Welcome to Our Website

Review Spesifikasi Unggul iPhone 12 Pro Max

main image

iPhone 12 Pro Max memiliki spesifikai yang lebih unggul dibandingkan dengan ketiga model iPhone 12 lainnya yaitu iPhone 12 Mini, iPhone 12, dan iPhone 12 Pro. Kabarnya kemunculan iPhone 12 Pro Max ini mendapat acungan jempol soal spesifikasinya. Pastinya dengan spesifikasi yang bagus, iPhone 12 Pro Max menawarkan fitur fitur baru yang tidak dimiliki generasi sebelumnya. Sehingga tidak heran jika kedatangan iPhone 12 Pro Max ini sangat dinantikan oleh para pecinta Apple. 

Lalu spesifikasi unggul seperti apa yang dimiliki iPhone 12 Pro Max? Berikut dibawah ini review spesifikasi unggul iPhone 12 Pro Max, diantaranya yaitu :

  • Desain

Tampilan iPhone 12 Pro Max mengusung desain dari hasil kombinasi antara iPhone 5 dan iPhone 11. Dibilang kombinasi karena desain utama seri ini bentuknya kotak seperti pada iPhone 5 dengan desain pada bagian belakang yaitu kamera belakang seperti pada iPhone 11. 

  • Warna

Tentunya pihak Apple ingin mengapresiasi konsumen yang telah rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli iPhone 12 Pro Max. Karena penggemar Apple senang dengan status sosial lebih tinggi, maka Apple juga menghadirkan varian warna yang lebih mewah pada seri ini dan sekaligus bisa menjadi pembeda dengan pemilik ponsel varian reguler dan mini. 

Setidaknya ada empat varian pilihan warna dari iPhone 12 Pro Max yaitu Silver (perak), Graphite (abu abu), Gold (emas), dan Pacific Blue (biru tua). 

  • Body

iPhone 12 Pro Max memiliki dimensi body sebesar 160.88 x 74 x 78.1 mm. Material yang digunakannya adalah textured matte glass atau kaca pada bagian backdoor serta stainless pada bagian frame. Jenis stainless yang digunakannya adalah yang termahal dan memiliki ketahanan terhadap korosi paling kuat. 

Disisi lain, ada juga sertifikasi IP68 yang mampu menahan ponsel dari serangan air dan debu, setidaknya ponsel ini mampu bertahan pada genangan sedalam 1,5 meter selama 30 menit. 

  • Layar

iPhone 12 Pro Max menggunakan layar berukuran 6,7 inci. Layarnya bisa dibilang sangat mewah karena dibekali dengan Super Retina XDR OLED yang memiliki ukuran 2.778 x 1.284 piksel. Layar yang digunakannya tidak hanya berukuran besar, tetapi juga resolusinya lebih tinggi diukuran 1284 x 2778 piksel dengan kerapatan piksel 458 ppi. Layar pada perangkat canggih ini juga bisa mencapai tingkat kecerahan maksimal hingga 1200 nits dan telah mendukung tampilan layar Dolby Vision. 

  • Baterai

Karena iPhone 12 Pro Max ini merupakan versi tertinggi, maka sudah seharusnya mampu memberikan durasi pemakaian yang lebih unggul dibandingkan versi lainnya. Jangan khawatir, ponsel canggih ini mengabulkannya. Apple sudah membekali iPhone 12 Pro Max dengan kapasitas baterai tipe Li-Ion sebesar 3687 mAh. 

Dengan kapasitas baterai yang seperti itu, tentunya durasi pemakaiannya juga meningkat. iPhone 12 Pro Max diklaim mampu bertahan hingga 20 jam saat dipakai multimedia, dan bertahan selama 80 jam untuk pemutaran music. 

  • Hardware

iPhone 12 Pro Max menggunakan chipset jenis Apple A14 Bionic yang dinilai mampu menghasilkan perfoma paling gahar di industri. Chipset ini diklaim mampu menghadirkan CPU dan GPU 50 % lebih kencang dibandingkan ponsel lainnya. Chipset ini jugalah yang pertama kali dibuat dengan menggunakan manufaktur 5 nm di dunia. 

Chipset Apple A14 Bionic ini tidak hanya dinilai lebih unggul dari segi kecepatan perfomannya saja, tetapi juga memiliki kemampuan efisiensi daya yang meningkat sehingga membuat baterai bisa bertahan lebih lama.