REVIEW JENIS KARPET BULU BERBAHAN RASFUR YANG MEMILIKI MODEL MENARIK

Jual Rasfur Karpet Bulu [150 X 100 X 2.5 Cm] Terbaru November 2021 harga  murah - kualitas terjamin | Blibli

source gambar : blibli.com

Karpet bulu rasfur memiliki bulu-bulu halus yang membuat nilai estetika dari karpet ini semakin indah. Karpet jenis bulu rasfur ini banyak ditemui di berbagai toko karpet ataupun tekstil.

Popularitas karpet memang saat ini sudah hampir setara dengan sofa dan meja sebagai bahan pelengkap ruangan. Dahulu, karpet telah menjadi salah satu kerajinan yang berharga pada masanya.

Selain itu, corak yang ada pada karpet juga dinilai sangat berharga dan bahkan menyatakan suatu tingkatakan ekonomi bagi yang memilikinya. Penggunaan karpet sebagai salah satu tradisi yang secara turun – temurun dilakukan.

Penggunaan karpet ini sudah eksis sejak zaman dinasti kerajaan. Dan memiliki waktu pengerjaan yang cukup lama hingga berbulan-bulan. Hal itu menyebabkan karpet pada zaman dulu memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.

Saat ini, penggunaan karpet banyak digunakan pada ruangan-ruangan rumah karena dengan pemasangan karpet bisa menimbulkan kesan nyaman dan hangat pada ruangan.

Karpet bulu rasfur memiliki bulu-bulu halus yang membuat nilai estetika dari karpet ini semakin indah. Karpet jenis bulu rasfur ini banyak ditemui di berbagai toko karpet ataupun tekstil.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan dalam membeli karpet bulu rasfur karena saat ini mulai marak penipuan atau penjual karpet berbahan rasfur yang palsu.

Karpet bulu rasfur yang palsu akan cepat rusak dan robet. Serta pasti tidak akan bisa bertahan awet dalam jangka waktu yang lama. Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk memilih karpet bulu berbahan rasfur, yaitu :

  1. Memeriksa ketebalan bulunya

Karpet bulu rasfur memiliki ciri khas bulu yang lembut, tebal, dan berkualitas. Langkah pertama yang bisa kita lakukan dalam menyeleksi karpet bulu rasfur yang asli yaitu dengan melihat kondisi dan tekstur dari bulunya.

Karpet bulu rasfur yang tiruan memiliki bulu yang kaku dan terlihat tidak nyaman jika di gunakan. Karpet bulu rasfur biasanya memiliki kondisi bulu yang mengkilap dan glossy. Bulu karpet rasfur ini bisa awet dalam mengembang meskipun sudah sering diduduki maupun di bersihkan dengan vacuum cleaner.

  1. Memeriksakan jahitannya

Karpet bulu rasfur diproduksi dengan kualitas dan mutu yang tinggi. Sehingga semua produknya akan memiliki bentuk yang sempurna yang rapi. Sebab pada saat dilakukan proses produksi pastik akan mengalami proses penyortiran mutu dan kondisi yang cukup ketat. Apabila kita menemui karpet bulu rasfur yang berkualitas pasti memiliki jahitan yang rapi sehingga tidak akan mudah lepas ataupun rusak.

Jika kita mendapatkan kondisi karpet bulu rasfur yang tidak rapi maka bisa dipastikan itu bukan karpet bulu rasfur yang asli. Selain itu, semua jahitan gambar ataupun pola juga memiliki finishing yang sempurna dan rapi. Serta penempelan gambar dan logo pasti akan tertempel kuat dan rapi.

  1. Dilengkapi lapisan bintik anti slip yang ada di bawah karpet

Salah satu hal yang paling penting yang menjadi salah satu keunggulan dari karpet bulu rasfur ini yaitu adanya pelengkapan anti slip pada karpet. Komponen ini merupakan yang paling penting pada suatu karpet bulu rasfar karena untuk mencegah terpeleset atau licin jika diinjak.

Hal ini harus dihindari karena bisa membahayakan orang yang memasangnya. Sedangkan untuk lapisan anti bintik ini juga bisa membuat kondisi karpet menjadi tahan air dan tidak mudah lembab.

  1. Memiliki gambar karpet yang bervariasi

Kini karpet bulu rasfur sudah hadir dengan berbagai model gambar ataupun motif yang semakin menarik dan bervariasi. Terutama motif cartoon yang sangat disukai oleh anak-anak.

 

 

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.