Keuntungan Menggunakan Paper bag Daur Ulang

paper bag daur ulang

Keuntungan Menggunakan Paper bag Daur Ulang

Maraknya kampanye menghentikan pemakaian kantong plastik membuat tas kemasan kertas atau paper bag kian populer. Bukan tanpa alasan menumpuknya limbah plastik di berbagai negara menjadi masalah dunia yang sulit diatasi. Hal ini pula yang memicu pemanasan golbal hingga perubahan iklim yang ekstrem

Kabar gembira sebab paper bag mulai sering digunakan sebagai kemasan penjualan produk hingga suvenir dalam berbagai acara. Selain lebih ramah lingkungan karena cepat terurai dibandingkan kantong plastik ada banyak keuntungan lain. Berikut beberapa keuntungan penggunaan paper bag daur ulang:

  • Ramah lingkungan

Keuntungan utama penggunaan kemasan paper bag adalah mengurangi pencemaran lingkungan akibat limbah tidak terurai. Selama ini penggunaan kantong plastik mengakibatkan masalah buruk bagi lingkungan, karena sifatnya yang membutuhkan waktu lama dihancurkan saat berada di tanah.

Berbeda dengan paper bag yang lebih mudah terurai dan dapat didaur ulang kembali. Inilah mengapa paper bag menjadi alternatif yang banyak dipilih.

  • Harga terjangkau

Bagi pebisnis, penggunaan kemasan paper bag bisa menekan pengeluaran untuk packaging. Paper bag bisa dibuat sendiri atau memesan pada toko penyedia dengan harga terjangkau. Dibanding dengan kemasan plastik dalam kualitas yang sama, harga paper bag lebih ekonomis.

  • Bisa dibuat sendiri

Pada kebutuhan skala kecil, Anda bisa membuat sendiri kreasi paper bag. Bahan-bahan yang mudah di dapatkan dan alat-alat sederhana akan membantu. Untuk paper bag makanan misalnya, bisa menggunakan kertas minyak yang mudah didapat dan murah. Caranya juga sangat mudah karena ada banyak tutorial yang akan membantu.

Lihat juga disini: https://paperbag.co.id/dus-kemasan

  • Desain kekinian dan modern

Keuntungan berikutnya yang bisa didapat dari penggunaan paper bag adalah desainnya yang kekinian. Desain bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan. Sebagai packaging produk tentu hal tersebut dapat meningkatkan minat konsumen. Bahkan sebagai suvenir atau bingkisan juga menarik dan bergensi.

Itulah keuntungan penggunaan paper bag daur ulang yang ramah lingkungan dan lebih ekonomis. Sudah saatnya mengubah gaya hidup dengan lebih menghargai lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

 

This entry was posted in Tips Trik. Bookmark the permalink.