Welcome to Our Website

Tertarik Kredit Motor Listrik? Ini 5 Kelebihannya

Tak Usah Bingung! Cek di Sini Perbedaan Akun Kredivo Basic, Premium, dan  Starter - Semua Halaman - Cerdas Belanja

Untuk kebutuhan mobilitas ringan sehari-hari seperti antar jemput anak sekolah atau belanja ke pasar atau supermarket, sebagian dari kita tentu membutuhkan kendaraan khusus, terutama sepeda motor yang mudah dan cepat digunakan. 

 

Dengan adanya kendaraan khusus, mobilitas bisa jadi lebih praktis dan juga hemat secara ongkos dibandingkan kalau harus pesan ojek online atau berlama-lama menunggu angkutan umum. 

 

Kabar baiknya, sepeda motor pun kini ada versi yang lebih ramah lingkungan, yaitu sepeda motor listrik. Saat jalan-jalan di mal atau berbagai tempat ekshibisi, mungkin kamu pernah menemui booth dan display dari sepeda motor listrik yang desain dan tampilannya cukup memikat. Sekilas, motor listrik terlihat seperti “mainan” atau mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa aja sih bedanya dengan motor biasa? 

 

Nah, buat kamu yang minat untuk beli motor listrik, yuk ketahui dulu 5 kelebihannya berikut ini: 

 

Ramah lingkungan dan hemat bahan bakar

Kalau kamu sudah nggak tahan dengan kualitas udara yang buruk karena polusi, motor listrik bisa menjadi salah satu jawaban untuk mengurangi hal tersebut. Motor listrik pada dasarnya dapat berjalan dengan menggunakan energi dari baterai. Ini membuat, kadar karbondioksida di udara bisa menurun dan kamu juga bisa menghemat uang untuk pembelian bahan bakar.

 

Perawatannya mudah

Dibandingkan sepeda motor konvensional, sepeda motor listrik memiliki komponen yang jumlahnya lebih sedikit. Alhasil, perawatan dan servisnya juga bisa jadi lebih mudah. Meski demikian, jumlah bengkel dan sparepart yang tersedia untuk motor listrik tentu tidak sebanyak motor konvensional. Jadi, kalau kamu memutuskan untuk beli motor listrik, pastikan kamu tahu letak atau lokasi bengkel yang bisa didatangi untuk servis rutin setiap bulannya, ya. 

 

Cocok digunakan untuk penggunaan jarak dekat

Setiap motor listrik, memiliki daya baterai dan penggunaan yang berbeda-beda. Inilah salah satu yang membedakan motor listrik dan konvensional. Ketika pakai motor listrik, kamu harus tahu seberapa jauh jarak tempuh yang bisa kamu lakukan dalam satu kali pengisian daya penuh. Sebab setelah daya habis, kamu perlu kembali melakukan isi ulang daya untuk menggunakannya kembali. 

 

Motor listrik sangat cocok digunakan untuk kamu yang punya aktivitas ringan seperti mengantar pesanan belanja online ke orang-orang di komplek, antar jemput anak sekolah, belanja ke pasar, dan sejenisnya. Sementara itu, motor listrik kurang cocok dipakai jika kamu punya jarak tempuh yang terbilang jauh sehari-harinya. 

 

Harga lebih murah

Dari sisi harga, tentu motor listrik lebih murah dibandingkan dengan motor konvensional. Di e-commerce, motor listrik tersedia dengan banyak sekali jenis, merek, dan kisaran harganya yang minimal mulai dari Rp 7 jutaan. Untuk kamu yang punya budget terbatas, tapi nggak mau komitmen cicilan terlalu panjang kalau kredit motor konvensional, motor listrik bisa menjadi salah satu solusinya. 

 

Bisa cicilan motor online

Karena tersedia di e-commerce, kamu bisa mendapatkan motor listrik dengan cicilan motor online pakai layanan kredit yang tersedia, termasuk cicilan tanpa kartu kredit seperti Kredivo. Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan JD.ID adalah beberapa e-commerce ternama yang menyediakan cicilan motor online menggunakan Kredivo

 

Secara umum, Kredivo memiliki tiga kelebihan yaitu (1) limitnya yang besar s.d Rp 30 juta, (2) punya opsi cicilan 0% dan cicilan dengan tenor panjang, (3) bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman tunai. 

 

Dalam hal cicilan motor online, karena bisa kasih limit maksimal sampai dengan Rp 30 juta, Kredivo dapat menjadi salah satu opsi cicilan yang pas untuk dicoba dan masuk bujet motor listrik. 

 

Untuk bisa menggunakannya, kamu dapat langsung mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store dan melakukan registrasi akun. Syarat yang harus dipenuhi juga cukup mudah, yaitu: 

  1. Pendaftar sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Punya pekerjaan dan penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

 

Setelah itu, lakukan registrasi sesuai tahapan yang diberikan di aplikasi dan tunggu proses approval dari Kredivo. Jika akun kamu sudah aktif dan punya limit, barulah kamu dapat melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan Kredivo, baik yang offline atau yang online. 

 

Ketika menggunakan opsi cicilan, terdapat dua jenis cicilan yang dapat kamu pilih. Pertama adalah cicilan 0% dengan minimal transaksi sebesar 500 ribu. Cicilan ini berlaku untuk tenor maksimal 3 bulan, dengan biaya admin sebesar 1% per bulannya. 

 

Sementara jika kamu mau cicilan lebih panjang, ada cicilan dengan bunga 2.6% yang tenornya bisa sampai 12 bulan, dan bisa kamu coba!