Welcome to Our Website

Review Motor Matic Harga Dibawah 20 Juta Dari Berbagai Merk

Gambar Motor Gear 125

Seperti halnya barang elektronik, yang mana harga produk otomotif juga akan mengalami penurunan dari tahun ke tahunnya. Sehingga tak heran jika saat ini ada banyak sekaliĀ  motor yang menawarkan harga murah.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan rekomendasi motor matic dibawah 20 juta dari berbagai merk. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk simak langsung ulasannya berikut:

  1. Yamaha Fino

Bagi kamu yang lagi nyari motor matic dengan nuansa retro modern, maka Yamaha Fino ini merupakan pilihan paling tepat. Untuk urusan jantung pacunya, ia dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc yang mampu menghempaskan tenaga maksimum sebesar 9,4 HP pada perputaran mesin 8.000 rpm, serta torsi maksimumnya yang mencapai 9.6 Nm pada perputaran 5.5000 rpm.

Tak hanya itu, terdapat pula beragam fitur canggih yang dimilikinya seperti advance key system dan answer system. Masih belum habis, Yamaha Fino juga mengusung fitur auto open key shutter yang berfunsgi untuk membuka dan memasukkan kunci secara praktis.

Adapun mengenai tiga varian Yamaha Fino yang bisa kamu pilih seperti berikut:

  • Fino Premium Blue Core: Rp 18,7 juta
  • Fino Sporty Blue Core: Rp 18,7 juta
  • Fino Grande Blue Core: Rp 19,8 juta.
  1. Yamaha Mio

Masih dari merk yang sama, dimana Yamaha Mio juga merupakan rekomendasi motor matic dengan harga dibawah Rp 20 jutaan. Soal spek mesinnya, Yamaha Mio mengusung mesin berkapasitas 125 cc satu silinder dengan berpendingin udara.

Alhasil, ia dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 9.4 dk pada perputaran 8.000 rpm dan torsi maksimumnya yang mencapai 9.6 Nm @5.500 rpm. Lantas, bagaimana dengan harganya?

  • Mio Z : Rp 15,8 juta
  • Mio M3: Rp 15,85 juta
  • Mio S Smart & Sophisticated: Rp 16,9 juta
  • Mio M3 124 AKS SSS: Rp 17,2 juta.
  1. Honda BeAT

Belakangan ini Astra Honda Motor telah melakukan upgrade terhadap motor matic andalannya, yakni Honda BeAT. Hal itu terbukti, dimana Honda BeAT hadir kedalam empat varian pilihan yang diantaranya adalah Honda BeAT CBS, Honda BeAT CBS IIS, Honda BeAT Street, dan Honda BeAT Deluxe.

Kendati tampil dengan model stang dan stripping yang berbeda, namun mesin yang digunakannya masih sama seperti generasi pendahulunya. Ya, Honda BeAT mengusung mesin injeksi berkapasitas 110 cc dan berpendingin udara.

Honda BeAT memiliki tenaga maksimum sebesar 8.5 Kw pada perputaran mesin 7.500 rpm, sedangkan torsi maksimumnya mencapai 9 Nm pada perputaran 6.500 rpm. Tak cuma itu, ia juga dibekali dengan beragam fitur menarik seperti lampu LED dibagian depan, power outlet, dan kapasitas bagasinya yang mencapai 12 liter.

  • Honda BeAT Deluxe: Rp 17,2 juta
  • Honda BeAT CBS: Rp 16,4 juta
  • Honda BeAT CBS ISS: Rp 17,1 juta
  • Honda BeAT Street: Rp 17,1 juta.
  1. Honda Scoopy

Honda Scoopy dipersenjatai dengan mesin injeksi berkapasitas 110 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 8.5 HP pada perputaran 8.000 rpm, serta torsi puncaknya yang mencapai 9.1 Nm pada perputaran mesin 6.500 rpm.

Terdapat fitur answer back system yang berfungsi untuk melacak posisi motor saat diparkiran. Honda Scoopy tersedia kedalam dua varian, yaitu Honda Scoopy Stylish seharga Rp 19,7 juta dan Honda Scoopy Sporty seharga Rp 19,75 jutaan.