Yuk Intip Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Greweng saat Berlibur

Yuk Intip Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Greweng saat Berlibur. Pergi liburan adalah kegiatan yang hampir disukai semua orang, bahkah menjadi wajib saat akhir pekan atau libur nasional. Di Indonesia tentu banyak tempat wisata yang menarik perhatian baik wisatawan luar ataupun dalam negeri. Seperti di kota yang satu ini, yaitu Yogyakarta yang mendapatkan julukan kota Pariwisata. Julukan tersebut memang benar karena kota Yogyakarta salah satu kota yang ramai dikunjungi orang untuk liburan, menimba ilmu, dan lainnya. Yogyakarta juga terkenal dengan wisata pantainya yang bagus dan menarik perhatian, salah satunya adalah Pantai Greweng di Gunung Kidul.

Pantai Greweng adalah dari sekian banyak pantai di Gunung Kidul yang ramai dikunjungi, terutama saat musim liburan. Jika Anda ingin pergi ke pantai ini maka harus lewat di jalan yang mengarah ke Alun-alun Kidul dan melanjutkan ke jalan selanjutnya. Anda jangan khawatir akan kesulitan menemukan lokasinya karena akan ada papan petunjuknya dan harga tiketnya pun tidak mahal, yaitu RP10.000,00. Selain itu, ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan. Apa saja?

Berikut Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Greweng

 

Pantai Greweng

Pantai Greweng

Di Pantai Greweng Bisa Camping Sambil Menikmati Sunset

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Greweng selain menikmati keindahan pantainya yang masih alami dan bagus adalah Anda bisa bercamping sambil menikmati sunset. Karena lokasinya di pantai ini sangat luas sehingga tidak jarang banyak wisatawan yang membangun tenda atau camping saat liburan. Selain itu, keindahan langit yang akan berubah warna atau sunset sangat indah untuk dinikmati di sini. Apalagi menikmatinya bersama orang-orang tercinta, seperti keluarga, teman, dan pasangan.

Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya saat camping, yaitu bakar-bakar ikan, bermain gitar, dan membuat api unggun. Dengan kegiatan tersebut tentu akan membuat Anda mempunyai kenangan yang indah nantinya dan merasa senang sehingga bisa melupakan masalah atau beban pikiran.

Melihat Keindahan Sumber Air yang Mengalir

Kegiatan selanjutnya adalah di Pantai Greweng Anda bisa melihat adanya sumber mata air yang mengalir atau sungai kecil. Jadi, membuat kesan pemandangan dari pantai ini berbeda dengan lainnya sehingga Anda harus mengabadikannya dengan cara berfoto. Tapi untuk menikmatinya sebaiknya Anda pergi jangan di musim kemarau panjang karena akan surut. Jadi, Anda bisa berfoto di tempat yang bagus ini yang ditemani dengan pemandangan pantai yang masih alami dan terdapat pemandangan perbukitan di sekitarnya. Perhatikan juga artikel menarik terkait manfaat biji selasih ini ya.

Jadi saat pergi berlibur ke Pantai Greweng yang ada di Gunung Kidul ini ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Nah, untuk merasakan keseruan dan keindahannya jangan sampai melewatkan tempat ini ya, apalagi harga tiketnya terjangkau sekitar RP10.000, saja. Jadi, Anda harus mengajak orang-orang tercinta saat liburan ya untuk menikmatinya bersama-sama.

 

 

 

 

 

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.