Welcome to Our Website

Oleh-Oleh Bandung yang Harus Kamu Bawa

Oleh-Oleh Bandung yang Harus Kamu Cicipi – Oleh-oleh adalah bentuk dari sebuah ciri khas dari sebuah daerah, hal ini tidak luput jika seseorang bepergian ke daerah lain, karena dengan begitu kamu bisa membawa ciri khas dari daerah setempat yang kamu kunjungi.

Selain itu membawa oleh-oleh juga telah menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Nah, jika kamu sedang berada di kota Bandung, atau sedang kunjungan tempat wisata di Bandung jangan lewatkan untuk membeli oleh-olehnya. Bandung memiliki banyak oleh-oleh yang bisa kamu cicipi atau di bawa pulang untuk berbagi dengan sanak keluarga.

Untuk itu sangat di sayangkan jika kamu tidak membelinya. Berikut beberapa oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu bawa pulang atau sekedar dicicipi

1. Pisang bollen mayasari

Kalau kamu sedang berada di tempat wisata di Bandung cobalah untuk membawa oleh-oleh pisang bollen ini, makanan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk di bawa pulang. Kue ini termasuk dalam kategori pastry yang diberi inovasi isian banyak rasa.

Salah satu toko yang terkenal dengan menjual pisang bollen ini sudah berdiri sejak lama yaitu tahun 1970an. Meskipun begitu, cita rasa yang diberikan juga tidak berubah. Oleh-oleh ini cocok jika dibawa pulang untuk oleh-oleh keluarga.

2. Picnic Roll

Picnic Roll adalah makanan sejenis pastry, namun kui ini mempunyai cita rasa yang sedikit berbeda. Pada bagian isian di dalam roll terbuat dari beberapa bahan daging cincang yang sudah dibumbui, dan dicampur dengan telur rebus lalu dengan dimasukkan ke dalam kulit pastry untuk selanjutnya peroses pemasakan yaitu dengan di panggang.

Picnic Roll dapat menjadi oleh-oleh ini sangat khas bahkan hanya bisa ditemukan di Bandung. Di kota Bandung sendiri, hanya ada beberapa toko yang menjual oleh-oleh satu ini. Pokoknya kalau ke Bandung jangan lewatkan untuk di bawa pulang.

3. Wajit Cililin

Selanjutnya ada Wajit cililin, Ini adalah salah satu jajanan tradisional yang menyerupai olahan dodol. Ia terbuat dari beberapa bahan dasar salah satunya beras ketan, kelapa serta gula merah, karea ada beras ketan sehingga membuatnya bertekstur agak lengket dan manis dengan adanya gula merah.

Uniknya jajanan ini ialah cara pengemasannya. Sedikit berbeda dengan beberapa jajanan dodol, wajit dibungkus dengan menggunakan kulit jagung yang telah kering. Dengan cara ini wajit jadi memiliki aroma yang khas dan bisa bertahan lama.

4. Kartika Sari

Toko Kartika Sari pusat oleh-oleh khas Bandung yang sudah terkenal sejak lama dengan berbagai jenis kue tersedia di sana, bisa kamu bawa untuk buah tangan seperti brownies bakar dan kukus, cheese roll dan stick, peuyeum bollen, dan kue kering lainya.

Ada juga olahan kue seperti mollen, dengan banyak sekali varian rasa maupun jenis, salah satunya ada pisang bollen original, cokelat, apel, durian, hingga kacang hijau.

Berbagai olahan kue yang dijual di pusat oleh-oleh khas Bandung KartikaSari sudah terkenal sampai ke wisatawan asing karena kedainya telah dibuka sejak tahun 1970-an. Selain olahan yang kekinian dari makanan modern seperti di atas, mereka tak lupa dengan jajanan tradisional, karena disediakan pula risoles, kroket, lemper ayam, dan masih banyak lagi.

Nah itulah beberapa oleh-oleh khas bandung yang bisa kamu bawa pulang sebagai buah tangan.