Welcome to Our Website

Masalah pada Air Boiler Feed yang Sering Diabaikan

Air boiler industri yang punya masalah dapat menahan kinerja dan daya yang dihasilkan untuk sistem industri, sehingga tahu persoalan terhadap air boiler feed sangatlah penting bagi seorang manajer produksi. Apalagi jikalau perusahaan yang Anda kelola tergantung terhadap daya panas yang dihasilkan boiler, pastinya hal berikut menjadi tanggung jawab Anda sehingga sistem memproses selamanya optimal.

Apa sajakah persoalan yang sering ditemui terhadap air boiler industri yang kudu diketahui? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!

 

Mengenal Air Boiler Feed

Sebelum tahu berkenaan persoalan terhadap air boiler, Anda kudu tahu lebih-lebih dahulu berkenaan air boiler bersama lebih mendalam. Dengan begitu, Anda dapat lebih tahu jikalau terdapat persoalan tak sekedar yang diakibatkan oleh air yang digunakan.

Adapun air boiler feed terhadap dasarnya berasal dari pembangkit yang mengeluarkan uap panas atau stream. Dalam sistem industri, air boiler ini kudu dijaga sehingga efisiensinya, lebih-lebih bersama menjaga kualitas air yang diumpankan untuk boiler, gara-gara terkait erat bersama dari kinerja dari mesin boiler. Oleh gara-gara itu, umumnya boiler feed termasuk ditambah bersama water treatment plant sehingga air yang digunakan bebas dari kontaminan yang menyebabkan persoalan terhadap air boiler.

Selain itu, Anda termasuk kudu tahu bahwa tidak seluruh sumber air dapat digunakan terhadap mesin boiler. Anda dapat memanfaatkan air yang berasal dari sumur, air permukaan, atau termasuk PDAM, asalkan air boiler yang digunakan kudu mencukupi sebagian syarat utama, yaitu:

Bebas dari zat yang dapat menyebabkan korosi terhadap boiler internal
Tidak boleh mengakibatkan terjadinya carry over terhadap boiler
Kualitas air lumayan baik, sehingga tidak membentuk endapan atau kerak yang berbahaya

 

Masalah terhadap Air Boiler Feed yang Sering Diabaikan

Setidaknya tersedia tiga persoalan utama yang disebabkan oleh air boiler industri dengan menggunakan Flow Meter Tokico disaat digunakan terus-menerus. Sayangnya, masih banyak yang membiarkan persoalan yang muncul. Adapun sebagian persoalan berikut meliputi:

 

Carry Over

Perlu Anda ketahui, persoalan terhadap air boiler yang disebabkan oleh terjadinya carry over umumnya terkait bersama kemurnian dari uap atau steam yang dihasilkan. Permasalahan ini umumnya keluar jikalau air boiler memiliki kandungan butiran air, busa, atau termasuk gas korosif yang terbawa oleh uap masuk ke dalam inlet turbin. Timbunan dari partikel korosif berikut dapat mengakibatkan persoalan terhadap turbin atau peralatan lainnya di lantas hari.

Oleh gara-gara itu, air boiler kudu terlampau dipastikan bersih dari kontaminan yang mengakibatkan terdapatnya zat yang tidak diinginkan ikut terbawa kala boiler dinyalakan.

 

Korosi

Masalah terhadap air boiler lainnya yang kudu Anda waspadai adalah terkait korosi. Biasanya permasalahan ini dapat berjalan jikalau air boiler feed memiliki kandungan gas korosif layaknya karbon dioksida, oksigen, atau termasuk amonia. Garam yang tidak stabil dan ion hidrogen termasuk disebut dapat mengakibatkan persoalan ini. Penumpukan dari zat ini dapat mengakibatkan pipa boiler menipis yang berujung terhadap kebocoran jikalau tidak ditangani bersama cepat.

Selain itu, produk korosi yang terakumulasi termasuk dapat mengakibatkan persoalan baru, yakni corrosion under deposit atau korosi yang berjalan di bawah kerak yang dihasilkan dari korosi.

 

Masalah Scale

Scale atau karang terhadap boiler merupakan persoalan lain yang masih sering diremehkan oleh anggota memproses perusahaan. Padahal scale terlampau beresiko bagi mesin boiler yang digunakan, gara-gara dapat mengakibatkan diameter pipa mesin yang mengecil dan transfer panas menjadi terhambat. Hal ini dapat mengakibatkan hot spot yang mengakibatkan sistem pemanasan tidak optimal.

Penyebab dari scale umumnya berasal dari air boiler feed yang memiliki kandungan hard water layaknya Magnesium atau Kalsium. Oleh gara-gara itu, pastikan sehingga sumber air yang Anda memanfaatkan terbebas dari partikel bersama mineral berat tersebut.

 

Solusi Mengatasi Masalah terhadap Air Boiler

Seperti yang telah Anda ketahui, sumber permasalahan terhadap air boiler terdapat terhadap kualitas sumber air yang digunakan. Oleh gara-gara itu, Anda kudu pertimbangkan untuk memanfaatkan sistem water treatment plant (WTP) yang terlalu mungkin sehingga air baku yang dapat digunakan telah dimurnikan lebih-lebih dahulu. Proses ini umumnya menggabungkan sebagian metode, yakni filtrasi, demineralisasi atau pertukaran ion, sistem penyaringan membran RO, dan termasuk koagulasi.

Masih cemas bersama sistem WTP yang dapat dipasang? Serahkan saja terhadap Adika Tirta Daya, solusi water treatment plant yang miliki sarana pengolahan air untuk bermacam industri. Dengan pengalaman bertahun-tahun, Adika Tirta Daya adalah pilihan paling baik untuk memurnikan air boiler. Apalagi bersama terdapatnya penerapan sistem pay for performance, sehingga biaya investasi yang Anda keluarkan cocok bersama kualitas yang didapatkan. Dengan begitu, biaya yang Anda keluarkan lebih terukur.