Kiper dari Persib Tetap Menjalani Latihan Oleh Luizinho Passos

Kiper Persib Antusias Sambut Pelatih Baru

Pemain Persib Bandung untk saat ini tengah dibebaskan dalam urusan menjalani latihan dengan program yang diberikan masing-masing. Hal tersebut tentu tidak lepas dari belum jelasnya tentang nasib lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia.

  1. Tetap Menjalani Latihan

Hal yang berbeda dijalani oleh para penjaga gawang Persib Bandung. Kiper Persib berada di bawah penanganan Luizinho Passos. Yaitu ada empat kiper Persib, I Made Wirawan, Dhika Bhayangkara, Aqil Savik, sampai Deden Natshir tetap menerima pelatihan dari pelatih kiper Persib yang berasal dari Brasil itu.

“Saya tetap memberikan latihan dengan alasan yang sederhana, karena setiap penjaga gawang membutuhkan latihan teknik yang lebih spesifik. Mereka perlu bersentuhan dengan bola setiap harinya,” ujar Passos saat dihubungi oleh berita bola indonesia.

“Kami mengembangkan beragam pergerakan teknikal, koordinasi, kelincahan, kekuatan, kecepatan, dan kekuatan. Ini adalah latihan yang spesifik dan sangat penting,” lanjut pelatih kiper Persib Bandung itu.

  1. Latihan yang Spesifik

Passos berujar bahwa program latihan untuk para penjaga gawang Persib Bandung telah dipersiapkan setiap pekannya dan dengan sangat spesifik untuk kiper yang berdedikasi.

“Saya yang memberikan waktu dan beban latihannya. Melibatkan semua teknik fundamental yang dibutuhkan oleh para penjaga gawang. Termasuk mengenai bagian taktikal dengan cara menempatkan para kiper bersama dengan pemain lain di dalam tim ketika berlatih,” ujar Passos.

Passos mengatakan bahwa kondisi anak asuhnya sangat bagus dan semua sangat berdedikasi serta selalu berusaha menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Saya rasa mereka orang-orang yang begitu profesional,” tegas Passos.

Terkait kondisi Aqil yang sudah kembali dari Timnas Indonesia U-19, mantan pelatih kiper Borneo FC itu percaya bahwa Aqil mempunyai masa depan cerah dengan posisinya yang sebagai kiper.

“Mengenai Aqil, saya percaya dia memiliki masa depan yang cerah. Ia beruntung baru saja mendapatkan pemanggilan dari Timnas Indonesia. Kini semua tergantung kepadanya, untuk tetap fokus, rendah hati, dan bekerja lebih keras lagi,” ujar Passos.

This entry was posted in sport. Bookmark the permalink.