Mengenal Jenis Perhiasan Emas dengan Lebih Dalam Lagi

Untuk  mencari model anting emas yang terbaik, Anda perlu mengenal lebih dalam lagi mengenai jenis perhiasan emas yang ada di muka bumi ini. Sebab, dengan mengetahui jenis perhiasan emas yang ada, hal ini dapat membantu Anda untuk mencari mana yang akan berkualitas lebih baik dibanding yang lainnya.

Mengenal Jenis Perhiasan Emas dengan Lebih Dalam Lagi

Apalagi, jika Anda berniat menjadikan anting emas ini sebagai hadiah untuk orang tersayang Anda. Tentu Anda wajib memilih anting emas yang berkualitas terbaik. Maka dari itu, selalu pelajari jenis-jenis perhiasan emas yang ada terlebih dahulu sebelum membeli anting atau perhiasan emas jenis lainnya.

 

Pelajari jenis perhiasan emas untuk bisa mendapatkan model anting emas terbaik

 

Jika Anda sedang mencari model anting-anting emas untuk dijadikan hadiah yang akan diberikan kepada pasangan Anda, maka Anda wajib mencari yang paling terbaik. Nah, untuk bisa mencari perhiasan emas yang terbaik di bidangnya, Anda perlu mengenal perbedaan dari beberapa jenis perhiasan emas yang ada.

Berikut beberapa penjelasan mengenai jenis perhiasan emas yang ada di muka bumi ini:

  • Jenis perhiasan emas berwarna

Perhiasan emas yang sudah terbukti keasliannya, biasanya tidak dibuat dari emas murni, karena emas murni memiliki tekstur yang terlalu lunak sehingga akan mudah tergores dan bengkok. Tentu perhiasan yang seperti itu tidak akan termasuk dalam daftar perhiasan emas yang ideal.

Maka dari itu, perhiasan emas biasanya akan dicampur logam lain yang memiliki tekstur lebih keras. Hal ini dilakukan supaya bentuk dari perhiasan tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lebih panjang.

Pada umumnya, logam yang dicampur dengan emas akan ditentukan sesuai dengan warna emas yang diinginkan. Berikut beberapa contoh logam campuran emas yang patut untuk Anda ketahui:

  • Emas kuning, yang umumnya dimix bersama tembaga,seng, dan perak.
  • Emas putih, terbuat dari emas murni berwarna kuning yang telah dicampur dengan perak, seng, dan nikel.
  • Rose gold, campuran dari emas murni dan tembaga. Jenis perhiasan emas yang satu ini semakin meningkat kepopulerannya.

 

  • Jenis perhiasan lapis emas

Jenis perhiasan emas yang satu ini memiliki perbedaan yang signifikan dibanding dengan perhiasan emas asli. Pasalnya, perhiasan lapis emas memiliki bahan dasar perak dan stainless steel, hal ini berbeda dengan perhiasan emas asli yang terbuat dari bahan dasar emas.

Jenis pelapisan emas di dunia ini ada berbagai macam, dan keseluruhannya wajib Anda pelajari jika memang ingin mencari perhiasan emas terbaik. Berikut kami tuliskan jenis-jenis pelapisan emas yang paling sering ditemukan:

  • Gold Plated atau Electroplated
  • Gold Filled
  • Gold Vermeil

 

Akhir kata

 

Karena untuk mempelajari jenis perhiasan emas yang ada tidaklah sulit untuk dilakukan, jadi alangkah baiknya jika Anda meluangkan waktu sejenak untuk mempelajarinya. Ketika Anda sudah berhasil mempelajarinya dengan baik, maka Anda jadi bisa membeli hadiah anting yang memiliki model anting emas terbaik dan mampu membahagiakan pasangan atau orang-orang tersayang Anda.

This entry was posted in Tips Trik. Bookmark the permalink.