Welcome to Our Website

Surga Kecil dan Tersembunyi di Labuan Bajo

Indonesia anggota timur dikenal punya segudang destinasi wisata alam eksotis. Salah satunya adalah Labuan Bajo yang kini sedang menjadi primadona wisatawan yang mendambakan berwisata di anggota Indonesia Timur.

Bila mendengar nama Labuan Bajo, yang terlintas dibenakmu pasti Pulau Padar, Pulau Rinca, dan Pulau Komodo. Padahal sebenarnya, Labuan Bajo tak haya terbatas pada destinasi-destinasi wisata alam yang tenar itu saja, melainkan masih ada sederet tempat wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi dan menjadi hidden gem.
Seperti Pulau Mangiatan atau yang lebih dikenal bersama dengan nama Pulau Sembilan.

Pulau yang terletak di Kawasan Taman Nasional Komodo, NTT, itu nampak unik dan berlainan bersama dengan pulau-pulau lainnya, karena bersifat angka sembilan dan menjadi tidak benar satu pulau terkecil di pada pulau yang ada di Labuan Bajo.

Saking kecilnya, anda hanya butuh sementara kira-kira 20 menit untuk melingkari pulau ini. Pulau Sembilan sendiri terbentuk dari karang-karang mati. Meski ukurannya kecil, tapi banyak wisatawan yang singgah ke sana karena pesona indah yang di tawarkan pulau ini.

Uniknya lagi, Pulau Sembilan tidak tercipta dari tanah, melainkan dari terumbu karang yang mati. Tak ada satu pun pepohonan yang tumbuh di pulau ini, tapi hamparan laut biru yang memukau di kanan dan kiri sebabkan hidden gem di Indonesia anggota timur ini layak dikunjungi.

Karena penampakannya yang bersifat sembilan, maka akan ada anggota lubang yang tunjukkan anggota atas angka sembilan yang seolah seperti danau. Karena berada di sedang laut, danau kecil ini berair asin. Hal ini yang menjadikannya berlainan dari yang lain karena umumnya danau berair tawar.

Kejernihan yang ditampilkan Pulau Sembilan ini sebabkan wisatawan lebih enteng untuk menengok biota-biota laut yang ada di di dalam air bersama dengan jelas dengan Sewa speedboat labuan bajo. Salah satunya adalah ubur-ubur yang tak menyengat.

Sampai sementara ini, asal-usul keberadaan ubur-ubur di tanpa sengat masih menjadi misteri. Tempat ubur-ubur itu seperti di sebuah kolam renang bersifat lingkaran bersama dengan kedalaman maksimal kira-kira dua meter.

Ubur-ubur di tempat ini sebetulnya unik dan berpenampakan berlainan dari yang biasa. Koloni ubur-uburnya punya tentakel berwarna biru, hidupnya berada di pada ganggang yang terhitung hidup di kolam ini. Selain mampu bermain bersama dengan ubur-ubur tak menyengat, di pulau kecil ini para wisatawan terhitung mampu laksanakan kesibukan menyelam.

Keelokan wisata bahari yang dihadirkan Labuan Bajo sebetulnya tak kudu diragukan lagi. Pulau Sembilan digadang-gadang sebagai lokasi snorkeling dambaan untuk nikmati keindahan bawah laut. Bahkan masih banyak populasi kuda laut, barracuda, ikan buntal, dan ikan tuna di kira-kira pulau ini.

Pulau Sembilan terletak tidak jauh dari Pulau Komodo. Dari Bali, Jakarta dan Kupang, anda mampu naik pesawat terbang ke Labuan Bajo. Lalu memanfaatkan speedboat untuk raih Pulau Sembilan bersama dengan sementara kira-kira tiga jam. Jika anda singgah dari Pulau Komodo, perjalanannya tidak terlampau panjang.