Tempat Liburan di Jakarta

Jakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Republik Indonesia. Kota ini juga menjadikannya kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara. Di balik hiruk pikuknya, Jakarta menawarkan beragam destinasi wisata yang tak terlupakan. Dari wisata sejarah, wisata keluarga, hingga belanja, semuanya tersedia.

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Tugu Tugu merupakan bangunan yang menjulang tinggi dengan ketinggian sekitar 32 meter. Monumen ini merupakan lambang kemerdekaan Republik Indonesia yang kemudian menjadi ikon kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Awalnya, Monas didirikan untuk memperingati jasa para pahlawan yang mempertaruhkan nyawa dan tubuhnya untuk kemerdekaan Indonesia. Dimulai dengan presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno, Monas memiliki mahkota api yang terbuat dari emas murni.

Kami juga membuka layanan sewa bus jakarta murah dan sekitarnya.

Jika ingin mengetahui sejarah bangsa Indonesia tercinta, anda bisa mengunjungi Monas sebagai tujuan wisata utama.

Salah satu destinasi wisata termurah di Jakarta ini beroperasi setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Namun, setiap Senin bulan terakhir bulan ini, layanan tersebut ditutup untuk umum.

Harga tiket yang dikenakan cukup murah yaitu Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk pelajar, dan Rp. 2.000 untuk anak-anak.

Sedangkan jika ingin menggunakan elevator untuk naik akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak dan pelajar.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk rekreasi dan edukasi adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII.

Tur ini cocok untuk semua kelompok, mulai dari anak-anak, remaja, dan pria dewasa. Di sini Anda bisa melihat rumah-rumah adat dari Sabang hingga Merauke. Tak salah jika TMMI disebut sebagai miniatur Indonesia.

Selain itu, terdapat beberapa taman, museum, berbagai tempat ibadah, bioskop, dan wahana rekreasi yang menyenangkan.

Tempat wisata seluas 150 hektar ini terletak di Jakarta Timur dan beroperasi dari Senin hingga Minggu. Dengan harga tiket yang berbeda untuk tiap kendaraan.

3. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan adalah salah satu tempat hiburan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Wahana yang tersedia di Dufan cukup bervariasi dan namanya juga disesuaikan dengan tema spesifik tempatnya.

Misalnya, ada kawasan Eropa dengan tema gaya Eropa yang begitu jauh sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi benua biru. Ini untuk meningkatkan imajinasi para pengunjung dan tentunya akan memberikan mereka semangat yang tak terlupakan.

Karena banyaknya atraksi yang ditawarkan, Dufan menjadi salah satu tempat wisata anak di Jakarta. Anak-anak dapat menemukan perjalanan yang menyenangkan dan dapat melakukannya dengan hati.

Harga tiket yang ditawarkan bervariasi. Untuk harga tiket reguler Rp. 190.000 untuk satu hari kerja dan Rp. 270.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Tiket premium seharga Rp. 350.000 untuk satu hari kerja dan Rp. 450.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Sedangkan harga tiket tambahan tahunan sebesar Rp. 350.000 untuk hari kerja dan akhir pekan.

4. Kebun Binatang Ragunan

Wisata Jakarta bertema flora dan fauna yaitu Kebun Binatang Ragunan yang terletak di Jalan Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan.

Kebun binatang ibi memiliki sekitar 270 spesies hewan dan sekitar 171 spesies bunga dan tumbuhan. Kebun binatang pertama di Indonesia memiliki luas 140 hektar dan dibangun pada tahun 1864.

Bayangan sekitar 50.000 pohon membuat tempat wisata ini sejuk dan teduh serta sejenak jauh dari polusi udara di Jakarta luar. Anda bisa mengunjungi kebun binatang ini dengan harga yang terjangkau.

Orang dewasa akan dikenakan biaya Rp. 4.000 / orang dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Harga masuk belum termasuk harga wahana tertentu, seperti menunggang kuda, gerbong, unta, dan lain sebagainya.

5. Ocean Ecopark

Ocean Park merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang memberikan sensasi “back to nature”. Masih di kawasan Ancol tepatnya di Jalan Lodan Timur no.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Selain menjadi tempat bernyanyi yang populer di dalam dan luar negeri, Ocean Ecopark menampilkan wahana tematik dan menyenangkan. Ada sekitar 4 tema seperti Eco Care, Eco Art, Aco Energy, dan Eco Nature.

Harga tiket masuk gerbang tempat wisata favorit ini adalah Rp. 25.000 per orang belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk menikmati permainan yang ditawarkan, seperti kayak, mengambil bola, dan Oubondholic akan dikenakan biaya tambahan.

Eco Park merupakan tempat rekreasi yang cocok yang mencakup proses edukasi agar anak dapat berinteraksi langsung dengan alam seperti bercocok tanam dan lain sebagainya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.