Welcome to Our Website

Lagi Ramai Program Diet Air Putih. Amankah Untuk Kesehatan?

Mencukupi kebutuhan cairan tubuh merupakan salah satu hal penting yang wajib diperhatikan. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat dari aktivitas ini, salah satunya membantu Anda menjaga fokus sepanjang hari sehingga bisa lebih produktif.

Selain itu, air putih dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh, mengoptimalkan pembakaran lemak menjadi sumber energi dan kandungan air putih yang tanpa kalori, membuat banyak orang mulai melirik program diet air putih.

Program diet ini dijalankan dengan cara menjadikan air putih sebagai ‘makanan utama’. Artinya, Anda hanya minum air putih, tanpa mengkonsumsi makanan apapun dengan harapan tubuh akan menggunakan seluruh cadangan lemak sebagai sumber energi.

Amankah Diet Air Putih?

Dilansir dalam healthline, diet air putih pada dasarnya boleh dilakukan. Tapi dengan catatan, hanya boleh dilakukan selama 1-3 hari saja. Selebihnya, program diet ini bisa sangat berbahaya dan masuk dalam kategori diet ekstrim.

Sebagai catatan, tubuh tidak hanya butuh cairan, tapi juga butuh nutrisi esensial lainnya seperti vitamin, lemak dan protein. Selain itu, banyak orang yang menjalankan program diet ini dengan minum air putih biasa, bukan air mineral.

Menjalankan program diet ini beresiko menyebabkan Anda kekurangan nutrisi. Alhasil, bukan hanya produktivitas yang terganggu, mood atau suasana hati pun akan terganggu, membuat Anda sulit berkonsentrasi, mudah emosi, hingga rentan halusinasi dan migrain.

Selain itu, diet air putih yang dijalankan dalam waktu panjang akan menyebabkan asam lambung naik yang memicu penyakit maag, dan membuat otot tubuh perlahan mengecil. Jika dilakukan dalam waktu 3 Minggu, diet air putih bisa menyebabkan kematian fungsi otak dan beresiko menyebabkan koma.

Bagaimana Solusinya?

Menurut Academy of Nutrition and Dietetics, diet dengan hanya mengkonsumsi air putih saja bukan program diet ideal untuk menurunkan berat badan. Alih-alih mendapatkan tubuh yang ideal, program diet ini justru rawan menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Dengan kata lain, tidak ada cara yang lebih baik kecuali menjalankan program diet sehat dengan konsumsi makanan yang mengandung cukup gizi, seperti buah-buahan, daging, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Hanya saja, jumlah dan komposisinya harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, Anda disarankan untuk mengkonsumsi air mineral. Air Sejuk Sari merupakan pilihan terbaik. Produk air mineral ini diambil dari mata air pegunungan tinggi yang kaya akan mineral penting, seperti potasium, kalsium, Sodium, dan magnesium.

Dengan tagline, tagline ‘High Mountain Body Cooling Water’, Air sejuk Adem Sari dapat lebih cepat menghidrasi tubuh, dan menawarkan rasa yang lebih menyegarkan.

Kelebihan lainnya, produk ini mengandung pH 6.8, sangat ideal untuk dikonsumsi setiap hari, sesuai dengan rekomendasi Environmental Protection Agency (EPA) tentang air minum yang layak konsumsi disarankan memiliki nilai pH antara 6.5-8.5.

Seperti dijelaskan di atas, Air sejuk Adem Sari mengandung sejumlah mineral penting bagi tubuh. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, kandungan kalsium dan mineral dalam air mineral ternyata dapat diserap sempurna oleh tubuh.

Jangan lupa, setelah habis diminum, kemasannya jangan langsung dibuang. Remas dan lubangi dulu kemasan Air sejuk Adem Sari untuk menghindari penggunaan botol kemasan bekas secara berulang oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.