Welcome to Our Website

Skincare yang Mengandung Glycolic Acid

Skincare yang Mengandung Glycolic Acid dari L'Oreal Paris

Tahukah Anda bahwa kulit Anda perlu dieksfoliasi agar tidak terlihat kusam? Ada exfoliant fisik atau skincare yang mengandung glycolic acid seperti scrub wajah, dan ada exfoliant kimia seperti lotion yang mengandung AHA, BHA, PHA dan LHA.

Glycolic Acid adalah  AHA yang dapat membantu mengurangi kulit kusam, menghilangkan flek hitam akibat bekas jerawat atau kerusakan akibat sinar matahari, mengangkat sel kulit mati, serta menjadikan kulit lebih halus dan  cerah.

Dibandingkan dengan  AHA lainnya, asam glikolat memiliki molekul yang lebih kecil, sehingga dapat diserap lebih efisien. Jika Lactic Acid cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena lebih lembut, Glycolic Acid cocok untuk Anda yang menginginkan perawatan dengan hasil “cepat”!

Nah, ada banyak  jenis perawatan kulit yang mengandung asam glikolat, mulai dari serum hingga toner. Beberapa produk di bawah ini sangat andal jika tujuan Anda adalah mengurangi hiperpigmentasi!

 

1.     Sunday Riley Good Genes Glycolic Acid

Ya, Sunday Riley Good Genes tidak hanya memiliki varian asam laktat, tetapi juga varian asam glikolat. Asam glikolat yang digunakan sangat murni, tanpa formaldehida. Dilengkapi dengan ekstrak pir berduri yang difermentasi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit, serta ekstrak serai untuk membersihkan. Produk  ini ampuh untuk menghilangkan kulit kusam, memperbaiki noda, menghaluskan garis-garis halus, dan mengecilkan pori-pori. Vegan, bebas  gluten, kedelai, paraben, sulfat, dan ftalat.

 

2.     Mario Badescu Glycolic Acid Toner

Cocok untuk kulit kering dan kombinasi,  toner eksploliasi ini aman digunakan pagi dan malam hari. Bahan utamanya adalah asam glikolat yang sangat sederhana, gel lidah buaya dan ekstrak jeruk bali. Gunakan kapas setiap kali Anda menggunakannya!

 

3.     Regular Glycolic Acid Booster

Jika Anda membutuhkan toner yang lebih kuat, Anda dapat menggunakan produk  ini. Skincare yang mengandung glycolic acid ini diketahui cukup tinggi yaitu sekitar 7%. Dikombinasikan dengan air mawar, asam amino, lidah buaya, ginseng, dan lada Tasmania, perawatan ini  membantu mencerahkan kulit dan membuatnya terasa halus. Tidak cocok untuk kulit sensitif dan bersisik.

 

4.     Drunk Elephant TLC

Serum malam yang luar biasa ini menutrisi kulit dan mengangkat sel kulit mati saat Anda tidur. Karena sangat pekat, mengandung 10% AHA dan 1% BHA,  sebaiknya jangan sering-sering digunakan, jangan terlalu banyak karena bisa membuat terkelupas. Serum wajah  ini juga mengandung ekstrak raspberry, horse chestnut dan teh putih, untuk meminimalkan efek pengeringan atau iritasi. Gunakan 23 kali seminggu, jangan lupa untuk mengoleskan moisturizer atau face oil lalu oleskan tabir surya setiap pagi.

 

5.     Pixi Glow Tonic

Siapa yang tidak kenal dengan toner ini? Membuat langkah besar sekitar tahun 2015 dan memenangkan banyak penghargaan, Pixi Glow Tonic adalah toner yang dikenal dengan efek mencerahkan kulit dan memudarkan noda. Bahan utamanya adalah asam glikolat hingga 5% untuk pengelupasan, bersama dengan lidah buaya dan ginseng merah untuk lebih menutrisi dan menjaga kulit tetap lembut.

 

6.     Isntree Clear Skin 8% AHA Essence

AHA yang digunakan dalam serum Korea ini adalah 4% asam glikolat dan 4% asam laktat. Asam glikolat memiliki molekul terkecil, sedangkan asam laktat lebih lembut dan lebih melembabkan. Keduanya memiliki efek pengelupasan pada kulit, membuat bintik hitam dan kerutan menghilang. Hasil? Kulit lebih cerah, flek hitam berkurang dan tekstur lebih halus.

 

7.     YSL Pure Shots Night Reboot Serum

Serum mewah ikonik ini mengandalkan Glycolic Acid untuk pengelupasan kulit dan Moonlight Cactus untuk hidrasi. Konsepnya dua fase, terdiri dari air dan minyak, tetapi tidak menimbulkan rasa lengket. Aman digunakan setiap malam sebelum mengoleskan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit. Kulit akan lebih cerah dan sehat keesokan harinya. Kemasannya bisa diisi ulang, jadi kalau habis, beli saja bagian dalamnya. Lebih ekonomis dan ekologis!

 

Inilah beberapa produk perawatan kulit atau skincare yang mengandung glycolic acid yang dapat Anda coba untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan memperbaiki hiperpigmentasi.