnis hanya karena mobil banyak mengalami permasalahan.

  1. Biaya Perawatan dan Bahan Bakar

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil untuk jualan, Anda perlu menyadari bahwa mobil membutuhkan perawatan dan penyusutan harga.

Biaya perawatan mobil tentunya tidak semurah merawat sepeda motor.

Anda juga harus mempertimbangkan bahan bakar mobil. Hitung perkiraan biaya bahan bakar yang akan dikeluarkan untuk mobil tersebut.

Apalagi harga bahan bakar saat ini sangat mahal. Oleh karena itu, pilihlah mobil yang hemat bahan bakar, tanyakan pada dealer atau teman mekanik tentang masalah ini.

Rekomendasi Mobil untuk Jualan

Setelah Anda mengetahui hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli mobil untuk jualan. Berikut ini rekomendasi mobil yang tepat untuk menjalan bisnis jualan yang akan Anda lakukan:

  1. Daihatsu Gran Max
  2. Mitsubishi Colt Diesel
  3. Toyota Dyna Truck
  4. VW Kombi
  5. Isuzu NKR
  6. Daihatsu Tempo cek Daihatsuaja.com

Itulah dia tips saat akan membeli mobil dan juga rekomendasi mobil untuk jualan yang bisa Anda gunakan untuk melakukan bisnis sampingan jualan menggunakan mobil.

Dengan menjalankan bisnis sampingan tersebut, Anda tetap akan mendapatkan penghasilan di tengah kondisi perekonomian yang semakin sulit ini.

This entry was posted in otomotif. Bookmark the permalink.