“Surga-Surga Tersembunyi” Di Kota Bandung Barat

https://www.foryoutour.co.id/ – Bandung mungkin sudah tidak asing di masyarakat Indonesia. Sejak dahulu kala terkenal dengan tempat wisatanya. Orang yang berkunjung ke Bandung bisa melakukan banyak hal seperti berbelanja, hiking, berenang, atau refreshing. Karena itu, orang tak henti-hentinya menjelajahi kota yang indah ini. Nah, bagi yang mencari sesuatu yang baru, Bandung barat mungkin bisa menjadi alternatif liburan. Tempat wisata di Bandung barat mulai dari kawasan Padalarang hingga Gunung Halu. Namun beberapa tempat wisata di Bandung barat kurang terkenal dibanding tempat lain seperti Tangkuban Perahu, Ciater, atau Kawah Putih. Jika Anda berkunjung ke sini, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa di antaranya.Simak terus ya !

"Surga-Surga Tersembunyi" Di Kota Bandung Barat

1. Stone Garden

Destinasi ini menyuguhkan pesona perbukitan berbatu, sesuai dengan namanya Stone Garden. Letaknya di Cipatat, Bandung Barat. Disebut Stone Garden karena di kawasan ini banyak sekali bebatuan yang menjulang tinggi yang bentuknya unik dan fotogenik. Konon, batu yang menjulang tinggi itu adalah bekas telaga di jaman dahulu. Stone Garden memang kalah populer dibandingkan tempat lain seperti Bukit Moko atau Tebing Keraton, sehingga tidak banyak orang yang datang kesini. Padahal pemandangan Stone Garden sangat indah. Anda juga bisa melihat hamparan perbukitan khas Bandung.

2. Sanghyang Heuleut

Karena lokasinya yang tersembunyi di dekat PLTU Saguling, Danau Sanghyang Heuleut bagaikan surga tersembunyi. Tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan Sanghyang Heuleut. Orang tidak menyangka bahwa di ujung sungai yang mengamuk, terdapat danau yang dikelilingi hutan lebat dan bebatuan. Telaga ini sangat indah dan memiliki banyak sekali bebatuan yang menjulang tinggi. Selain itu, Sanghyang Heuleut juga memiliki air hijau yang jernih dan air terjun mini. Tak salah jika tempat ini disebut sebagai surga tersembunyi di Bandung barat.

3. Curug Pelangi

Secara administratif, Curug Pelangi termasuk ke dalam wilayah Cisarua, Bandung Barat. Air terjun ini populer sebagai habitat monyet. Ratusan monyet berkeliaran di hutan dekat Curug Pelangi. Jika dilihat dari atas, air terjun ini memiliki dua tingkatan berbeda yang sangat unik. Curug Pelangi juga memiliki tempat khusus yang digunakan untuk berfoto. Namun, jika ingin merasakan dinginnya air Curug Pelangi bisa turun. Selain itu air terjun ini juga akan bersinar pada malam hari karena di sekelilingnya terdapat lampu warna-warni. Konsepnya mirip dengan air terjun Colorado di USA. Cahaya itu tidak ditempatkan di belakang air terjun, tapi di sisinya.

4. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan terletak di Cikalong Wetan, Bandung Barat. Sendang Geulis Kahuripan merupakan mata air cantik yang menyuguhkan kesegaran dan keindahan lingkungan. Airnya sangat jernih dan dikelilingi pepohonan lebat di tengah perbukitan. Tak heran jika tempat ini sangat cantik dan eksotis. Kegiatan utama yang bisa Anda lakukan tentunya berendam atau mandi di Sendang Geulis Kahuripan. Kemurnian, kebersihan, dan dinginnya air bisa membuat tubuh menjadi segar. Orang juga mengatakan bahwa air akan mempercantik dan menghaluskan kulit Anda. Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan disini tentunya berfoto-foto karena tempat ini instagramable banget.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang bisa kamu jelajahi di Bandung Barat. Agar liburan Anda lebih baik dan selamat sampai di tujuan, pastikan saja tubuh Anda bugar dan kendaraan Anda prima. Jika tidak ingin menyetir sendiri, Anda bisa menyewa mobil dari Dirgantara Car Rental Bandung. Kami juga menyediakan supir yang akan mengantar Anda kemana saja di Bandung.

Apa anda sudah pernah kesana?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.