Welcome to Our Website

Sinopsis Drama Pachinko Generasi Keempat

Untuk generasi ketiga, belum begitu banyak diceritakan di sepanjang eps 1-3 dari drama Pachinko ini, jadi kisahnya melompat ke generasi cucunya Sun-Ja yang bernama Baek Solomon (Jin Ha).

Solomon adalah seorang yang bisa dibilang sukses dalam berkarir. Ia dipindahkan dari cabang Amerika ke Jepang untuk sebuah perusahaan properti. Dan karirnya terus meningkat seiring dengan kesuksesannya dalam membujuk setiap klien untuk menjual tanahnya di Jepang dan akan dibangun proyek yang lebih besar lagi.

Ulasan Ending Drama Pachinko Novel Lee Min Jin
Jin-Ha sebagai Baek Solomon

Sebagai cucu dari nenek Sun-Ja yang hidupnya di Korea namun besar di Jepang, ia lancar sekali menggunakan kedua bahasa tersebut. Belum diceritakan lebih detil mengenai kehidupan Solomon. Hanya yang masih menjadi misteri adalah ia menanti seorang gadis cinta pertamanya yang bernama Hana dan berhasilkah ia menaklukkan dunia di tahun 1989 kala itu?

 

 

Tonton film nya disini : boscinema semi

 

 

Kesan Nonton Drama Pachinko (2022)

Jangan ditanya, aku suka banget dengan drama model begini. Hihii~
Mungkin terkesan rudet dan membingungkan, tapi aku suka drama dengan sajian sejarah dan konflik percintaan yang mewarnai.

STOP judging Sun-Ja, wan-kawan!
Karena pada tahun itu, feminisme belum seperti saat ini sehingga kondrat wanita memang hanya sebatas di dapur dan di ranjang. Masalah prinsip, masih sangat awam sekali. Jangankan Sun-Ja yang orang desa yaa.. yang masih berpaham DP dulu sebelum nikah di zaman sekarang juga banyak kan yaa..

Jangan ditiru.
Ini menjadi pengingat kita semua siih… Tapi yang di hi-lite selain kehidupan perempuan dari generasi ke generasi ini membuat kita paham bagaimana beratnya menjadi bangsa yang dijajah oleh bangsa lain. Bahkan, orang Korea kala itu tidak bisa bangga di atas kaki mereka sendiri.

 

 

Pemeran Drama Pachinko 2022
Pemeran Utama Drama Korea Pachinko

Lesson Learn Drama Pachinko (2022)

Kehidupan Mandiri Seorang Wanita

Memang yang di hi-lite dari drama Pachinko ini adalah bagaimana seorang wanita dalam sebuah tatanan keluarga dan masyarakat mampu bertahan di tengah-tengah ganasnya penjajahan. Korea kala itu yang belum memiliki kedaulatan sendiri, bahkan ada satu kalimat yang aku sakit hati banget dengarnya. Kalimat ini diucapkan orang Jepang yang hampir memerk*sa Sun-Ja.

Dia berbicara bahasa apa?
Korea?
Bahkan mendengar mereka berbicara menggunakan bahasanya saja aku merasa jijik.
Dasar rakyat rendahan.”

Sun-Ja dan Koh Han Su, Drama Pachinko

Sebegitu rendahnya nasib orang-orang yang dijajah ini di mata penjajah yaa.. Kalau mau tahu kondisi perang Korea, bisa nonton Film, seperti The Battleship Island-nya Song Joong Ki dan So Ji Sub.

Kehidupan susah-senang, seorang wanita harus bisa belajar cari makan sendiri

Quote Drama Pachinko

Ingat, JAS MERAH (Jangan Lupakan Sejarah)

Seperti pesan Presiden pertama Indonesia, bahwa jas merah. Jangan pernah melupakan sejarah. Anak cucu kita pun harus mengenal sejarah yang pernah mewarnai negara ini. Bukan, maksudnya bukan untuk memendam dendam, tapi dari sejarah, kita akan bisa menempatkan diri bagaimana menghargai kemerdekaan bangsa dan berbakti kepada bangsa dan negara dengan senantiasa mengukir prestasi yang baik.