Welcome to Our Website

Panduan Investasi Bitcoin dan Cryptocurrency

Perdagangan Bitcoin bisa saja rumit untuk pemula. Kenyataannya, ruang cryptocurrency beresiko untuk seluruh orang, baik pemula atau investor yang memiliki pengalaman.

Tidak seperti perdagangan saham, ranah kripto tidak mempunyai badan sentral yang menawarkan panduan kepada investor. Soalnya, cerita horor, hype, serta rumor menguasai internet, serta kadang sulit untuk memisahkan fakta dari desas-desus. Mendorong desas-desus serta rumor ialah resep kegagalan dalam perdagangan Bitcoin.

Panduan Investasi Bitcoin dan Cryptocurrency

Sebagian besar investor Bitcoin yang kehilangan uang tidak melakukan penelitian yang tepat. Sama seperti dalam usaha investasi lainnya, kamu mesti memeriksa fakta secara langsung saat sebelum memutuskan investasi mata uang kripto.

Di bawah ini ada panduan yang perlu kamu perhatikan saat sebelum investasi Bitcoin.

Panduan Investasi Bitcoin serta Cryptocurrency Lain

Penelitian

Perdagangan Bitcoin sudah ada selama 10 tahun, serta banyak yang sudah berubah sejak kemunculannya. Bila kamu baru mengawali, kamu perlu lakukan penelitian tentang Bitcoin, cara kerjanya, sampai keuntungan atau resiko yang berada di aset itu.

Pahami apa yang kamu hadapi akan membantu untuk membuat keputusan investasi yang tepat. Cryptocurrency memberi peluang investasi yang cemerlang, tapi bukanlah tanpa resiko. Abaikan hype serta gali lebih dalam.

Pelajari mengenai teknologi Bitcoin bagaimana semua sistem di aset digital ini bekerja. Kamu dapat memperoleh info Bitcoin diberbagai media, seperti website, Youtube, buku, serta lain sebagainya.

Cuman investasikan uang yang siap hilang

Salah satunya mengenai berinvestasi dalam cryptocurrency ialah investasikan uang yang siap kamu hilangkan serta bukan uang yang kamu pakai untuk keperluan sehari-hari.

Karena, Bitcoin adalah asset yang mempunyai harga fluktuatif serta resiko lumayan besar bila kamu belum memahami cara kerjanya. Karenanya, sangat mungkin investasimu akan mengalami kerugian, apabila rugi jadi uang yang kamu investasikan pasti hilang.

Bila kamu memakai uang yang siap hilang itu, jadi tidak akan berpengaruh dengan keperluan sehari-hari. Memakai uang yang siap hilang itu akan membantu kamu untuk mengontrol emosi waktu mengalami kerugian, serta tidak berpikir negatif mengenai Bitcoin, sebab kamu telah menyiapkan diri lebih dahulu.

Pelajari dasar-dasar membeli dan menjual Bitcoin

Pelajari cara untuk memperoleh Bitcoin dari cara jual serta beli Bitcoin, serta pilih platform paling mudah serta teraman untuk mulai beli Bitcoin. Kamu dapat pilih platform jual beli Bitcoin yang telah terdaftar Bappebti, yang telah lolos pemeriksaan dari pemerintah.

Mulai Investasi Perlahan

Sesudah beberapa minggu lakukan riset mendalam, kamu mungkin akan berasa sudah mengetahui hampir semua hal mengenai perdagangan Bitcoin. Nah, kamu kemungkinan tahu banyak, tapi itu tidak bermakna kamu harus melakukan investasi terlalu berlebih.

Resiko melekat pada semua investasi, serta itu sama dengan perdagangan Bitcoin. Mata uang digital masih berkembang, serta kamu mesti berhati-hati. Resiko yang terlibat sangat tinggi, yang menyiratkan kamu dapat menang besar atau kehilangan seluruh investasi. Karena itu, investasi dahulu dengan jumlah kecil serta lihat bagaimana hasilnya saat sebelum meningkatkan investasi.

Diversifikasi

Menempatkan telur Anda dalam satu keranjang bisa jadi kesalahan besar. Setidaknya dalam hal investasi. Tidak hanya Bitcoin, ada komponen lain dalam ruang crypto yang bisa kamu investasikan.

Diverifikasikan investasi secara efektif, kamu bisa melakukan investasi dalam Litecoin, Ether, Bitcoin Cash, Ripple dan lain-lain. Diversifikasi ini penting sebab bila salah satu aset mengalami kerugian, masihlah ada aset lain yang bertahan.

Panduan ini dapat kamu pertimbangkan saat sebelum mengawali investasi bitcoin. Sesudah mengetahui panduan untuk mengawali investasi Bitcoin, kamu mulai bisa cari info tentang cara investasi Bitcoin serta program untuk investasi Bitcoin.

Cara Investasi Bitcoin

Ada banyak hal yang diperlukan setiap calon investor pemakai Bitcoin, saat sebelum mengawali investasi Bitcoin. Keperluan itu ialah mempunyai dompet Bitcoin, koneksi internet yang aman, terdaftar serta terverifikasi di bursa dan mempunyai Bitcoin.

Sesudah mempunyai Bitcoin, ini saat untuk investasi Bitcoin. Apa saja alternatif cara untuk investasi raja aset kripto itu? Selengkapnya bisa kamu temukan di sini.

Aplikasi Investasi Bitcoin

Aplikasi instrumen investasi Bitcoin ialah platform yang bisa kamu pakai untuk melakukan investasi serta bertransaksi Bitcoin. Di Indonesia telah ada beragam program untuk investasi Bitcoin yang gampang dipakai. Apa saja program itu? Selengkapnya dapat kamu temukan di sini.