Welcome to Our Website

Pantai Tanjung Losa Mamuju

Pantai Tanjung Losa Mamuju

Pantai Tanjung Losa satu diantara liburan pantai yang tenar di Mamuju. Pantai yang oleh penduduk diketahui berikut nama Bikini Bottom punya suatu pulau yang persis dengan pulau di film Spongebob Squarepants.

Harga Ticket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Labuang Rano, Kec. Tapalang Barat, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat; Map: Periksa Posisi
Lihat suatu yang awal mulanya cuman ada di dalam lukisan film jadi ada pada dunia fakta bakal menyebabkan hati puas. Buat penggemar film kartun terutamanya Spongebob Squarepants, saat ini Anda bisa mendapatkan kondisi unik Bikini Bottom dalam sesuatu pantai yang ada pada Sulawesi Barat.

Pantai ini yang memiliki nama Tanjung Losa. Masuk di administrasi lokasi Kabupaten Mamuju. Suatu tempat dengan pulau yang persis dengan pulau di film Spongebob Squarepants.

Perjalanan ke pantai ini bakal mengubah paling tidak dua hormon di pada diri turis. Ke-2  hormon itu yaitu adrenalin serta dopamin. Perihal ini berhubungan dengan situasi serta suatu yang bakal diterima oleh turis yang bertandang ke Tanjung Losa.

Daya Ambil Pantai Tanjung Losa

1. Pulau Spongebob

Tempat ini punya nama lain Bikini Bottom of Mamuju. Penyebutan ini asal dari lokasi yang punya suatu pulau yang mirip pulau yang tampil diawalnya siaran kartun Spongebob.

Pulau ini ada dalam laut lepas, sama yang ada pada film. Ada suatu pohon kelapa di atas pulau yang sangat serupa yang terdapat pada film. Kesamaan ini yang jadi satu diantara daya magnet pantai maka turis pengin bertandang.

2. Masih Termasuk Sepi

Belum masifnya promo tentang lokasi ini bikin turis yang hadir belum banyak. Ini jadi peluang buat turis yang mencintai berlibur pada situasi sepi buat hadir ke arah tempat ini. Nikmati kondisi pantai yang cuman jadi punya Anda tentulah sangat membahagiakan.

Apabila pengin hadir waktu situasi pantai sepi, lebih baiknya Anda hadir ketika hari biasa atau tidak hari liburan nasional. Sebab di beberapa hari itu, posisi ini makin lebih banyak dikunjungi turis.

BACA JUGA: Pulau Bintang Jakarta

3. Pemandangan yang Fantastis

Pemandangan di seputar pantai ini amatlah fantastis. Situasi ini asal dari gabungan birunya langit laut Mamuju dengan awan-awan elok yang berbaris jadi hiasan. Air laut yang biru dengan ombak yang hadir jadi pemanis pemandangan Tanjung Losa.

Daya Ambil dari Pantai Tanjung Losa

4. Ekosistem Bawah Laut yang Elok

Tanjung Losa punya kekayaan bawah laut yang mengagumkan. Turis bisa lihat kecantikan itu hanya cukup berenang di lokasi dangkal laut Tanjung Losa. Terumbu karang yang ada pada sini tetap terpelihara dengan bagus. Ada bermacam macam terumbu karang yang membanjiri lokasi ini.

Disamping terumbu karang, turis bakal mendapatkan ikan-ikan yang berenang dengan bebas. Biota laut lain lantas gak kalah mengagumkan buat disaksikan.

5. Perjalanan Tuju Pantai

Ketika perjalanan tuju pantai, turis bakal lewat jalanan yang cukuplah menentang serta membikin adrenalin terpicu. Akan tetapi, diperjalanan kali ini bukanlah cuman hormon adrenalin yang terpicu namun hormon dopamin juga.

Dopamin ini mengucur sebab di sejauh perjalanan, turis bakal didampingi dengan panorama garis pantai yang mengagumkan dengan pohon-pohon bakau di sisi kanan. Dari sisi kiri, bukit-bukit elok siap temani perjalanan turis sampai hingga ke pantai.

Alamat serta Trayek Tuju Posisi Pantai Batu Losa

Perjalanan tuju pantai ini bisa dicapai pada tempo 40 menit buat meniti jarak sepanjang 20 km dari kota Mamuju. Pantai ini adalah satu diantara tempat antik yang ada pada Sulawesi Barat pasnya di Kabupaten Mamuju. Pengunjung bisa mendapatkannya di Labuang Rano, Tapalang Barat.

Apabila Anda asal dari luar pulau Sulawesi serta memanfaatkan transportasi udara, Anda tidak bisa langsung ketujuan Mamuju sebab tak siap trayek langsung tuju Mamuju. Anda bisa transit terlebih dulu di lapangan terbang Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar.

Dari kota Makassar ambilah trayek tuju lapangan terbang Tampa Padang di Mamuju. Disini, Anda bisa memanfaatkan kendaraan beroda 4 ataupun dua dari rental atau memanfaatkan kendaraan umum.

Situasi jalan tuju pantai cukup lembut di 15 km pertama, sesudah itu jalanan cukup menentang sebab jalanan masihlah dalam proses perkerasan. Turis bakal bersua dengan tanjakan seta turunan yang sedikit menentang. Akan tetapi, bakal didampingi juga dengan pemandangan yang elok serta asri.

BACA JUGA: pulau H resort

Dengan lajur laut, turis bisa memutuskan trayek dari kota Mamuju langsung ke Tanjung Losa. Siap rental kapal yang bakal mengirimkan turis lewat lajur ini. Dana yang dikeluarkan buat 1 kali perjalanan pulang serta pergi kira-kira sebesar Rp 700.000.

Harga Ticket Pantai Tanjung Losa

Sejumlah tempat di Sulawesi Barat belum memasang harga ticket masuk. Pantai Batu Losa jadi satu diantara lokasi liburan yang masih belum menarik cost ticket masuk buat nikmati kecantikannya itu.

Pantai lain yang belum memasang harga ticket masuk yaitu Lombang-lombang, Beringin Cinta, Belang-belang, Tanjung Ngalo, serta Manakarra. Pengunjung hanya butuh keluarkan anggaran buat parkir kendaraan.

Pekerjaan yang Menarik Dikerjakan di Pantai Tanjung Losa

Kecantikan panorama bawah laut pantai ini mesti dicicip oleh turis. Daya pikat terumbu karang serta aktifnya ikan-ikan yang berenang kesana kesini jadi pemandangan yang membahagiakan buat dicicip.

Sayang, sebab tak ada layanan rental alat di seputar pantai, Anda mesti bawa sendiri alat yang diperlukan. Diluar itu, Anda mesti didampingi oleh professional sewaktu melaksanakan pekerjaan ini sebab arus bawah laut di sini yang deras.

2. Berenang

Apabila tak punya alat buat snorkling serta diving, turis bisa berenang di seputar pantai. Laut dangkal di seputar pantai mendatangkan panorama bawah laut yang paling elok.

Hanya cukup berenang, turis bisa lihat terumbu karang yang tersebarkan di ruang ini. Lokasi ini benar-benar jadi satu diantara rumah yang nyaman buat perkembangan terumbu karang.

3. Spear Fishing

Buat penggemar olahraga satu ini, Anda bisa melaksanakan pekerjaan ini di laut lepas Tanjung Losa. Posisi ini punya situasi yang sesuai dipakai buat spear fishing. Memiliki ikan yang bisa disantap. Seusai tembak, Anda bisa menyambung dengan membakarnya di pantai.

4. Tamasya di Pinggir Pantai

Di posisi ini, pengunjung akan kesukaran mendapatkan warung yang menjual makanan. Jadi, lebih bagus apabila turis menyediakan bekal sewaktu bakal liburan. Masukkan lampit jadi perabotan yang Anda membawa di perjalanan kesempatan ini, biar Anda sekalian bertamasya di pantai.

5. Camping

Situasi pantai yang masih belum sangat penuh pengunjung, bisa dipakai oleh turis buat camping. Kondisi camping makin lebih enjoy apabila cuman ada Anda serta kelompok di posisi.

Pondokan Murah di Seputar Pantai Tanjung Losa

1. RedDoorz @ Hotel Yaki Mamuju

Pondokan ini menyiapkan bermacam layanan buat konsumennya. Layanan yang siap antara lain ruang parkir gratis, internet, receptionist 24 jam serta area ber AC dan kamar bebas rokok. Semuanya kamar di pondokan ini punya layanan TV monitor datar.

Pantai Tanjung Losa Mamuju

BACA JUGA:

Buat konsumen yang bawa hewan piaraan, tak dapat bermalam di hotel ini sebab pengurus tak berikan ijin. Siap tiga macam kamar ialah kamar ganda, kamar twin serta kamar economy ganda. Cost bermalam dimulai dengan Rp 99.000.

2. LUKE’S Hotel Mamuju

Di hotel konsumen bisa mendapatkan ruang parkir serta pelayanan kamar. Hotel ini pun menyiapkan layanan buat usaha berwujud kepentingan konferensi dengan service receptionist 24 jam. Tiap-tiap kamar disajikan meja selaku mebel tambahan.

Cost per malam yang wajib dikeluarkan buat bermalam di hotel ini yaitu dimulai dengan Rp 300.000 per malam buat tiap-tiap kamar. Model kamar yang siap yaitu Dominan King Room Only, Dominan King, Dominan Twin, serta Deluxe. Tiap-tiap kamar ditambahkan dengan AC.

3. Hotel Diana

Satu diantara pondokan dengan cost yang paling bisa dijangkau dengan posisi yang berada di dalam tempat taktis. Harga tiap-tiap kamar yaitu Rp 250.000 buat satu malam bermalam. Siap ruang parkir serta jaringan internet. Tiap-tiap kamar ditambahkan dengan AC. Pondokan ini menyiapkan ruang buat merokok.

4. Hotel D’Maleo Mamuju

Hotel ini menyiapkan bermacam layanan tergolong layanan yang memberi dukungan usaha serta rapat. Layanan masyarakat yang bisa dicicip konsumen yaitu ruang parkir, cafe, lift, pelayanan kamar 24 jam, restaurant serta jaringan internet ia ruang umum.

Hotel ini bisa melaksanakan penjemputan tuju serta dari lapangan terbang dengan cost tambahan. Layanan yang lain siap yaitu pusat kesegaran, kolam renang outdoor, jacuzzi, karaoke, spa serta sauna dan club malam. Receptionist terbuka selama24 jam serta Anda bisa memanfaatkan pelayanan laundry.

Layanan yang Siap di Pantai Tanjung Losa

Pengurusan lokasi ini belum masif maka belumlah banyak layanan yang siap. Akan tetapi, ada sejumlah layanan yang bisa menolong turis yang bertandang kesini seperti siap ruang parkir buat kendaraan. Selebihnya, masihlah ada dalam step peningkatan.

Lokasi ini mempunyai potensi kecantikan yang mengagumkan buat dicicip. Turis yang bertandang ke Mamuju lebih bagus memasukkan pantai ini dalam daftar liburan yang disinggahi. Kecantikan serta kealamian alam yang tetap terpelihara jadi satu diantara argumen buat hadir. Kapan kembali Anda bakal ada dalam kondisi sebagaimana pada Bikini Bottom kan?