Kenali Jenis Pasir Terbaik untuk Bangun Rumah

Pasir hitam atau putih untuk rumah Anda? Mari kita ketahui jenis pasir terbaik untuk bangunan

Apa jenis warna pasir yang digunakan dalam konstruksi rumah? Apakah hitam, abu-abu, putih atau merah? Jadi, apakah warna pasir memiliki lalat? Seperti apa kelebihan dan kekurangannya? Untuk detail lebih lanjut, lihat artikel di bawah ini.

Apa itu pasir?

Pasir adalah bahan alami yang bentuknya kecil selain tanah dan lumpur. Secara umum, butiran pasir berkisar dari 0,5 mm hingga 2 mm. Bahan formasi berasal dari debu letusan gunung berapi jika pasir berasal dari pasir gunung. Jika, pasir pantai kemudian berasal dari batu kapur. Warna pasir juga ditentukan oleh bahan formasi. Ini karena pasir memiliki sedikit kadar lumpur dan mineral yang bisa menjadi tanaman, tidak heran jika keberadaan pasir sangat berguna untuk proyek konstruksi konstruksi.

Menurut SNI S-04-1998-F: 28 karakteristik pasir yang baik adalah sebagai berikut:
1. Butirannya keras dan tajam, untuk indeks kekerasan kurang dari 2.2
2. Memiliki sifat abadi. Ketika dihancurkan, tingkat kehancuran maksimal 12% ketika diuji dengan natrium sulfat dan dihancurkan maksimal 10% ketika diuji dengan magnesium sulfat.
3. Jumlah konten organik tidak terlalu banyak.
4. Tarif kehalusannya berkisar dari 1,5 – 3,8 dan terdiri dari beragam butiran.
5. Beton memiliki tingkat daya tahan yang tinggi sehingga memiliki reaksi negatif terhadap alkali.
6. Bukan dari pasir laut kecuali sesuai dengan instruksi lembaga pemerintah bahan bangunan yang memiliki wewenang.
7. Agregat halus untuk plesteran dan spesies yang diterapkan harus memenuhi pasangan prasyarat pasir
8. Ada pada ketentuan ambang gradasi pasir yang memiliki standar yang baik.

Jenis pasir, warna dan kegunaan pada pengembangan
Pasir adalah bahan atau bangunan, yang umumnya dicampur dengan semen dan digunakan untuk adonan plester, struktur cor, perekat atau bahan pengisian Urugan. Pasir memiliki jenis beragam, oleh karena itu tidak semua pasir cocok untuk berbagai pekerjaan konstruksi. Berikut adalah beberapa jenis pasir berdasarkan penggunaannya:
Pasir beton atau pasir
Pasir beton atau pasir cor adalah salah satu jenis pasir yang digunakan untuk struktur casting, perekat bata dan perekat pondasi batu, di mana pada umumnya pasir akan dicampur dengan semen. Ukuran pasir beton granular sekitar 1-3 mm, rasanya keras, kasar dan tidak menggumpal saat digenggam. Pasir beton berkualitas umumnya memiliki kandungan lumpur kurang dari 5%. Pasir beton bisa hitam atau putih, meskipun demikian sehingga harus memilih pasir cor ditambang dari sungai karena memiliki kandungan lumpur yang rendah.

Pass Sand.

Kelancaran kehalusan dari pasir pasir tentu jauh lebih halus dibandingkan dengan pasir beton. Jika digenggam itu akan menggumpal dan tidak bisa membusuk kembali. Pasang pasir digunakan dengan campuran semen sebagai batu alam perekat, bata, keramik dan lainnya. Kerugian, pasir pasang memiliki banyak kerikil, tidak heran jika Anda harus menggunakannya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Plester pasir

PASIR PLASTER adalah jenis pasir dengan butiran halus dibandingkan dengan jenis pasir lainnya. PASIR PASIR harus bebas dari Cotran dan Rock. Anda harus melakukan untuk mendapatkan kualitas pasir terbaik, kecuali pasir putih dari Lampung atau Bangka yang tidak mengandung batuan dan lumpur.

Urug pasir

Sesuai namanya, pasir urug sering digunakan sebagai Urugan dan memiliki tekstur yang sedikit kasar berbeda dari jenis pasir lainnya. Mengenai kualitas, pasir urug tidak terlalu diprioritaskan karena pasir ini ditambang dari sungai atau sisa saringan tambang pasir.
Itu adalah beberapa jenis pasir yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membangun rumah di Jasa Kontraktor Solo. Intinya, pasir hitam atau putih memiliki kelebihan dan kekurangannya

This entry was posted in Properti. Bookmark the permalink.