Welcome to Our Website

Pantai Rangas, Object Rekreasi Bahari Terkenal di Mamuju

Pantai Rangas

Pantai Rangas salah satunya rekreasi pantai yang terkenal di Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai elok yang mempunyai panorama alam yang memesona dan pemandangan sunset pantas didatangi saat berlibur dan akhir minggu.

Harga Ticket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Rangas, Kec. Simboro, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat; Map: Check Lokasi
Mamuju sebagai salah satunya teritori yang berada di Indonesia, di mana teritori itu memanglah belum demikian terkenal bahkan juga benar-benar asing dalam telinga. Namun, bila kita mengulas permasalahan tujuan rekreasi, sudah pasti kabupaten yang ini mempunyai banyak rekreasi yang lumayan menarik ketertarikan pelancong seperti Pantai Rangas. Pantai ini ada di kelurahan Rangas. Anda dapat santai sambil nikmati embusan halus dari angin laut.

Sudah pasti kelebihan yang dipunyai oleh Pantai Rangas banyak untuk Anda yang mempunyai kegiatan rutin dan aktivitas. Di mana pantai ini mempunyai banyak sarana yang mendukung hingga Anda nyaman saat liburan ke situ. Ada pemondokan, warung makan dan ada banyak kembali.

Daya Ambil Pantai Rangas

Pantai Rangas menjadi satu diantara tempat rekreasi yang terbanyak didatangi oleh wisatawan, Ini karena pantai ini memiliki daya magnet yang cukup memikat hingga beberapa pelancong juga ingin tahu seperti apakah situasi yang berada di pantai yang elok ini. Ditambah saat di pantai ini Anda akan disuguhi dengan panorama yang paling elok dan siapa saja yang tiba pasti kerasan.

1. Ada Latar Belakang Bukit-bukit

Siapakah yang menduga bila ada pantai dengan mempunyai background bukit-bukit yang membubung. tentu saja saat Anda tiba bersama dengan keluarga akan rasakan kesan teduh sambil nikmati keelokan pesisiran air laut. Karena ada background bukit-bukit itu pasti jadi nilai plus tertentu untuk Pantai Rangas, yang mana tidak bisa Anda peroleh bila tiba ke pantai lain.

2. Dapat Nikmati Keelokan Matahari Tenggelam

Bila memilih untuk liburan ke pantai tentu tidak ingin ketinggal dengan panorama matahari tenggelam. Sama seperti dengan Anda tiba ke pantai ini, karena Anda akan disajikan keelokan matahari tenggelam. Tentu saja waktu itu menjadi peristiwa yang cocok untuk Anda habiskan tersisa waktu dengan pacar atau keluarga sambil melahap jajan.

Baca Juga : Pulau Harapan

3. Pasir Pantai yang Warna Putih

Pantai ini mempunyai warna pasir yang paling elok yaitu warna putih, bahkan juga keadaan disekitaran pantai juga bersih tanpa sampah. Tentu saja dengan kondisi yang semacam ini akan membuat Anda semakin nyaman saat jalanan di pantai. Bila Anda ialah seorang yang paling sukai mendokumentasikan peristiwa dan menguploadnya di sosial media, karena itu pasir putih ini dapat menjadi object photo.

4. Memiliki Situasi yang Sunyi dan Sunyi

Kadang seorang liburan ke satu tempat karena ingin memperoleh ketenangan sesudah lakukan banyak kegiatan dan bekerja. Karena itu, pantai kaya daya tarik ini jadi tujuan yang paling pas untuk diputuskan. Selainnya, panoramanya yang cantik, ternyata rekreasi ini tawarkan keheningan yang membuat Anda tenang untuk istirahat.

Apa lagi di tempat pantai ada pemondokan yang hendak membuat Anda makin nyaman nikmati keelokan pantai dan matahari terbenam. Karena Pantai Rangas banyak karena ada pohon-pohonan seperti pohon kelapa hingga tempat pemondokan juga juga sejuk dan dapat dipakai untuk tempat kemping dengan aman.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Pantai Rangas

Pantai elok ini ada di Kabupaten Mamuju persisnya di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Sulawesi Barat. Sudah pasti Anda harus ketahui alamat komplet dari pantai ini bila punya niat untuk bertandang ke situ.

Dan untuk jalur supaya bisa ke arah Pantai Rangas benar-benar lancar, karena semua akses jalan ke arah Mamuju juga baik sesudah dilaksanakan beberapa pembaruan dalam sarananya. Hingga jalan untuk dapat ke arah pantai ini juga dapat secara mudah diketemukan dengan memakai Google maps.

Untuk jarak yang dilalui dari bandar udara Tampa Padang ke arah Kabupaten Mamuju memang lumayan jauh yaitu sekitaran 5 jam, tetapi juga bisa  lebih cepat bila tidak ada kemacetan. Apa lagi bila waktu berlibur sudah datang, tentu saja bisa banyak kendaraan yang lewat untuk dapat ke arah Kabupaten Mamuju.

Saat Anda telah masuk tempat wisata ini, Anda diwajibkan untuk bayar ongkos masuk. Yang mana ongkos masuk itu cuma Rp 10.000,- saja. Memang lumayan murah ditambah lagi Anda akan mendapat minuman gratis dan telah gratis ongkos parkir. Tentu saja biaya itu benar-benar dapat dijangkau untuk Anda yang disebut seorang pelancong.

Baca Lagi : Pulau Royal Resort

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Rangas

1. Dapat Kemping di Bawah Pohon

Kemping adalah aktivitas yang banyak dilaksanakan oleh banyak orang bila tiba ke pantai. Nach, dengan kemping bersama dengan rekan atau keluarga hingga dapat menambah rasa kekerabatan dan keakraban.

2. Lakukan Olahraga di Pantai

Olahraga dapat dilaksanakan dimanapun serta walau tengah liburan, tidak berarti Anda pun liburan untuk olahraga. Oleh karena itu, Anda dapat lakukan jogging di tepi tempat pantai atau lakukan yoga beralaskan karpet olahraga. Dengan demikian Anda dapat semakin semangat untuk nikmati berlibur Anda di Pantai Rangas.

3. Lakukan Aktivitas Famili Gatering

Karena tempat pantai benar-benar luas, nyaman dan sejuk hingga seringkali dipakai sebagai berlibur pegawai kantor. Nach, Anda juga dapat membuat aktivitas famili gatering di tempat pantai ini dengan membuat suatu permainan dan latih kesolidan.

4. Acara pesta Rakyat di Teritori Tanjung Rangas

Nach, bila Anda tiba di akhir bulan Agustus karena itu dapat mendatangi acara pesta rakyat yang berada di Rangas. Festival yang ini memang dibikin untuk rayakan dan mengingati hari Kemerdekaan Indonesia. Dan yang paling unik adalah, semua rumah warga Rangas juga terbuka untuk beberapa tamu yang tiba untuk liburan.

Umumnya rakyat Rangas akan sediakan banyak makanan dan ada performa musik yang memakai electone disekitaran tempat Pantai Rangas.

Pemondokan Murah Dekat Dari Pantai Rangas

1. Pemondokan Wisma Simpel Syariah

Yang pertama ini sebagai pemondokan yang lumayan dekat dari lokasi pantai yaitu ada di Jalan Emmy Saelan, Binanga, Simboro. Sarana yang ada di pemondokan ini ada tempat parkir dan wi-fi di tempat umum. Dan untuk sarana paling dekat dari pemondokan lumayan banyak, misalnya saja seperti ATM atau bank, selanjutnya ada toko oleh-olehan, minimarket dan ada banyak kembali.
Dan untuk servis dari service pemondokan sendiri lumayan memadai karena penerima tamu selalu siap siaga sepanjang 24 jam.

2. Pemondokan Hotel Rio Mamuju

Pemondokan yang ini menjadi satu diantara pemondokan yang cukup terkenal karena selainnya harga cukup dapat dijangkau, tetapi sarananya benar-benar mencukupi. Masih ada di tempat Jalan Emmy Saelan 32, pemondokan ini benar-benar dekat sama beragam jenis sarana umum misalnya saja seperti terminal simbuang Mamuju, minimarket bahkan juga juga dekat sama pantai Rangas.

3. Pemondokan Maleo Town Square

Berikut yang disebut pemondokan yang cukup terkenal di kelompok beberapa wisatawan, persisnya ada di Jalan Yos Sudarso nomor 37, Kecamatan Simboro.

Di mana sarana pada tiap kamarnya lumayan komplet yaitu ada AC, ada restaurant dalam pemondokan, ada wi-fi gratis sepanjang 24 jam, penerima tamu yang selalu stand by sepanjang 24 jam, tempat parkir yang paling luas, selanjutnya ada lift yang dapat secara mudah anda pakai hingga Anda tidak perlu memakai tangga bila memperoleh kamar di lantai atas.

Anda dapat pesan 1 kamar pada harga yang paling dapat dijangkau, ditambah lagi pada tiap pagi Anda akan mendapat room servis yaitu dengan mengantar makan pagi gratis. Dalam sekali bermalam Adam bisa memperoleh satu tempat tidur yang luas hingga dapat dipakai oleh 2 orang.

4. Pemondokan Grand Maleo Hotel And Convention

Yang paling akhir sebagai pemondokan yang cukup eksklusif di mana hotel ini banyak memiliki sarana yang mendukung kenyamanan Anda. Tidak cuma dekat sama rekreasi Pantai Rangas, tetapi beberapa rekreasi yang lain bisa juga dilalui dari pemondokan ini. Jumlahnya akses untuk ke arah sarana umum juga mempermudah Anda.

Pantai Rangas

Sarana yang Ada di Pantai Rangas Mamuju

1. Masjid untuk Beribadah

Untuk Anda yang memeluk agama islam tak perlu cemas karena saat bertandang ke Pantai Rangas Anda akan mendapati Masjid, hingga Anda tidak terlambat untuk lakukan beribadah sholat.

2. Kafe di Tempat Pantai

Bila Anda ingin nikmati jajan sambil menyaksikan matahari tenggelam, karena itu dapat tiba ke kafe yang berada di tempat pantai. Di mana Anda dapat melahap pisang goreng, dan nikmati menu minuman yang paling beri kesegaran.

3. Ada Sarana Foto Both

Untuk sarana yang ini memang seringkali mengundang perhatian beberapa orang karena mempunyai background Pulau Karampuang dan Selat Makassar . Maka, janganlah sampai ketinggal untuk dapat berpose pada sarana ini.

Nach, tersebut info tentang Pantai Rangas dan dengan sarananya yang dapat membuat Anda makin kerasan dan tentunya berlibur Anda lebih membahagiakan.