Tempat Rekreasi di Lumajang dan Probolinggo Jawa timur

Selainnya Kota Batu yang populer dengan Jawa timur Park-nya, atau Surabaya yang mempunyai Ciputra Waterpark, wilayah lain di Jawa Timur, yaitu Lumajang dan Probolinggo mempunyai tempat rekreasi yang sangat menarik untuk didatangi. Apa ya tempat rekreasi di Lumajang dan Probolinggo Jawa timur yang hebat untuk isi waktu liburan Anda? Baca yok!

Berikut sejumlah tempat rekreasi di Lumajang yang bagus sekali untuk Anda datangi.

Pemandian Selokambang

Pemandian yang berupa danau ini cuman memiliki jarak 5 km dari pusat perkotaan Lumajang. Air dalam pemandian berasa demikian sejuk, komplet dengan panorama yang sanggup mengendurkankan penglihatan dan pemikiran. Tidak cuma kolam pemandian, sekarang tempat rekreasi ini sudah diperlengkapi dengan flying fox dan kolam khusus anak-anak. Anda dapat sewa perahu untuk melingkari danau.

Gua Tetes

Gua yang memiliki jarak 55 km dari Lumajang ini tawarkan keelokan alam yang demikian mempesona. Sama gua-gua yang lain, Gua Tetes ini mempunyai stalagtit dan stalagmit di alamnya. Gua Tetes mempunyai air terjun yang tidak kalah cantiknya. Lokasi Gua Tetes ada di Dusun Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang.

Gunung Semeru

Gunung Semeru sebetulnya ada di dua wilayah, yaitu Lumajang dan Malang. Untuk Anda yang bertandang ke Lumajang, Anda dapat tiba ke Gunung Semeru ini. Selainnya panorama yang demikian cantik, Gunung Semeru mempunyai sebuah danau alami. Lokasi persisnya ada di Pasrujambe, Lumajang.

Candi Mandara Giri

Untuk Anda beberapa pencinta riwayat, Candi Mandara Giri menjadi alternative tempat rekreasi di Lumajang yang bisa Anda datangi. Candi ini mempunyai background panorama Gunung Semeru yang demikian mengagumkan. Lokasi candi ada di Dusun Senduro, Lumajang.

Pantai Bambang

Pantai yang bernama unik seperti nama orang ini mempunyai pasir hitam yang halus. Pasir itu aslinya dari Gunung Bromo dan sampai di laut lewat saluran sungai. Lokasi Pantai Bambang ada di Dusun Bago, Pasirian, Lumajang.

Dari Lumajang, silahkan berubah ke Probolinggo, Jawa Timur. Berikut sejumlah tempat rekreasi yang ada di Probolinggo, Jawa Timur.

Gunung Bromo

Partai yang populer dengan pasir berbisik ini sebetulnya berada antara empat daerah, yaitu Probolinggo, Malang, Pasuruan, dan Lumajang. Oleh Suku Tengger, gunung ini dipandang seperti gunung suci dan selalu dilaksanakan ritus teratur Yadnya Kasada. Tidak cuma pasir berbisik, panorama sunrise dari Gunung Bromo mengagumkan.

Gunung Argopuro

Kabupaten Probolinggo mempunyai gunung yang lain sangat menarik untuk didatangi, yaitu Gunung Argopuro. Gunung Argopuro sendiri masih aktif dan ketinggiannya sekitaran 3.088 mdpl. Selainnya dapat nikmati panorama yang paling cantik, Anda dapat nikmati situs purbakala di daerah gunung ini.

Baca Juga : 13 Soal Yang Dapat Dijalankan di Pulau Macan jakarta

Curug Madakaripura

Curug Madakaripura masih ada di daerah Taman Nasional Bromo. Kabarnya, curug ini masih tetap ada hubungan dengan Kerajaan Majapahit. Curug ini disebut sebagai curug yang paling indah di Probolinggo dan mempunyai ketinggian 200 mtr.. Walau kental dengan dogma, bila Anda bertandang kesini, coba untuk coba menyelami air curug yang paling fresh.

Padang Savana

Di samping selatan Gunung Bromo, ada padang savana yang menghampar luas dengan dihias bukit-bukit. Bukit-bukit yang ada di sekitar padang savana sama dengan dengan Bukit Teletubbies. Dari Taman Nasional Gunung Bromo, Anda dapat jalan kaki ke arah padang savana ini.

Pulau Gili Ketapang

Pulau ini mempunyai pasir putih dan panorama bawah lautnya demikian cantik. Di sini Anda dapat lakukan snorkeling untuk nikmati terumbu karang dan ikan beragam warna di bawah lautnya. Pulau Ketapang sendiri mempunyai luas 68 hektar. Bila Anda ingin bertandang kesini, Anda dapat seberang dari Dermaga Tanjung Tembaga.

Itu ia beberapa tempat rekreasi di Lumajang dan Probolinggo Jawa timur yang dapat Anda datangi. Janganlah lupa menjaga kesehatan saat liburan ya.

sumber Info : tempat wisata di Lumajang dan Probolinggo Jatim

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.