Welcome to Our Website

Lebih Efektif Ketika WFH Dengan Tips Belajar Bahasa Asing Ini!

Kursus Bahasa Jerman – Perlu mengenal bahasa asing selama WFH, namun tidak bisa pergi ke kursus atau menelepon pendidik ke rumah? Anda pasti dapat bersantai, karena kami telah mengatur berbagai tips sehingga Anda tetap dapat mempelajari bahasa lain bahkan dari rumah.

Selain mengisi waktu ekstra, mempelajari bahasa asing saat WFH juga bisa memberikan keuntungan tersendiri lho. Merinci dari Harvard University Science dalam The News, mengenal setidaknya dua bahasa dapat mempengaruhi kapasitas mental seseorang dengan baik. Misalnya, individu bilingual akan lebih sering daripada tidak lebih baik dalam menindaklanjuti dengan tanggung jawab yang benar-benar kompleks.

Lebih jauh lagi merasa lebih mudah untuk membidik pada pertanyaan sentral. Ketika Anda menguasai bahasa lain saat melakukan WFH, Anda ‘memaksa’ otak Anda untuk tetap dinamis dan mempelajari hal-hal baru secara konsisten. Menjadi akrab dengan bahasa asing juga dapat membuat CV Anda (rencana riwayat hidup) menonjol saat mengejar posisi.

Cara Mengenal Bahasa Baru di WFH

1. Memakai Aplikasi Terbaru
Salah satu metode untuk mempelajari bahasa asing, tentu saja, adalah dengan menggunakan aplikasi bahasa. Anda dapat memilih aplikasi yang Anda butuhkan, seperti yang ditunjukkan oleh pendekatan untuk memahami dan bahasa apa yang dapat diakses. Misalnya, ada aplikasi yang menekankan pada cara berbicara dan cocok untuk digunakan saat bepergian. Ada juga aplikasi yang menekankan pada mempelajari dasar-dasar bahasa asing. Pilih aplikasi bahasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga sistem pembelajaran tidak terasa merepotkan.

2. Menonton film
Menonton film adalah metode yang bagus untuk mempelajari bahasa asing selama WFH. Untuk film berbahasa Inggris, Anda bisa memulainya dengan menggunakan teks. Kemudian, coba tonton lagi tanpa caption dan cek apakah kamu bisa memahami wacana atau pembahasan dalam film tersebut. Ulangi sampai Anda pada dasarnya dapat memahami signifikansi logis atau relevan dari diskusi.

Untuk bahasa asing, coba mulai dengan menonton film atau rekaman untuk anak-anak. Ini karena tingkat kesulitan bahasa yang digunakan dalam film atau rekaman anak-anak secara umum akan lebih jelas. Pahami setiap film atau video yang Anda tonton lalu catat setiap kata yang tidak Anda pahami lalu cari terjemahannya dan pelajari.

3. Memahami buku
Cara belajar bahasa asing selanjutnya adalah dengan memahami buku. Seperti menonton film, Anda dapat mencoba memilih buku bahasa asing yang ditulis untuk anak-anak. Seperti itu, Anda dapat belajar bahasa biasa dengan tingkat kesulitan yang rendah. Buku ini juga memudahkan Anda untuk segera mencoret halaman dengan interpretasinya dalam bahasa Indonesia. Sejak saat itu, Anda juga dapat membeli buku yang khusus untuk mempelajari bahasa asing. Akan jauh lebih baik dengan asumsi buku itu memiliki bantuan suara dari pembicara lokal.

4. Berlatih di Depan Cermin
Nah, cara mengenal bahasa asing ini tidak kalah pentingnya, terutama untuk melatih kemampuan berbicara Anda. Buat konten atau teks, atau Anda juga dapat mencari contoh diskusi tertentu di web kemudian cobalah membacanya di depan cermin. Seperti yang ditunjukkan oleh Speechworks, kegiatan ini dapat membangun kepastian saat berkomunikasi dalam bahasa asing.

Anda juga dapat melatih suara dan artikulasi sesuai pengaturan dalam teks atau konten Akan lebih baik jika Anda memiliki teman untuk berlatih di rumah. Tidak hanya berbicara, Anda juga dapat memperoleh kemahiran dengan inti-inti pembicaraan.