Welcome to Our Website

Pemandian Alam Limbua Pemandian Antik Dekat Pantai di Bulukumba

Pemandian Alam Limbua

Pemandian Limbua yaitu obyek wisata air yang punya pemandangan alam antik. Kolam air yang diputari rimba yang lebat serta daya pikat pantai yang mengagumkan, sesuai selaku maksud berlibur sama keluarga.

Harga Ticket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Ekatiro, Kec. Bontotiro, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan; Map: Periksa Posisi
Timbulnya air sebagai cikal bakalan pemandian ini mengundang decak terpesona penduduk seputar. Karenanya sumber mata air tampil secara mendadak tanpa ada ditemui dikarenakan yang pasti. Semburan air dari bawah tanah yang spontan ini, mengucur dengan deras serta begitu jernih.

Penduduk di tempat kerap mempertautkan pemandian ini dengan kesaktian Dato Tiro. Dari keyakinan itu, tampil kepercayaan kalau sewaktu satu orang mandi di pemandian ini, bisa pulih dari semuanya penyakit kulit yang diidap.

Posisi Pemandian Limbua cuman miliki jarak 1 km dari kuburan Datu Tiro, diputari dengan rimba serta bersumber di pantai. Datu Tiro sendiri adalah seseorang profil yang pertamanya kali mengajar islam di kota Bulukumba.

Daya Ambil yang Dipunyai Pemandian Alam Limbua

1. Salurannya Memanjang Sampai ke Laut

Limbua berada dekat sama laut. Posisi bersebelahan laut dengan rimba serta pantai. Pemandian ini punya kolam yang memanjang sampai ke laut dekat pantai Samboang.

2. Berada di Di antara Rimba yang Lebat

Rindangnya rimba yang memutari lokasi pemandian bikin pemandian ini punya kesejukan. Sejumlah pohon hijau yang berdiri dengan tangguh menolong menghasilkan oksigen dengan mutu baik serta pada jumlah yang banyak.

Panorama hijaunya pohon-pohon dapat juga memberinya impak di psikologis pengunjung. Warna hijau punya effect mendatangkan ketenangan pada orang yang memandangnya.

3. Airnya adalah Paduan Di antara Air Tawar serta Air Laut

Letak pemandian yang ada dekat sama laut membikin air dari pemandian masuk bersama air yang mengambil sumber dari laut. Ke-2  tempat ini cuman terpisahkan oleh pohon kelapa.

BACA JUGA: pulau H resort

Daya Ambil Permandian Alam Limbua

4. Punya Hewan Pandemik

Di mata air ini, turis bisa mendapatkan hewan antik yang mendiami lokasi pemandian. Di sini bisa Anda tonton belut bertelinga dengan kulit memiliki warna putih dengan bercak-bercak. Penduduk di tempat biasa mengatakannya berikut nama Massapi.

5. Kondisi yang Menarik

Pemandian Limbua diputari oleh topography alam yang memikat. Ada dalam tengah rindangnya rimba akan tetapi dekat sama pantai membikin kondisi pemandian jadi membahagiakan. Terdapat beberapa spot yang bisa disaksikan serta di pandang.

Hijaunya sejumlah pohon lebat unik rimba bersua dengan barisan pohon kelapa yang berjajar rapi. Angin semilir pantai yang bakal temani waktu turis ada di dalam sini. Dan deburan ombak yang didengar sewaktu pengunjung ada dalam posisi membikin kondisi jadi sangat bagus buat dicicip.

Alamat serta Trayek Tuju Posisi Liburan Pemandian Limbua

Buat sampai Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Anda bisa memanfaatkan kendaraan beroda 2 ataupun beroda 4. Pemandian ini berada di Kampung Ekatiro, Kecamatan Bontotiro. Pada jarak 40 km dari kota Makassar, perjalanan menghabiskan waktu lima sampai enam jam dari kota Makassar.

Akses perjalanan tuju pemandian bakal melintasi rimba belantara. Maka sebelumnya keberangkatan, turis mesti melakukan pengetesan kendaraan terlebih dulu biar siap melintasi medan yang sedikit menentang ini. Akan tetapi, sejauh perjalanan Anda bakal didampingi oleh panorama alam yang mengagumkan.

Harga Ticket Masuk Liburan Pemandian Alam Limbua

Anda tak usah risau dengan kepentingan dana apabila pengin berliburan ke tempat ini. Harga ticket masuk bisa di sebut begitu bisa dijangkau. Harga yang ditetapkan oleh pengurus cuman Rp 5.000 /orang buat hari biasa serta Rp 10.000 sekali masuk waktu minggu akhir. Tiap-tiap pengunjung harus buat beli ticket sebelumnya masuk ruang kolam.

Akan tetapi, ada sejumlah tata-tertib yang wajib turis cermati waktu berliburan di sini. Ketetapan itu antara lain larangan buat bawa masuk senjata tajam serta narkoba. Pengurus larang pekerjaan minum serta makan di kolam dan buang air kecil serta besar.

Pemanfaatan sampo serta sampo pun tidak boleh diarea sumber air. Sementara pengunjung tidak juga diizinkan memanfaatkan alas kaki sewaktu masuk ke kolam. Tata-tertib yang lain yaitu pengunjung tidak boleh meludah serta buang sampah asal-asalan.

Pekerjaan yang Menarik Dikerjakan di Pemandian Limbua

1. Rendam di Kolam

Pemandian yang punya air dari 2 sumber ini dipercayai memberinya kegunaan yang mengagumkan buat yang mandi di posisi ini. Gabungan di antara air tawar serta air laut berikan kesan anyar buat turis.

BACA JUGA: Pulau Ayer Resort

Habiskan waktu dengan rendam di kolam bakal menolong turis yang lagi merasakan sakit di kulitnya. Diluar itu, mandi di air fresh bakal mempertingkat kesehatan kulit Anda.

Lingkungan pemandian yang diputari oleh alam masih alami berikan effect berikan kesegaran. Turis yang lagi rendam bisa lihat pemandangan hijaunya rimba yang lebat di seputarnya. Di lain bagian, turis didampingi dengan panorama pantai yang cantik yang elok.

Turis yang hadir ke posisi ini waktu sore hari bisa nikmati kondisi matahari tenggelam sembari rendam. Air yang dipakai buat rendam akan hangat sebab udah terserang panas selama seharian. Didampingi pun oleh langit senja dengan pendar oranye dengan panorama laut yang mengagumkan.

Apabila Anda hadir kesini di siang hari, Anda bisa merasai kesegaran yang demikian mempersejuk. Perihal ini sebab sumber air kolam masih amat alami.

2. Nikmati Pemandangan Senja

Senja terus menjajakan narasi buat penikmatnya. Kecantikan senja di pemandian alam ini bisa dicicip sembari rendam di kolam pemandian atau di gazebo tempat istirahat.

3. Duduk Enjoy di Gazebo

Dari sisi kolam pemandian, berdiri sejumlah gazebo yang berjajar rapi menghadap ke laut. Dari gazebo, turis bisa lihat ke seputar pemandian dengan suka.

Bermacam pekerjaan bisa dikerjakan di ruang gazebo ini. Turis bisa nikmati kondisi elok dengan kekhasan semasing dimulai dengan pagi sampai sore hari. Angin pantai bakal temani Anda habiskan waktu di gazebo.

Pengunjung dapat juga cuman santai di gazebo ini. Gazebo jadi area yang sesuai buat habiskan waktu dengan bersantai-santai. Anda bisa bawa buku yang lagi dibaca buat diakhiri di gazebo ini. Buka helai buat helai didampingi kondisi sejuk dari lingkungan pemandian.

Buat turis yang punya kesenangan dengan musik, bisa bawa gitar atau alat musik yang lain. Anda bakal merasai kesan anyar main alat musik waktu badan serta paras Anda di terpa angin pantai yang semilir.

Buat Anda yang tak dapat main alat musik atau mungkin tidak pengin lebih sibuk sebab bawa alat musik ke posisi, bisa bawa play daftar idola. Putarlah musik-musik idola sambil santai-santai di gazebo.

4. Berziarah ke Kuburan Dato Tiro

Dato Tiro diakui punya interaksi kuat dengan pemandian alam ini. Penduduk di tempat menanggap kalau sejumlah hal antik yang berlangsung di sini adalah dikarenakan kapabilitas yang dipunyai oleh Dato Tiro.

Pemandian Alam Limbua

BACA JUGA:

Dato Tiro adalah satu diantara profil memiliki pengaruh di Bulukumba. Beliau adalah satu diantara pendakwah yang pertamanya kali perkenalkan islam di wilayah ini. Layanan beliau berikut ini yang membuat punya korelasi dengan penduduk.

Posisi penguburan Dato cuman miliki jarak 1 km dari pemandian. Pengunjung yang lagi liburan ke pemandian bisa sekalian merencanakan berziarah ke kuburan beliau. Mendatangi serta doakan beliau sekalian dengar histori terkait narasi beliau.

Berlibur Anda tidak hanya memperbanyak pandangan namun pengetahuan bakal histori. Sekalian bisa ambil pelajaran sebanyaknya dari seseorang profil yang punya makna pada masyarakat Bulukumba ini.

5. Bergaya

Tak komplet suatu berlibur tanpa ada dokumentasi. Dokumentasi di era ini menjadi sebuah hal yang tidak boleh ditinggalkan. Ambil dokumentasi jadi perihal yang wajib terus dikerjakan. Satu waktu di hari esok, dokumentasi dapat menjadi pengingat yang sangat faktual.

Di lokasi pemandian alam ini, turis bakal mendapatkan banyak spot yang bisa dipakai buat bergaya. Ada bentangan rimba dengan pohon-pohon hijau yang memutari lokasi pemandian. Di lain bagian, pantai siap menyongsong kehadiran pengunjung dengan mendatangkan ombak yang elok.

Turis dapat juga ambil gambar sewaktu habiskan waktu di ruang gazebo. Kondisi enjoy serta dahsyat bisa jadi obyek baik buat didokumentasikan. Bersiap-siaplah buat tunjukkan gaya terhebat Anda.

Pemandangan alam di seputar pemandian dapat juga pengunjung fungsikan selaku obyek poto. Situasi alam yang alami bakal sangat bagus apabila didokumentasikan dalam suatu frame yang elok. Pulang dari berlibur, Anda bisa membuat hasil dokumentasi itu serta mengeksposnya pada dinding rumah Anda.

6. Berkunjung ke Pantai Samboang

Pemandian alam ini bersebelahan langsung dengan pantai Samboang. Satu diantara tempat elok yang ada pada lokasi Sulawesi Selatan. Bagaikan, sekali dayung dua pulau terlalui, jadi sewaktu lagi liburan di pemandian turis bisa sekaligus bertandang ke pantai ini.

Layanan yang Siap di Pemandian Alam Limbua

Bermacam ragam layanan udah siap di pemandian ini. Ada kolam renang air laut serta air tawar yang bisa dipakai buat rendam. Juga ada barisan gazebo yang berjajar rapi di sebagian titik pemandian.

Pemandian alam Limbua punya suatu kemampuan alam yang mengagumkan. Disamping punya kegunaan yang banyak kepada kesehatan, tempat ini punya nilai histori yang tinggi. Kekhasan pemandangan yang memperhadapkan rimba dengan pantai lantas jadi daya magnet yang dipunyai oleh pemandian ini.