Welcome to Our Website

Pantai Kaluku Bulukumba

Pantai Kaluku Bulukumba

Bulukumba diketahui dengan deretan liburan pantainya yang menakjubkan. Pantai Kaluku tergolong pantai terselip dengan bentangan pasir putih, air laut yang jernih serta spot terhebat nikmati sunrise bertempat dekat Pantai Tanjung Bira.

Pantai Kaluku adalah pantai pasir putih yang terbentang luas disamping timur Bira. Walaupun tidak demikian termasyhur apabila diperbandingkan dengan Pantai Tanjung Bira, namun pantai ini punya panorama yang gak kalah mempesonanya sampai dikatakan pantai dengan panorama sangat indah oleh masyarakat Bira.

Posisinya yang terselip bikin tidak banyak orang-orang yang bertandang ke Pantai Kaluku. Perihal ini yang bikin lokasi liburan pantai ini jadi area yang sesuai buat turis yang pengin nikmati kondisi pantai yang tenang serta jauh dari keramaian pengunjung, seperti pantai personal.

Ada dalam sisi timur pulau membikin Pantai Kaluku jadi area yang taktis buat lihat panorama matahari muncul. Tak cuma itu, deretan banyak kapal phinisi yang besar pun memperbanyak daya magnet liburan tempat ini.

Daya Ambil Pantai Kaluku

Pantai mengagumkan ini udah termasyhur di golongan masyarakat lokal jauh sebelumnya nama Pantai Tanjung Bira terkenal. Dengan namanya, Kaluku yang bermakna Kelapa, pantai ini punya kecantikan pantai pasir putih yang mengagumkan yang melintang disamping timur Bira.

1. Panorama Sunrise

Terletak yang ada dalam sisi timur Bira membikin Pantai Kaluku jadi tempat liburan yang sesuai buat saksikan panorama matahari muncul saat pagi hari. Warna langit yang melintang di pantai sewaktu matahari tampil demikian elok serta sangat luar dapat apabila didokumentasikan dalam photo camera.

2. Saksikan Pengerjaan Kapal Phinisi

Ada dalam dekat dermaga serta perkampungan nelayan membikin pantai ini jadi area yang sesuai buat banyak perajin kapal phinisi buat mengerjakan kreasi mereka. Tentu ini jadi peluang bagus untuk banyak turis sebab bisa saksikan pengerjaan serta keagungan kapal elegan unik Suku Bugis dengan cara langsung.

Banyak kapal kayu sama ukuran raksasa itu sesuai buat jadikan obyek photography dan jadi latar belakang photo berlibur Anda.

3. Pantai Pasir Putih yang Luas

Meski dihimpit oleh sejumlah pantai berikut nama yang lebih termasyhur, Pantai Kaluku tidak kalah elok. Pasir pantainya yang demikian putih menyatu baik dengan deretan pohon-pohon kelapa serta lautnya yang biru jernih. Gak cuma itu posisinya melintang luas disamping timur Bira membikin turis senang jalan berkeliling-keliling nikmati panorama pantainya.

Baca Lagi : Pulau Pantara Resort

4. Ombak yang Berkawan

Pantai ini termasyhur punya ombak yang tidak demikian tinggi. Walaupun tak sesuai buat pekerjaan surfing, akan tetapi ombaknya yang tak beresiko ini begitu sesuai buat turis yang pengin berenang-renang riang di pantai serta main ombak dengan keluarga.

5. Posisi yang Lestari

Posisinya yang terselip membikin tempat ini punya lingkungan alam masih asri. Dengan perhatian pemda, lingkungan alam itu saat ini bertambah dijaga maka membikin alam Pantai Kaluku jadi bertambah bersinar elok.

Turis bisa lihat jejeran pohon kelapa serta tanaman pantai yang lain tumbuh subur di pinggir pantai. Disamping membikin pekerjaan di seputar pantai berasa lebih lebat, pohon-pohon ini memperbanyak kecantikan alam yang tersuguh.

6. Panorama Rumah Pentas serta Pekerjaan Nelayan

Tidak sekedar panoramanya yang demikian menakjubkan, pantai elok di Bulukumba ini termasyhur dengan deretan rumah pentasnya. Beberapa rumah kebiasaan yang di menduduki oleh masyarakat di tempat jadi daya magnet khusus yang bisa di dapati di ruang pantai.

Bersisihan dengan lingkungan nelayan di tempat bakal membikin Anda lihat himpunan perahu-perahu nelayan dan pekerjaan mereka tiap hari.

Alamat, Trayek Posisi serta Harga Ticket Masuk Pantai Kaluku

Pantai Kaluku adalah pantai yang terselip akan tetapi punya panorama yang gak kalah elok dengan sejumlah pantai lain di Bulukumba. Pantai yang menghadap menuju timur ini posisinya ada dalam Jalan Panrang Luhu, Kelurahan Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Apabila bertandang lewat Kota Makassar, Anda bakal meniti 200 km perjalanan sama waktu kira-kira 4-5 jam dengan kendaraan. Sesudah itu penting melintasi 24 km kembali buat ketujuan posisi pantai. Pemberi tanda inti tuju pantai ini yang wajib Anda ingat yaitu Dermaga Bira serta Pantai Tanjung Bira.

Buat turis yang pengin bertandang mesti Anda mesti melihat dengan teliti arah jalannya disebabkan tempatnya yang sedikit terselip. Ada sejumlah jalan buat ketujuan pantai ini.

Anda mesti meniti seputar 2 km dari Pantai Tanjung Bira sebelumnya setelah itu ke arah utara serta telusuri jalanan aspal di perbatasan pelabuhan Dermaga Bira. Seputar 5-10 menit demikian jalanannya berganti jadi jalan kecil, Anda bakal datang di perkampungan nelayan tempat Pantai Kaluku ada.

Opsi yang lain Anda bisa hadir dari arah tempat pinisi-pinisi di Pantai Panrangluhu. Perlu diingat buat turuti jalanan kecil jadi menurun yang ada pada sisi kiri jalan. Pada tempo seputar 5 menit, turis segera akan ditempatkan dengan panorama pasir putih halus di pantai ini.

Liburan pantai ini saat ini punya pengurusan yang lebih bagus dan layanan yang lebih oke apabila diperbandingkan dengan beberapa tahun awal mulanya. Untuk terus melindungi mutu itu juga saat ini faksi pengurus memberinya harga ticket masuk serta cost parkir pada pengunjung pantai.

Buat ticket masuknya Anda penting mengambil dompet senilai Rp 20.000,-. Sementara buat cost parkir Anda hanya butuh menyediakan uang sejumlah Rp 5.000,-.

Pekerjaan yang Menarik Dikerjakan di Pantai Kaluku

1. Lihat Sunrise

Pekerjaan yang sangat ditunggu-tunggukan apabila bertandang ke Pantai Kaluku yaitu lihat begitu eloknya matahari muncul disamping timur Bira ini. Bertandang pagi-pagi dengan mengadakan lampit atau hanya duduk di gazebo sambil nikmati matahari yang perlahan-lahan memperlihatkan diri dengan megahnya dapat menjadi panorama tak terlupa.

2. Berenang di Laut

Dengan ombak laut yang tenang serta tidaklah terlalu tinggi, turis bisa main-main air secara nyaman tanpa ada takut terbawa air laut. Banyak turis yang hadir buat berenang maupun main air dipinggir pantai. Anda pun gak penting risau bakal terasa gatal atau mendapatkan sampah sebab kebersihan laut di Pantai ini begitu terbangun.

3. Nikmati Panorama Alam

BACA JUGA : Pulau Pelangi Jakarta

Pantai yang kerapkali dikatakan oleh masyarakat lokal selaku Pantai Timur ini punya panorama alam yang paling termasyhur di Bira yang sampai dikatakan lebih elok diperbandingkan sejumlah pantai lain. Pasir pantainya yang putih bersih dan lautnya yang biru demikian elok digabungkan dengan sejumlah pohon kelapa yang berjajar ditepi pantai.

4. Main Layang-Layang

Pantai Kaluku adalah tempat liburan yang sesuai buat main layang-layang. Apabila Anda mengerjakannya pada siang hari sesudah lihat matahari muncul, dengan anginnya serta cuaca di seputar yang tidak demikian panas, pekerjaan ini bisa jadi alternatif buat habiskan waktu Anda.

5. Lihat Proses Pengerjaan Kapal Phinisi

Selaku pantai yang ada gak jauh dari dermaga, di lokasi pantai jadi tempat banyak perajin menaruh kapal phinisi hasil mereka. Banyak kapal sama ukuran yang besar itu bakal berjejer dengan megahnya di sebagian segi pantai.

Sewaktu Anda mujur Anda bisa lihat bagaimana banyak perajin bekerja membikin kapal phinisi pada siang hari. Apabila tak, bergaya serta menjajahi sisi luar kapal dapat juga menjadi alternatif atraktif yang bisa dikerjakan.

6. Santai Sembari Nikmati Kulineran Unik Di tempat

Buat banyak turis yang pengin duduk santai ditepi pantai, pengurus menyiapkan gazebo-gazebo elok yang bisa dikontrak hanya cukup bayar Rp. 50.000,-. Gazebo itu cukup teduh, nyaman serta bisa mewadahi 5-8 orang.

Anda bisa istirahat di gazebo yang nyaman itu sambil nikmati bermacam kulineran yang dapat diperoleh di sejumlah warung seputar Pantai Kaluku. Anda tak usah risau sebab makanan dari sana memiliki alternatif dengan rasa yang nikmat serta cuman kira-kira dari Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,- saja.

Lokasi Kebiasaan Ammatoa Kajang

Pondokan Murah di Seputar Pantai Kaluku

1. Kaluku Cottages

Adalah pondokan standard service internasional di harga bisa dijangkau yang bisa Anda bikin alternatif inti apabila pengin bertandang ke Pantai Kaluku. Dengan deretan rumah pentas yang menghadap langsung menuju pantai, tersiapnya wifi gratis, service kamar dengan mutu bintang lima, AC, safety box, mini bar, air panas, dan tv.

Alternatif menu makanan yang banyak serta nikmat di pondokan ini tentulah bakal lengkapi berlibur Anda. Akan tetapi restaurant di Kaluku Cottage layani pesanan cuman hingga waktu 21.00 waktu di tempat saja. Tentulah sesuai sama namanya, pondokan ini punya posisi yang dekat dengan ruang pantai.

2. Hakuna Matata Resor

Ada dalam selatan Bira tapi tetap terhitung lumayan dekat dengan posisi Pantai Kaluku, Hakuna Matata Resor bisa jadi alternatif Anda. Dengan area yang dihias bermacam warna resor ini bisa jadi tempat bermalam yang sesuai buat keluarga. Terlebih dengan service resepsionisnya yang 24 jam membikin Anda bisa cek in setiap saat.

Service di resor ini begitu komplet, dimulai dengan wifi, ac di tiap kamar, kolam renang, taman yang menghadap ke pantai dan tempat rental banana boat serta jet ski. Agar dapat bermalam di Hakuna Matata Resor turis hanya butuh bayar dimulai dengan Rp 950.000,- saja.

3. Phinisi Hostel Bira

Buat Anda yang pengin mendapat pondokan bermutu terhebat dengan anggaran minim serta dekat sama posisi pantai, Phinisi Hostel Bira bisa jadi alternatif. Di harga dimulai dengan Rp 400.000,- saja Anda dapat mendapat layanan wifi di semuanya ruang pondokan, AC di tiap kamar, layanan antara jemput, restaurant dengan suguhan nikmat serta pusat olahraga.

4. Woywoy Sunrise Bira

Woywoy Sunrise Bira yaitu pondokan yang posisinya ada dalam selatan Pantai Kaluku. Pondokan dengan 5 kamar ini termasyhur dengan ciri-khas bangunannya yang berupa kecil, bermacam warna serta harum seperti bathhouse. Buat bermalam di pondokan ini turis hanya butuh mengambil dompet dimulai dengan Rp 300.000,- per malamnya..

Layanan yang Siap di Pantai Kaluku Bulukumba

 

Anda tak usah risau sewaktu liburan di Pantai Kaluku dikarenakan lokasi seputar pantai udah punya layanan yang komplet. Turis bisa secara gampang mendapatkan pondokan, pusat oleh-olehan, tempat kulineran, tempat parkir, rental kendaraan, ruang camping serta layanan yang lain.

Pengurus pun terus meyakinkan kebersihan ruang seputar pantai serta situasi layanan yang ada maka turis bisa merasai berlibur dengan aman serta keamanan penuh.

Liburan ke Pantai Kaluku bisa jadi alternatif Anda buat habiskan waktu berlibur sama keluarga. Pantai yang diketahui oleh masyarakat Bira berikut nama Pantai Timur ini tidak sekedar menaruh daya pikat alam yang mengagumkan. Turis pun disajikan oleh bermacam perihal menarik yang lain serta ditunjang oleh layanannya yang oke.