Welcome to Our Website

Kenapa Harus Memilih Jurusan Sekolah Kedinasan?

Banyak calon mahasiswa yang mengincar Sekolah Kedinasan gara-gara jaminan pekerjaan setelah lulus pendidikan. Wah, enak banget ya! Sekolah Kedinasan adalah kumpulan perguruan tinggi negeri yang punyai ikatan dinas bersama dengan beraneka lembaga pemerintahan sebagai penyelenggara pendidikan.

Bidang yang dipelajari merupakan anggota dari beraneka segi kehidupan yang berhubungan erat bersama dengan keperluan masyarakat luas, seperti ekonomi dan keuangan, kesehatan, keamanan, dan sebagainya bidang ini disesuaikan bersama dengan lembaga pemerintahan yang menaungi sekolah kedinasan yang akan anda pilih.

Nah, bagi kamu yang pengen lulus , coba ikut program Bimbel sekolah kedinasan dari eduthama .

 

Pengetahuan dan Keahlian

  • Kemampuan melakukan analisis

  • Kemampuan berpikir kritis

  • Kemampuan meneliti

  • Kemampuan manajerial

  • Kemampuan komunikasi

  • Kepemimpinan

 

Kenapa Harus Memilih Jurusan Sekolah Kedinasan?

Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Sekolah Kedinasan.

1
Rata-rata sekolah kedinasan membebaskan biaya pendidikannya lho, Quipperian! Bahkan, kamu juga akan dapat uang saku. Jadi semacam beasiswa pendidikan yang include dengan biaya hidup, gitu.

2
Di sekolah kedinasan, selain belajar akademis, Quipperian juga dibekali dengan kemampuan teknis. Jadi, kamu akan lebih siap ketika menerapkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah.

3
Lulusan sekolah tentunya punya prospek yang cerah, karena biasanya otomatis diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di instansi yang menaunginya. Khusus lulusan Akuntansi STAN, tidak hanya ditempatkan di Kementerian Keuangan, tapi bisa juga ditempatkan di BPK, BPKP, Kemenko Ekonomi, dan instansi lainnya yang membutuhkan.

4
Penempatan pertama bagi lulusan sekolah kedinasan biasanya bukan di daerah asal. Beberapa instansi akan memberlakukan sistem rotasi bagi pegawainya. Nah, kapan lagi kan dinas sekalian keliling Indonesia?

5
Kamu juga punya kesempatan yang luas untuk melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana di dalam atau pun di luar negeri. Banyak beasiswa juga lho!

 

Bagaimana prospek kerja nya ?

Prospek kerja lulusan sekolah kedinasan sangat cerah. Gimana nggak? Saat lulus kamu akan langsung diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian/Lembaga yang menaungi. Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) rata-rata diangkat di Kementerian Keuangan.

 

Lulusan STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) ditempatkan di Badan Pusat Statistik. Lulusan STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara) diangkat di Badan Siber dan Sandi Negara. Begitu pula dengan lainnya. Secara umum, rata-rata gaji awal lulusan sekolah kedinasan mengikuti standar gaji PNS dan disesuaikan dengan pangkat dan golongan ruangnya. Berikut beberapa pilihan karier yang bisa kamu geluti:

Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNS Daerah)
Petugas Imigrasi
Konsultan Pajak
Kondektur Transportasi
Mekanik Pesawat