Mengenal Burung Jalak Yang Penuh Misteri

Jalak, satu dari beberapa burung yang membuat sejumlah besar keluarga Sturnidae (ordo Passeriformes), khususnya Sturnus vulgaris, burung hitam tebal berwarna-warni memiliki ukuran 20 cm (8 inch) dengan paruh tajam dan panjang. Untuk Informasi burung selengkapnya di Pleci,id

Asal Usul Burung Jalak

Itu dikenalkan dari Eropa dan Asia ke sejumlah besar dunia (terkecuali Amerika Selatan). Juta-an di Amerika Utara ialah turunan dari 100 burung yang dilepaskan di Kota New York di tahun 1890-1991.

Mereka kerap menghancurkan tanaman buah dan beberapa bijian — walau mereka mengonsumsi serangga beresiko — dan merampas lubang sarang burung vokalis asli. S. vulgaris mengonsumsi tanah dan terbang dalam temanan yang sempit; vocal selama setahun, dia mengikuti suara burung lain dan keluarkan suara mendesingnya sendiri. Mereka kerap membuat temanan besar, yang disebutkan murmurasi, yang kemungkinan bergerak secara sesuai untuk menghindar predator.

keunikan-burung-jalak

Burung jalak bermata telanjang atau pied (atau mynah, S. contra), dari India sampai Jawa, warna hitam, putih, dan coklat kemerahan, dengan kulit mata kuning. Jalak mengkilat, dengan bulu yang paling berwarna-warni, terhitung jalak mengagumkan (Lamprotornis superbus) di Afrika timur dan jalak berkilau (Aplonis metallica) di

Kepulauan Pasifik dan Australia timur laut. Burung jalak (Lamprotornis regius) Afrika Timur berdada emas 36 cm, atau agung, warna hijau, biru, dan kuning, dengan ekor panjang. Burung jalak pial (Creatophora cinerea) warna coklat, abu-abu, dan putih; Antiknya, pejantan jadi botak, menunjukkan kulit kuning ceria, dan tumbuh pial hitam besar pada bagian ubun- kerongkongan dan ubun. Untuk burung jalak militer, saksikan burung hitam.

Ukuran dan Wujud

Jalak memiliki ukuran besar dan memiliki ukuran seperti burung hitam, tapi dengan ekor pendek dan paruh yang ramping dan panjang. Dalam penerbangan sayap mereka pendek dan runcing, membuat mereka seperti terlihat bintang kecil berbuntut empat (dan memberikan mereka nama).

Skema Warna

Dari kejauhan, burung jalak nampak hitam. Pada musim panas mereka warna hijau keunguan dengan paruh kuning; di bulu musim dingin yang fresh berwarna cokelat, tertutup bercak-bercak putih berkilau.

mengenal-burung-jalak

Perilaku

Burung jalak bising, keras, dan mereka melancong dalam barisan besar (kerap kali dengan burung hitam dan grackles). Mereka berlomba-lomba melewati kebun, memotong dan cari makanan di rumput; atau mereka duduk tinggi di atas kabel atau pohon membuat saluran derik, hembusan, dan semprit yang terus-menerus.

Habitat

Jalak biasa diketemukan di kota, tepian kota, dan perdesaan dekat permukiman manusia. Mereka mengonsumsi tanah di halaman rumput, kebun, tempat parkirkan, dan trotoar. Mereka menempati dan menempati tinggi di atas kabel, bangunan, dan pohon.

This entry was posted in Konveksi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.