Mengenal PBN (Privat Website Network) dan Apa Faedahnya Untuk SEO

Menempati rangking paling atas di mesin perayap sebagai mimpi beberapa pemilik web. Banyak langkah yang dilakukan untuk meningkatkan rangking dalam sekejap. Salah satunya langkah yang dikenali cukup terkenal dengan memakai PBN (Privat Website Network). Lalu, Apakah itu PBN?

Salah satunya tehnik back-link yang dipakai dalam pengoptimasian web disebutkan dengan PBN. Meskipun termasuk tehnik lama, tetapi ada banyak yang menggandrungi. Argumennya ialah tehnik back-link sanggup meningkatkan rangking web secara cepat. Tidaklah heran jika layanan back-link PBN selalu dicari.

Apa Itu PBN? Privat Website Network pada intinya sebagai jaringan website yang menggerakkan back-link ke situs khusus. Pengertian back-link ialah link yang menyengaja dimasukkan pada beberapa web berlainan untuk nanti kembali ditujukan pada webiste yang dioptimalkan. Prosesnya bukan hanya sekali tapi berkepanjangan hingga perlu pengendalian yang andal.

Untuk kelompok pemula belum dianjurkan menggunakan tehnik back-link. Karena tehnik ini masuk ke ranah abu-abu yang dikenali dengan Grey Hat Metode. Tanpa pengatasan yang professional, karena itu Google akan gampang mengetahui perlakuan kecurangan pada link building itu. Efeknya, web akan disingkirkannya secara automatis.

Pahami apakah itu PBN SEO masih kurang hanya pemahaman tapi bagaimana karakter dari tehnik back-link itu. Berikut penuturannya:

1.Memanfaatkan Expired Domain yang Kuat

PBN memercayakan domain lama yang tidak terpakai tetapi sudah terindeks oleh mesin pencari. Dengan demikian, domain yang dipakai lumayan kuat untuk menggerakkan web khusus. Sumber untuk memperoleh expired domain bermacam, dapat lewat layanan buy back domain name atau domain auction.

Alternative lain ialah memakai tools. Beberapa yang direferensikan diantaranya freshdrop.com, expireddomains.net, prdrop.informasi, dan domcop.com. Saat menentukan nama domain, ada persyaratan yang seharusnya disanggupi. Pertama ialah yakinkan nama domain sesuai niche yang dipunyai. Ini tidak harus tetapi sanggup mengangkat proses optimisasi.

Seterusnya, check apa nama domain masih terindeks di Google atau mungkin tidak. Selanjutnya yakinkan back-link profilenya baik ditunjukkan dengan angka kepercayaan flow dan kepercayaan ratio. Biasanya, angka kepercayaan ratio harus melalui 0,5 dan kepercayaan flow melalui angka 8. Paling akhir, yakinkan jika domain itu mempunyai history yang aman, bukan website yang dilarang.

2.Memiliki Jaringan Banyak yang Tidak Terhubung

Telah disebut awalnya jika back-link memerlukan beberapa website supaya membuat jaringan. Oleh karenanya, perlu dibuat Privat Website Network lebih satu. Makin banyak banyaknya, karena itu makin berkesempatan untuk meningkatkan reputasi web khusus. Tetapi, setiap PBN tidak disambungkan keduanya untuk menyarukan kehadiran back-link.

Content yang dibikin di antara web khusus dengan simpatisan juga berbeda. Walau bagaimanapun, masih jaga kualitas apa lagi untuk web khusus. Anda harus inovatif ‘mendekorasi’ situs dan memakai CMS yang bermacam supaya kelihatan alami untuk Google. Disamping itu, jauhi isi whois dengan data yang serupa karena situs crawl akan gampang mengetahui.

3.Menggunakan Register Domain dan Hosting yang Tidak Sama

Pencarian dengan manual sudah tentu dilaksanakan oleh Google. Agar web Anda bisa lolos, karena itu harus setiap web simpatisan harus menggunakan registrasi dan hosting yang berbeda. Dengan demikian, Privat Website Network akan betul-betul seperti situs individu yang diatur oleh pemilik berlainan. Supaya sukses karena itu harus dibikin secermat kemungkinan hingga perlu tenaga pakar.

Kelebihan dan Kekurangan PBN (Private Blog Network)

Penggunaan Private Blog Network memiliki keuntungan sebagai berikut:

  1. Efisien dan bisa dibuktikan bisa tingkatkan trafik web Anda hingga jumlah pengunjung akan makin banyak;
  2. Bisa tingkatkan pendapatan pada money site karena kata kunci (keyword) yang mempunyai potensi tinggi masuk ke barisan atas mesin penelusuran Google;
  3. Bisa meniadakan link yang teridentifikasi spam. Nanti, link memiliki masalah itu akan tidak diaktifkan hingga tidak mencelakakan untuk web utama;
  4. Tiap link PBN bisa dikomersilkan ke beberapa situs yang berkaitan dengan link yang Anda bikin.

Apa makin kagum dengan tehnik back-link? Bila iya, Anda pun harus ketahui kekurangan yang dipunyai. Hingga Anda mempunyai bahan alasan untuk tentukan perlu tidaknya optimisasi memakai back-link. Poin-poinnya ialah:

  1. Pengerjaan web simpatisan memerlukan waktu lama. Karena banyaknya bukan hanya dalam perhitungan jemari. Content untuk setiap web harus dipikir dan dibikin sebeda kemungkinan sama yang lain. Anda pun harus mengunggah content dengan teratur dan pastikan kwalitasnya tidak sembarangan;
  2. Biaya yang dikeluarkan cukup kuras kantong karena link dibikin dengan jumlah yang masif. Belum juga bila Anda memakai layanan back-link PBN. Secara automatis, pengeluaran akan makin membesar;
  3. Tehnik back-link belum seutuhnya legal dan masih ada pada tempat abu-abu. Secara tertulis, Google sudah memberi teguran jika back-link akan jadi memperburuk rekam jejak web. Tetapi, di lain sisi tehnik ini masih baik untuk meningkatkan rangking web. Hingga banyak yang mengimplementasikannya.

Sesudah pahami apakah itu PBN SEO kemungkinan beberapa dari teman dekat Qwords ada yang ketarik dan adapula yang sangsi. Hal itu lumrah muncul karena dibalik kesuksesan tehnik back-link, ada resiko tinggi yang perlu ditemui.

Anda dapat mengakali hal dengan memercayakan ke layanan yang andal dan professional. Sedang langkah yang terjaga aman yakni tingkatkan kualitas content dan minta back-link dari partner riil yang Anda bisa dari memperlebar jaringan.

Sementara itu, jika Anda tetap ingin membangun PBN sebagai asset jangka panjang, jangan lupa untuk menggunakan Jasa Backlink PBN Maksimal Untuk SEO Terpercaya dari belitungstore.com yang sudah banyak pelanggan dan terpercaya. Sangat menarik bukan?

Semoga bermanfaat.

This entry was posted in SEO and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.