Tips Cuan Menabung Emas Bagi Investor Pemula!

Buka Tabungan Emas – Tips menabung emas agar makin untung. Dari banyak aset di dunia modern yang bisa diinvestasikan, investasi emas tetap menjadi pilihan pertama di mata investor. Maklum, emas adalah investasi yang cukup mudah dan lebih aman dibanding investasi lain seperti real estate dan uang crypto.

Dalam artikel ini akan dibahas secara singkat 7 cara cuan menabung emas bagi investor pemula! Selain itu, akan dibahas pula mengenai kelebihan dan kekurangan emas sebagai aset. Cermati baik buruknya dulu yuk!

Kelebihan dan Kekurangan Menabung Emas

Sebelum kita memasuki cara diversifikasi tabungan ke logam mulia, mari kita lihat apa sih kekurangan dan kelebihan emas sebagai aset.
Keuntungan

Di bawah ini adalah kelebihan-kelebihan yang Sobat Pintar bisa dapatkan dari berinvestasi emas, yaitu:
1.Kelangkaan

Untuk melihat Emas sebagai aset, kita patut melihat emas dengan nilai intrinsiknya. Emas adalah sumber daya alam yang bersifat langka karena tidak dapat diperbaharui. Setiap kali tambang emas menambang logam mulia tersebut, maka berkuranglah stok emas di seluruh bumi. Karena itu, emas menjadi lebih langka dan berharga seiring waktu.
2. Harganya yang stabil

Karena kelangkaan emas sebagai sumber daya, harga dari barang tambang tersebut cenderung stabil dan terus mendaki ke atas. Faktor ini pula yang menyebabkan orang merasa lebih aman berinvestasi emas dibanding aset lainnya. Harga emas juga tidak terpengaruh oleh inflasi, membuatnya jauh lebih mudah untuk diprediksi dan dibaca oleh investor pemula sekalipun.
3. Cara aman dan untung mengamankan uang

Hal yang sudah selalu dilakukan oleh investor-investor pintar adalah untuk menyimpan kekayaan dalam bentuk investasi seperti real estate, portofolio saham, dan banyak hal lainnya. Sobat Pintar juga bisa melakukan hal yang sama dengan emas.

Bahkan, bisa dibilang emas jauh lebih unggul daripada beberapa aset yang disebutkan sebelumnya karena likuiditas dan keamanannya yang tinggi.

Investor pemula tidak perlu mempelajari dengan dalam seluk-beluk komoditi emas agar tidak merugi, dibandingkan dengan investasi lain seperti saham. Maka dari itu, diversifikasi tabungan ke logam mulia adalah pilihan yang aman bagi investasi pertama Sobat Pintar.
4. Andalan untuk jangka panjang

Kalau ada kredit pintar yang bisa menjadi Andalan untuk menjaga stabilnya keuangan jangka pendek, diversifikasi tabungan ke logam mulia dapat membantu Sobat Pintar menjaga keuangan Sobat Pintar dalam jangka panjang. Harga emas yang selalu naik dan stabil sangat cocok bagi Sobat Pintar yang sudah ingin mempersiapkan uang untuk masa depan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.