Welcome to Our Website

Keutungan Dan Batasan dari Oval Gear Flow Meter

Oval Gear Flow Meter adalah pengukur aliran tradisional, mekanis, perpindahan positif (PD atau Positive Displacement Flow Meter Tokico 2 Inch), pertama kali ditemukan lebih dari 50 tahun yang lalu oleh OVAL Corporation Jepang dan sekarang banyak digunakan untuk aplikasi pengukuran aliran.

Keutungan dari Oval Gear Flow Meter

  • Memiliki akurasi pengukuran yang tinggi, kesalahan dasar umumnya ± 0,5% R, khusus hingga ± 0,2% R atau lebih tinggi. Biasanya digunakan di media yang mahal atau di mana pengukuran yang tepat diperlukan.
  • Pengukuran aliran tidak tergantung pada keadaan aliran fluida. Artinya, meteran oval tidak memiliki pengaruh pada akurasi pengukuran ketika aliran rotasi dan jalur aliran choke pipa terdistorsi, dan tidak ada persyaratan untuk bagian pipa lurus hulu. Ini karena pengukur aliran roda gigi oval diukur dengan putaran roda gigi oval dengan tekanan dari media yang diukur. Ini sangat penting dalam penggunaan lapangan.
  • Pengukur aliran roda gigi oval dapat digunakan untuk pengukuran cairan dengan viskositas tinggi. Semakin besar viskositas media, semakin kecil jumlah kebocoran yang keluar dari roda gigi dan celah pengukuran.
  • Memiliki rasio turn down yang besar, biasanya 10:1 hingga 5:1, khusus hingga 30:1 atau lebih besar.
  • Ini adalah instrumen aliran pembacaan langsung. Itu bisa mendapatkan total aliran langsung tanpa sumber daya eksternal. Jelas dan mudah dioperasikan.

    Batasan Oval Gear Flow Meter

    • Pengukur aliran minyak mentah memiliki struktur yang rumit, volume besar dan berat yang berat, terutama pengukur aliran roda gigi oval berdiameter besar yang besar, sehingga umumnya hanya cocok untuk pengukur aliran ukuran kecil dan menengah.
    • Dapat digunakan untuk beberapa media terbatas, dan tidak dapat bekerja di media suhu tinggi.
    • Pengukur aliran roda gigi oval umumnya tidak cocok untuk aplikasi suhu tinggi dan rendah. Karena ekspansi termal dan deformasi bagian pada suhu tinggi, material menjadi rapuh pada suhu rendah, dan kisaran suhu saat ini sekitar -30-+160 ° C, dan tekanan maksimum adalah 10 MPa.
    • Ini hanya cocok untuk cairan fase tunggal yang bersih. Ketika mengandung partikel dan kotoran, perlu memasang filter di hulu, yang tidak hanya meningkatkan kehilangan tekanan, tetapi juga meningkatkan pekerjaan pemeliharaan; jika mengukur cairan yang mengandung gas harus dilengkapi dengan separator gas. Jika media cair yang diukur dicampur dengan gas, itu juga akan menyebabkan kesalahan pengukuran.
    • Keamanan flowmeter roda gigi oval buruk, seperti mendeteksi bagian yang bergerak macet, cairan tidak bisa lewat, sistem tabung aliran tidak bisa diterapkan. Namun, beberapa desain struktural memiliki bypass yang terpasang di dalam rumah. Ketika komponen aktif terdeteksi macet, cairan dapat melewati bypass.
    • Pengukur aliran roda gigi oval akan menggetarkan aliran selama proses pengukuran, dan pengukur diameter yang lebih besar juga akan menghasilkan kebisingan, bahkan pipa akan bergetar.