Welcome to Our Website

Pekerjaan SEO yang bisa anda otomatiskan

otomatisisasi seo

Pekerjaan SEO yang bisa anda otomatiskan

Hari pakar SEO diisi dengan banyak aktivitas untuk mendapatkan peringkat yang baik di Google , mulai dari menjaga kualitas konten dasar hingga tautan balik, struktur situs, pengalaman pengguna seluler, dan fitur teknis lainnya.

Belum lagi harus memeras waktu yang dihabiskan untuk setiap tugas antara rapat, panggilan konferensi, email, dan proyek mendesak, yang memakan sebagian besar minggu.

Bahkan sebelum Anda berpikir untuk menyelesaikan tugas SEO yang kurang penting, Anda sudah kehabisan waktu. Ini berlaku bagi anda yang mengelola toko online, karena itulah kami juga menawarkan Paket Jasa SEO Toko Online untuk mereka yang tidak ingin membuang waktu melakukan SEO sendiri.

Sebenarnya beberapa tugas terlalu membosankan untuk diselesaikan di penghujung hari yang melelahkan. Tetapi Anda tidak dapat meninggalkannya di atas meja untuk ditangani pada hari lain, karena itu hanya akan membayangi tugas lain yang lebih penting.

Jadi, bagaimana jalan keluarnya?

Kabar baiknya adalah alat online canggih dapat menangani tugas SEO Anda yang membosankan, membantu Anda menghemat setidaknya satu hari per minggu untuk aktivitas kreatif.

Lihat juga, Trend SEO tahun 2021

Berikut adalah beberapa tugas SEO membosankan yang dapat Anda otomatisasi sekarang dan menyelamatkan diri Anda dari melakukan aktivitas yang membosankan ini.

  1. Analisa Kinerja Konten SEO

Kompleksitas analisis SEO dapat membuat Anda lumpuh – terutama jika Anda seorang pemula. Untungnya, ada banyak alat yang akan membantu Anda memahami setiap sudut dan celah situs tanpa membuang waktu.

Misalnya, plugin Yoast SEO mengidentifikasi masalah SEO pada halaman dan menawarkan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti tentang cara menyelesaikannya. Ini juga mengevaluasi seberapa efektif konten Anda dioptimalkan untuk diberi peringkat untuk frasa kunci tertentu. Jika Anda beralih ke Yoast SEO premium, Anda juga dapat memanfaatkan pluginnya untuk mengoptimalkan sinonim kata kunci.

  1. Tracking ranking website

Dalam hal SEO , memantau kata kunci, dan memeriksa profil backlink situs web adalah tugas yang paling membosankan dan memakan waktu.

Tetapi dengan alat seperti SE Ranking , Anda dapat mengurangi beberapa jam dari aktivitas pemantauan dengan bantuan dasbor yang mengumpulkan dan mengatur semuanya di satu tempat. Dasbor SE Ranking membantu Anda memantau tautan balik, peringkat kata kunci, dan sinyal sosial, juga.

  1. Optimasi SEO Youtube

Sementara piring Anda penuh dengan pengelolaan situs web dan kontennya, menjaga SEO YouTube bisa menjadi beban tambahan. Anda dapat mengangkat beban itu dari bahu Anda dengan alat seperti TubeBuddy .

TubeBuddy adalah ekstensi chrome yang dapat Anda unduh untuk mengoptimalkan dan mempromosikan setiap video di Saluran YouTube Anda.

Sederhananya, TubeBuddy menemukan topik berkinerja tinggi dan membantu Anda membuat judul dan tag yang akan mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari. Selain itu, ia juga menawarkan pengujian A / B, sehingga memungkinkan Anda untuk menguji, mengubah, dan meningkatkan klik video YouTube Anda.

  1. Analisa Kompetitor

Melakukan analisis pesaing adalah tugas yang menantang, karena mencakup melihat sumber-sumber utama pembangunan tautan dan pembuatan prospek. Tidak hanya menghabiskan banyak waktu, tetapi juga pada akhirnya mungkin tidak berguna jika Anda tidak mencoba setiap strategi.

Untungnya, laporan “Analisis Pesaing” SEMrush memungkinkan Anda dengan mudah mendapatkan data lalu lintas yang paling penting dari industri mana pun di negara mana pun.

Ini mengungkap upaya pemasaran yang paling berkonsentrasi pada pesaing Anda, menemukan sumber lalu lintas mereka, menunjukkan kepada Anda gambar audiens yang ditargetkan, dan menjelaskan sumber generasi prospek mereka.

Sebenarnya, jika anda tidak ingin ribet sama sekali melakukan SEO sendiri. Kami sarankan untuk menggunakan Jasa Iklan SEO yang ditawarkan SEOPlatinum ID

  1. Sharing di sosial media

Jika Anda membagikan setiap konten segera setelah ditayangkan, maka Anda secara tidak sadar membuang-buang waktu satu jam setiap hari. Cara yang jauh lebih efisien untuk melakukan pekerjaan itu adalah dengan mengotomatiskan berbagi sosial dengan alat penjadwalan media sosial , seperti Buffer.

Tak perlu dikatakan, Buffer adalah yang paling platform otomatisasi media sosial populer yang dapat Anda gunakan untuk posting jadwal di berbagai jaringan media sosial. Salah satu fitur utama Buffer adalah “Jadwal Posting”, yang memungkinkan Anda untuk berbagi konten secara konsisten saat audiens Anda paling aktif. Artinya kamu tidak harus menunggu semalaman dan melewatkan makan malam demi bisa membagikan postingan blog di media sosial.