Mengenal Lebih Dekat Spesifikasi Burung Lovebird

Lovebirds ialah favorite antara burung piaraan, kerap disebutkan “pocket parrots”, dan antara yang paling warna yang bakal Anda temukan. Walau ada banyak spesies lovebird dalam dunia, tidak semua dipiara sebagai hewan piaraan. Tiga spesies terpopuler menjadi teman dekat yang menarik dan penuh kasih untuk pencinta burung dan Anda tak perlu sepasang sejoli untuk bikin mereka berbahagia.

Deskripsi

Nama Umum: Burung lovebird Fischer, burung lovebird bertopeng hitam, burung lovebird kerah kuning, burung lovebird wajahnya persik, burung beo saku
Nama Ilmiah: Agapornis fischeri, Agapornis personata, Agapornis roseicollis
Ukuran Dewasa: 5 sampai 6 inch
Keinginan Hidup: 10 sampai 15 tahun, mempunyai potensi lebih dengan benar-benar berhati-hati.

Asal dan Riwayat

Terkecuali Lovebird Madagaskar — yang asli dari pulau itu — semua spesies Lovebird menyebutkan benua Afrika sebagai rumah. Mereka condong hidup dalam barisan kecil.

Di alam liar, komunitas lovebird Fischer, Nyasa, dan pipi hitam memprihatinkan. Walau mereka belum terhitung dalam perincian spesies yang hampir musnah, banyaknya amat sedikit hingga masing-masing terhitung dalam salah satunya kelompok “terancam” atau “rawan “.

Perangai

Lovebirds bisa dilukiskan jadi orang yang aktif, ingin ketahui, penuh semangat, dan senang bermain hingga mereka tentu mengepak banyak personalitas https://kacer.co.id ke satu paket kecil. Mereka ialah burung yang paling sosial yang membuat ikatan yang dalam dengan pemiliknya dan menjadi burung yang paling senang diemong karenanya.

harga-burung-lovebird

Lovebirds bisa juga benar-benar teritorial, agresif, dan cemburu bila tidak dijinakkan dan dibawa bekerja bersama semenjak umur muda. Beberapa pakar yakin jika burung lovebird betina lebih rawan pada kecemburuan dan teritorial dibanding jantan, tapi burung dari ke-2 tipe kelamin bisa mempunyai personalitas yang luar biasa.

Walau tidak sekuat beberapa burung beo yang semakin besar, burung lovebird bisa keluarkan jeritan bersuara tinggi, khususnya saat mereka cari perhatian Anda. Kicauan dan kicauan normal mereka tidak begitu keras, tapi mereka senang mengobrol.

Sebagai ketentuan umum, mereka tidak dikenali karena kekuatannya untuk mengikuti perkataan atau suara, walau ada selalu pengecualian pada ketentuan itu. Beberapa pakar menjelaskan wanita lebih condong mengikuti suara atau perkataan dibanding pria, tapi ke-2 tipe kelamin berpotensi untuk mengobrol.

Ciri-ciri Warna dan Tanda Lovebird

Lovebirds dikenali karena bulu ekornya yang cukup pijakl dan pendek. Kecuali ukuran, ini adalah feature khusus yang membandingkannya dari budgerigars. Lovebirds bertubuh yang lebih kekar.

Warna spesies ini dapat benar-benar bervariatif dari peach ke teal sampai putih ke hijau. Mereka condong cukup ceria dengan warna kepala dan muka yang lain dari bulu badan utama. Banyak sejoli hewan piaraan yang terkenal sejumlah besar mempunyai bulu warna hijau.

Bermacam perubahan warna ada juga pada beberapa spesies sejoli. Ini khususnya berlaku untuk lovebird bermuka persik, yang terpopuler untuk dipiara. Gampang berkembang biak di penangkaran dan ini telah dilaksanakan sepanjang beberapa ratus tahun, hingga Anda akan mendapati banyak macam warna.

Burung cinta Absynian, Madagaskar, dan bermuka merah memiliki sifat dimorfik, hingga gampang untuk membandingkan jantan dan betina dari warna bulunya. Susah untuk membandingkan tipe kelamin dari spesies lain karena nyaris sama dan monomorfik.

Beberapa spesies lovebird mempunyai cincin mata warna putih yang mencolok, yang disebut keunikan burung beo. Beberapa pacar wajahnya persik dan Swindern tidak mempunyai feature ini.

Paruh lovebird bengkok dan berwarna berbeda bergantung spesiesnya, dari oranye-merah tebal sampai krem pucat. Kaki mereka zygodactyl, yang bermakna dua jemari ke arah di depan dan dua jemari ke arah belakang. Ini menolong kelincahan dan memberikan mereka pengetahuan yang lebih bagus mengenai cabang.

Tutorial Gampang Menjaga Lovebirds

Pengatasan dan training yang teratur dibutuhkan untuk memiara lovebird yang jinak. Beli bibit yang dibesarkan dengan tangan akan memudahkan penjinakan burung lovebird baru Anda, tapi dengan sedikit waktu dan kesabaran, Anda bisa melulutkan burung apa pun. Bila Anda mempunyai lovebird yang lebih tua, coba cari yang sudah diatasi dengan teratur dan melakukan beberapa training untuk memudahkan Anda.

Salah paham umum mengenai memiara sejoli ialah jika mereka selalu harus berpasangan. Banyak sejoli bujang yang baik saja tanpa pasangan sepanjang mereka terima cukup perhatian dan hubungan sosial dari pemiliknya.

Dapat disebutkan, sejoli ialah hewan temanan hingga mereka betul-betul berkembang saat mereka berasa jika mereka ialah sisi dari temanan dan mempunyai tipe mereka sendiri untuk dibawa berkomunikasi. Bila Anda kekurangan waktu untuk dihabiskan dengan lovebird Anda, penting untuk memperoleh ia pengiring.

This entry was posted in Informasi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.