Tips Belajar Power Point: Cara Simpel bagi Pemula

Tips Belajar Power Point: Cara Simpel bagi Pemula! Power point merupakan bagian dari microsoft office yang berfungsi sebagai media prresentasi. Sehingga, bagi kamu yang membutuhkan media untuk mempeemudah membuat aplikasi yang menarik, maka microsoft power point adalah pilihan yang tepat.

Pada microsoft power point, kamu dapat melakukan presentasi dengan praktis dan pastinya akan menarik perhatian audiens nantinya. Yang paling penting adalah aplikasi ini memiliki cara pengoperasian yang cukup mudah.

Tips Belajar Power Point untuk Presentasi

Masuk Aplikasi

Langkah awal yang harus kamu perhatikan dalam Tips Belajar Power Point adalah dengan membuka aplikasi microsoft power point terlebih dahulu. Baru kemudian membuka aplikasi microsoft power point. Bisa juga kamu mencari aplikasinya lewat pencarian.

Desain Lembar Kerja

Setelah membua aplikasi power point, maka mulai buka lembar kerja untuk melanjutkan desain. Ada berbagai macam lembar slide yang bisa kamu gunakan. Pilih layout dan pilih desain yang kamu suka. Baru kemudian kamu bisa masukkan materi dalam lembar kerja.

Kamu bisa memulai menuliskan materi dengan memberikan judul. Arahkan kursor pada click to add title. Lalu, jika kamu ingin menyisipkan subjudul, maka kamu bisa menuliskannya pada click to add subtitle. Setelah itu, kamu bisa menuliskan materi presentasi kamu.

Dalam lembar kerja presentasi, kamu juga bisa menambahkan gambar, tabel, ataupun clipart. Caranya, klik menu insert, kemudian pilih menu yang akan kamu tambahkan di desain lembar kerja. Jika pada lembar pertama sudah selesai, maka kamu bisa melanjutkan membuat lembar kerja selanjutnya dengan cara klik new slide.

Lembar kerja power point kamu akan lebih menarik dengan Tips Belajar Power Point mengedit tampilannya. Yakni dengan cara klik menu design, lalu pilih rekomendasi template yang kamu suka. Jika kamu tidak puas dengan bawaan aplikasi, kamu juga bisa mengunduh template lainnya.

Tips Belajar Power Point dengan Fitur Animasi

Desain lembar kerja power point kamu akan lebih menarik lagi dengan menambahkan fitur animasi. caranya sendiri cukup mudah, klik menu animasi dan pilih jenis yang kamu sukai.. Pilih animasi yang cocok dengan selera kamu lalu klik, maka animasi tersebut akan menerpakan langsung ke lembar kerja.

Jika kamu sudah selesai memasukkan materi dan mendesain lembar presentasi semenarik mungkin. Selanjutnya, jangan lupa untuk menyimpan file presentasi yang telah kamu buat. Kembali pada menu home dan klik ikon save. Tentukan nama file kamu lalu pilih lokasi penyimpanannya.

Itulah Tips Belajar Power Point bagi pemula. Tentunya langkah-langkah di atas bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah. Kamu juga bisa menggunakan template power point gratis dengan mengunduhnya di situs penyedia slide presentasi gratis.

This entry was posted in Tips Trik and tagged , , . Bookmark the permalink.