Welcome to Our Website

Review Spesifikasi Oppo A15. Ponsel Terbaru Untuk Kelas Pemula

main image

Oppo pada Desember 2020 lalu, merilis salah satu ponsel terbarunya untuk kelas pemula, yaitu Oppo A15. Dengan harga yang ditawarkannya, kemampuan Oppo A15 ini tentu dibawah saudara – saudaranya di kelas flagship. Namun, hal itu tentunya tidak lantas membuatnya jadi terlihat buruk. Dikelasnya, smartphone ini masih memiliki kemampuan untuk bersaing dengan kompetitornya.

Selain dibekali 3 kamera untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna, performa yang ditawarkan Oppo A15 juga cukup baik. Agar tidak penasaran, simak terlebih dahulu ulasan dibawah ini :

  1. Desain Tipis Dan Stylish

Sebagai ponsel untuk kelas pemula, Oppo A15 memiliki desain yang bisa dibilang cukup menarik. Meski dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau, namun ponsel yang ditawarkan oleh vendor asal Tiongkok ini cukup tipis dan ringan.

Selain tipis, bodi dari ponsel pintar ini juga dibalut dengan desain yang stylish. Namun untuk material bodi yang digunakan tentunya masih menggunakan bahan plastik mengingat dari segi harga yang ditawarkannya. Namun, berkat pemberian finishing glossy membuat perangkat ini jadi memiliki tampilan yang cukup elegan.

  1. Layar HD+

Sebagai ponsel untuk kelas pemula, tentunya tidak ada banyak hal yang bisa diharapkan dari sisi layar yang dibenamkannya. Tidak akan ditemukan layar Super AMOLED yang bisa memberikan kepuasaan ketika ditonton.

Namun, panel IPS yang dibawanya sudah cukup memuaskan. Mengandalkan layar beresolusi HD+, kecerhanannya dapat mencapai 480 nit. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir lagi ketika harus membalas pesan ditempat yang cukup terang.

Digunakannya desain poni tetesan air yang membuat tampilan layar dari ponsel ini menjadi terlihat lebih luas. Apalagi ditambah dengan bezel tipis disisi, layar 6,52 inci yang dibenamkan sudah cukup menyenangkan untuk menikmati berbagai gambar dan juga video.

  1. Performa Yang Masih Dapat Diandalkan

Sama seperti layarnya yang biasa, performa yang ditawarkan Oppo A15 juga bukan yang terkencang dikelasnya. Meski RAM yang dibenamkannya sudah 3GB dan dilengkapi ROM 32GB, namun prosesor yang digunakannya masih biasa.

Hanya ada Chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz saja yang menjadi otak dari ponsel pintar ini. Perpaduan tersebut tentunya dapat menghasilkan performa yang luar biasa meski pun tidak bisa dibilang mengecewakan.

  1. Dilengkapi Dengan Triple Cameras

Sebagai ponsel besutan vendor yang selalu mengutamakan sektor kamera, Oppo A15 juga tentunya dibekali dengan kemampuan memotret yang cukup baik. Dengan begitu, perangkat ini sudah bisa bersaing dengan seri lain untuk ukuran kelas pemula.

Oppo A15 mengandalkan lensa 13MP sebagai kamera utamanya dibagian belakang. Kamera tersebut dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk membuat hasil memotret lebih memuaskan. Bisa digunakannya mode malam hingga potret.

Harga Oppo A15 saat ini masih berada diatas Rp. 1,5 juta dan bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang memiliki budget dibawah Rp. 2 juta. Lantas, apakah Oppo A15 layak dibawa pulang?

Sebagai ponsel di kelas pemula, Oppo A15 sudah cukup mampu untuk bersaing dengan seri lainnya dikelas yang sama. Performa jeroan dan kameranya memang tidak istimewa, namun tidak juga mengecewakan. Masih layak dipilih untuk menemani aktivitas harianmu.

Spesifikasi Oppo A15 sudah layak untuk dibawa pulang oleh pengguna yang membutuhkan ponsel pintar hanya untuk berkomunikasi dan aktivitas standar lainnya. Oppo A15 juga sudah cukup layak untuk menunjang aktivitas belajar daring untuk siswa ataupun guru.