Mau jadi Spesialis Pemasaran Marketplace? Yuk, Ikut Kelas Pelatihan Prakerja

Gelombang 18 untuk pelatihan prakerja memang belum dibuka, tapi bukan berarti kamu nggak bisa melakukan apa – apa nih. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan sejak sekarang adalah mulai bukain website resminya di alamat prakerja.go.id.

Buka website buat apa? Nah, di website ini kamu bisa melakukan pengecekan atau screening pekerjaan paling sering atau banyak dicari. Caranya kamu cek dari menu “Informasi Trend Rekrutmen”.

Nanti, sistem akan otomatis menampilan daftarnya. Di antara daftar yang ada, menjadi spesialis pemasaran untuk marketplace, akan masuk dalam jajaran paling banyak diminati atau dicari. Peluang kerjanya juga masih besar dan dibutuhkan.

Pas banget nih buat dicoba ikut pelatihannya. Kamu bisa beli pelatihan di pintaria untuk programnya ya. Kalau mau lihat manfaat apa aja yang bisa didapatkan dari pembelian pelatihan tersebut, coba simak ulasan singkatnya berikut ini.

Kelas Spesialis Pemasaran Marketplace

Mau jadi Spesialis Pemasaran Marketplace? Yuk, Ikut Kelas Pelatihan Prakerja

Dapet bonus pulsa udah diatur dalam mode default ya buat yang sukses daftar. Kalau untuk hal – hal yang akan diajarkan dalam kelas ini (lewat beli pelatihan di Pijarmahir), ada 3 poin utamanya, meliputi.

  • Pelatihan ilmu atau wawasan sebagai spesialis di bidang pemasaran Marketplace
  • Pelatihan langsung melalui praktik untuk pembuatan toko (di Marketplace seperti Shopee atau Tokopedia), memanfaatkan semua fitur yang tersedia
  • Pelatihan cara bersikap atau berpikir dari sudut pandang seorang spesialis pemasaran

 Kenapa pelatihan ini menarik untuk diikuti? Dalam masa pandemi yang tidak tahu kapan berakhir, mobilitas yang terbatas, jual beli banyak dilakukan melalui online (Marketplace). Agar bisa mengikuti tren dan mendapatkan hasil yang optimal, tentu saja harus memahami bagaimana ilmu dasar dan tips pengembangannya.

Semua bisa didapatkan jika ikut dalam kelas yang akan dilaksanakan selama 375 menit dan terbagi menjadi 7 chapter, termasuk bonus pembelajaran tips & trik sukses pemasaran.

Setelah mengikuti kelas ini, sebagai peserta, kamu diharapkan mampu mencapai tujuan penyelenggaraan kelas sebagai berikut.

  • Dapat menyusun rencana, ide atau strategi, dan implementasinya untuk pemasaran di Marketplace yang akan disesuaikan dengan Key Performance Indicator (KPI) serta alokasi dana perusahaan (jika ingin berkarir sebagai spesialis)
  • Dapat membuat toko, memasukkan produk, dan memanfaatkan semua fitur guna mencapai optimasi pemasaran berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, sehingga bisa mendapatkan keuntungan maksimal (jika ingin mendirikan atau mengembangkan usaha sendiri)

Tentu saja, tujuan di atas tidak akan dibebankan sepihak kepada peserta. Karena melalui Pakar, juga akan disediakan tenaga pengajar berpengalaman, metode pelatihan yang interaktif, situs tepercaya yang juga menyajikan layanan konseling peserta dengan mentornya.

Semua kelas pemasaran dari pakar bisa mendaftar langsung di website pakar atau melalui beberapa marketplace seperti tokopedia dengan klik tombol di bawah ini

Peserta Kelas Spesialis Pemasaran Marketplace

Jadi, kalau kamu sudah membulatkan tekad buat daftar, kamu tinggal mencocokkan kondisi dengan persyaratan yang diberikan untuk mendaftar. Syaratnya nggak susah kok, cukup memenuhi kualifikasi umum yang sudah ditetapkan lewat peraturan pemerintah, dan persyaratan khusus sesuai lembaga pelatihan berikut ini.

  • Kamu adalah pemula, artinya kamu tidak punya pengalaman sebelumnya di bidang spesialis pemasaran Marketplace
  • Kamu adalah lulusan SMK, SMA, atau S1 yang masih belum ada pekerjaan dan tidak dalam kondisi aktif sebagai pelajar/mahasiswa
  • Kamu punya perangkat untuk mengikuti pelatihan, minimal smartphone, dan paham cara penggunaannya (menggunakan tanpa didampingi orang lain)

Kalau sudah sesuai semua, tinggal kamu tunggu aja tuh kapan gelombang 18 dibuka. Terus daftarkan diri deh ke kelas yang dituju, Specialist Pemasaran di Pakar. Kami tunggu kedatanganmu!

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.