LG G Pad X 8.0, Tablet Menengah Bertenaga Octa Core & Layar 8 Inci

Selain menghadirkan LG G Pad III 8.0, pabrikan LG juga merilis tablet 8 inci lainnya, yaitu LG G Pad X 8.0. LG G Pad X 8.0 pertama kali dirilis di Amerika Serikat melalui operator T-Mobile dengan harga yang cukup masuk akal, yaitu $240 atau sekitar Rp 3.2 jutaan tanpa kontrak.

Seperti namanya, LG G Pad X 8.0 memiliki layar sentuh dengan ukuran 8.0 inci dan dipersenjatai dengan resolusi 1200 x 1920 pixel yang dapat menghasilkan kerapatan 283 ppi.

Layar tersebut juga menggunakan teknologi IPS LCD yang dapat tetap terlihat jelas meski dari sudut yang ekstrim sekalipun. Untuk tampilannya LG G Pad X 8.0 menggunakan antarmuka LG UX UI yang berbasis OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Untuk sektor performa, LG G Pad X 8.0 cukup powerful dengan chipset Snapdragon 615 yang mengusung prosessor Octa Core Cortex-A53 64 bit (4 x 1.5 GHz & 4 x 1.0 GHz) dan didukung oleh chip grafis Adreno 405.

Adapula RAM berkapasitas 2 GB yang sudah cukup mumpuni untuk menemani Anda menjalankan multitasking ataupun bermain games. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan LG G Pad X 8.0 adalah memori internal 16 GB yang mendukung ekspansi slot microSD hingga 128 GB.

Spesifikasi LG G Pad X 8.0 ini memiliki dua buah kamera dengan resolusi sama-sama 5 MP. Kamera utama LG G Pad X 8.0 dapat digunakan untuk melakukan videocall dan foto selfie dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan tablet Android sekelasnya.

Sementara itu untuk kamera utamanya telah dilengkapi dengan autofocus, namun tanpa lampu LED flash yang berarti tidak dapat digunakan mengabadikan gambar pada kondisi minim cahaya.

Untuk konektivitasnya, LG G Pad X 8.0 cukup lengkap dengan 4G LTE, 3G HSPA, Buetooth, GPS, dan microUSB.

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh LG G Pad X 8.0 cukup besar, yaitu 4650 mAh yang membuatnya mampu bertahan cukup lama dalam menjalankan aktivitas.

This entry was posted in teknologi, Tips Trik and tagged , . Bookmark the permalink.