Pemerintah Diminta Libatkan Dekopin Atasi Keadaan Ekonomi

Wakil ketua umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Ferry Juliantono meminta Pemerintah Indonesia melibatkan Dekopin untuk mengatasi kondisi ekonomi yang memburuk akibat pandemi. Sebab koperasi dinilai sangat penting dalam kondisi saat ini.

“Selain itu ketika bisnis swasta drop dan anggaran pemerintah makin terbatas, seharusnya pemerintah segera libatkan gerakan koperasi untuk mengatasi situasi ekonomi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Hal itu disampaikan Ferry ketika membuka acara Rakerwil Dekopinwil Jawa Barat di Hotel Ibis Bandung hari ini. Selain itu, Ferry juga meminta pemerintah segera memutuskan sikap soal Dekopin usai dikeluarkannya putusan PTUN yang memenangkan kepengurusan Dekopin Nurdin halid.

Seperti diketahui, sebelumnya ada dualisme kepemimpinan Dekopin. Namun, putusan PTUN Jakarta pada Januari 2021 lalu memutuskan Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno tak sah.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekopin Wilayah Jawa Barat, Usep Sumarno menjelaskan koperasi sangat penting karena merupakan badan usaha yang dibangun oleh perkumpulan orang. Ini membuat gerakan koperasi sangat kuat, termasuk untuk menyelamatkan ekonomi nasional.

“Koperasi sangat penting karena merupakan badan usaha yang dibangun oleh perkumpulan orang sehingga kuat secara sosial. Pelajaran berharga ketika krisis ekonomi tahun 98, koperasi dan usaha kecil menengah lah yang menyelamatkan ekonomi secara nasional,” ujarnya.

Dekopin Resmi

This entry was posted in Berita, Bisnis, Informasi, Others and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.