Welcome to Our Website

Souvenir dan beberapa oleh-oleh khas Bali

oleh oleh bali

Pulau Bali merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Indonesia, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Saat berlibur di Bali, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas, mulai dari selancar pantai dan wahana air hingga mengagumi adat dan budaya setempat.

Jika Anda ingin membawa pulang sepotong Bali sebagai oleh-oleh karena keindahan dan keunikannya, berikut beberapa oleh-oleh yang harus Anda coba.

Apa Souvenir Khas Bali?

Sobat sekalian mungkin bingung mau bawa oleh-oleh apa untuk pulang, kan? Nah, di pulau yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata ini, banyak sekali barang dan makanan yang tersedia untuk dibeli dan dibawa pulang.

Dan berikut ini adalah pilihan oleh-oleh khas Bali yang cocok untuk Anda bawa pulang. Sangat mudah dan menyenangkan, jadi sobat tidak akan bingung lagi.

  1. Pie Susu

Pie Susu adalah oleh-oleh khas Bali yang paling legendaris. Pie Susu Asli Enaaak adalah salah satu lokasi di mana Anda bisa membeli kelezatan ini.

Untuk bisa membeli pie susu di sini, kamu harus cukup sabar karena antriannya lumayan panjang, tapi setelah kamu mencobanya, kamu pasti akan menggunakan istilah yang sesuai dengan nama tokonya, yaitu enaaak!

  1. Pia Legong

Pia Legong adalah makanan penutup kecil yang diisi dengan 3 rasa berbeda, dimulai dengan kacang hijau, cokelat, dan keju. Suvenir khas Bali ini dibuat tanpa menggunakan mesin apapun. Hal ini sangat menakjubkan sehingga hal itu dilakukan agar kualitas dan rasa dari produk jadi tetap terjaga. Di toko sederhana ini, pia dimasak langsung serta dikemas dan dijual kepada pelanggan.

  1. Kintamani Coffee

Anda penikmat kopi? Artinya Kopi Kintamani adalah oleh-oleh yang tepat untuk dibawa pulang.

Kintamani adalah wilayah Bali yang terkenal dengan lingkungan yang dingin dan kering serta tanah vulkanik. Alhasil, biji kopi Kintamani memiliki cita rasa yang unik dengan rasa yang halus dan sedikit lebih ringan. Inilah yang membedakan biji kopi Kintamani dengan daerah lain. Kopi ini hanya tersedia di Bali Coffee Kintamani.

Daerah ini tidak begitu jauh dari Denpasar. Anda hanya butuh waktu sekitar 1.5 jam saja. Bahkan jika anda sedang sibuk berwisata, bisa menyempatkan waktu ke tempat ini. Apalagi jika anda menggunakan layanan sewa mobil, bisa bebas mengunjungi tempat ini.

  1. Kacang Disko

Dengan nama dan rasa yang unik, biji disko sangat cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Bali. Kacang ini diolah dengan cara digoreng kering setelah sebelumnya dilapisi adonan tepung dan tambahan bumbu sehingga memiliki rasa gurih dan renyah saat dikonsumsi.

Selain itu, disco beans juga tersedia dalam berbagai rasa mulai dari rasa manis, pedas-manis, barbeque, dan rasa udang. Untuk membelinya, Anda bisa datang ke toko pusat oleh-oleh yang banyak tersedia di Bali atau di Bandara Internasional Ngurah Rai.

  1. Keripik Kaki Ayam

Anda yang belum pernah mencicipi makanan ini mungkin merasa deskripsinya agak aneh hingga tidak biasa. Ceker ayam? Anda membacanya dengan benar.

Padahal, makanan ini sangat beraroma dan bisa membuat Anda ketagihan. Rasanya hampir identik dengan keripik kentang rasa ayam. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Bali karena harganya yang terjangkau.

  1. Joger

Nah, Joger juga merupakan salah satu lokasi legendaris di Bali. Tagline Joger yang terkenal adalah “penghasil kata-kata”. Hal ini disebabkan karena setiap produk Joger memiliki bahasa yang lucu dan terkadang sedikit mengernyit di mata pelanggan. T-shirt, sandal, tas jinjing, dan gantungan kunci adalah beberapa produk yang diproduksi oleh Joger dan dijual sebagai oleh-oleh dari Bali.

Bagi teman-teman yang ingin berwisata ke seluruh tempat di bali, kami sarankan untuk menggunakan sewa mobil bali, salah satu providernya adalah balibijacarrental.com