Welcome to Our Website

Langkah-langkah Meningkatkan Penjualan Bisnis Online

Pada eranya jualan online sebagai bisnis sampingan seperti saat ini, keperluan dari ujung rambut hingga ujung kaki, bisa kalian temukan di internet. Dengan kata lain, apa saja bisa kalian jual secara online.

Namun, kalian tentunya tahu. Meski ada banyak sekali kesempatan, tak semua orang memiliki kisah sukses jualan online. Tak sedikit toko online yang tutup di tengah jalan. Cerita-cerita macam inilah yang mungkin membuat kalian bingung dalam berusaha.

Perkembangan bisnis online atau berjualan secara online memang telah mengalami peningkatan yang cukup baik saat beberapa tahun belakangan. Untuk para konsumen juga untuk mencari barang mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki juga dapat ditemukan dengan lebih mudah secara online.

Namun, meski untuk peluang pada bisnis terbuka lebar untuk siapapun, tidak semua menjalani kesuksesan seperti yang telah diharapkan ada yang telah gagal, ada yang berhasil. Untuk keberhasilan yang diraih juga tidak semudah membalikan telapak tangan.

Meski terlihat mudah, berjualan secara online juga perlu strategi yang jitu. Selama ini mungkin kalian mengira bahwa berjualan secara online bisa langsung mendatangkan keuntungan yang berlimpah. Tentu saja, selama kalian tahu bagaimana cara meramu strategi jualan online untuk usaha kalian.

Setelah menentukan produk untuk jualan online paling laris, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan bisnis online:

Manfaatkan Media Sosial

Manfaatkan berbagai platform media sosial untuk terus meningkatkan penjualan online. Pasalnya, media sosial merupakan salah satu platform yang tidak pernah sepi pengunjung, apalagi media sosial besar seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram. Hal inilah yang bisa menjadi potensi penjualan online bisa membludak, karena jutaan pengunjung berpotensi melihat bisnis Anda. Belum lagi berbagai fitur khusus yang akan mendukung bisnis Anda terhadap produk jualan online paling laris.

Tunjukkan Testimoni dari Pelanggan

Langkah selanjutnya, cobalah dengan menunjukkan testimoni positif dari pelanggan Anda. Cara ini tentu akan menarik minat calon pelanggan baru, sehingga penjualan online akan naik. Sebab, testimoni pelanggan bisa menjadi senjata Anda untuk meyakinkan calon konsumen.

Aktif di Komunitas Online

Ada berbagai platform untuk masuk ke dalam komunitas online seperti grup Facebook, Twitter, Quora, Reddit, Kaskus, FemaleDaily, dan sebagainya yang dapat membantu Anda memahami calon konsumen Anda. Temukan forum-forum online yang berkaitan dengan bisnis Anda. mengetahui karakteristik konsumen dengan baik, maka Anda bisa menciptakan produk yang diinginkan oleh konsumen, sehingga penjualan online dapat meningkat. Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang bisnis lainnya.

Buat Iklan yang Jujur

Tingkatkan penjualan online dengan iklan yang jujur, sesuai dengan barang yang Anda jual. Cara ini adalah untuk kepuasan pelanggan Anda dan pengaruhnya sangat besar pada citra bisnis Anda serta peningkatan penjualan. Jika pelanggan puas, ada kemungkinan besar bagi para pelanggan untuk repeat order.

Sediakan Berbagai Macam Metode Pembayaran

Pelanggan Anda tidak hanya menggunakan satu bank tertentu. Karena itu, sediakan berbagai macam metode pembayaran untuk memudahkan dan membuat pelanggan nyaman saat mentransfer uangnya saat membeli produk Anda. Mulai dari metode transfer uang antar bank, pembayaran lewat kartu kredit, atau mobile payment seperti e-wallet. Cara ini akan meningkatkan penjualan karena pelanggan terbantu dengan memiliki banyak pilihan cara untuk membayar.

Nah, jika Anda sudah mengetahui produk jualan online paling laris serta langkah-langkah untuk meningkatkan penjualan online, Anda bisa menambahkan atau meningkatkan modal untuk usaha Anda dengan layanan Pinjaman dengan Agunan yang menawarkan solusi pinjaman dengan beragam kemudahan, termasuk untuk terus mengembangkan usaha Anda.

Nikmati kemudahan pengajuan pinjaman di semua cabang CIMB Niaga dengan proses persetujuan yang cepat tanpa melalui proses appraisal serta suku bunga yang kompetitif.