Kenali 4 Faktor Utama Penyebab Berat Badan Naik

Masalah berat badan terkadang menjadi masalah yang umum banyak di alami oleh orang di jaman modern ini. Dimana ada yang santai-santai saja dengan kondisi berat badan yang terus naik tanpa ada tekanan sedikitpun.

Kondisi yang pertama ini akan cendrung terus makan sampai mereka puas, tidak ada batasan jumlah makanan yang masuk, intinya belum merasa lapar makan dan begit setrusnya apa saja yang ada didepan mata masuk ke mulut.

Kemudian golongan kedua, ada orang yang berat badanya cendurung naik terus namun ada rasa khawatir pada dirinya akan kesehatan yang bisa saja mulai terganggu, kemudian adanya penyakit yang bisa saja sangat dekat namun masih menunda untuk melakukan diet sehat.

Kemudian golongan ke tiga adalah mereka yang berat badanya naik terus setiap minggu, dalam satu minggu bisa dua atau tiga kali menggunakan timbangan dengan harapan mendapatkan berat badan ideal dengan berpatokan pada cara menghitung berat badan ideal namun tidak pernah sampai pada tujuanya.

Dan yang terakhir adalah mereka yang selalu berusaha menurunkan berat badan ditengah kondisi makan yang tidak beraturan masih susah untuk ditinggalkan.

Semua type ini tidak akan pernah merasakan penurunan berat badan yang segnifikan karena masih sayang akan kebiasaan buruknya maka dari itu mau tidak mau anda harus mulai merubahnya dari sekarang salah satu caranya adalah mencari faktor penyebab kenapa berat badan anda naik terus.

Berikut akan kami uraikan sebab utamanya semoga bisa menjadi manfaat bagi anda. Karena pada dasarnya tidak ada orang yang tidak ingin memiliki berat badan ideal demi kesehatan dan menjaga penampilan.

  • Makan sebelum lapar

Ini adalah penyebab utamanya dimana banyak orang yang tidak bisa bersabar dalam menahan rasa lapar. Padahal dari sisi rasa makan siang bisa saja ditunda beberapa jam karena masih kenyang dengan sarapan.

Karena sudah terbiasa makan siang harus jam 11 misalkan, maka tidak perduli apakah perut masih penuh atau sudah kosong akan tetap di isi.

  • Ngemil setelah makan

Orang yang berlebihan berat badan akan memiliki kebiasaan seperti ini.

Pada jam makan siang misalkan sudah makan nasi padang dengan porsi jumbo, beberapa menit kemudian ngemil coklat, makan es krim dan lain sebagainya kondisi ini tentu saja akan membuat berat badan anda tidak akan turun yang ada  terus naik dan membengkak.

  • Jarang bergerak

Semakin gemuk anda akan semakin malas untuk bergerak, dengan alasan gerah dan lain sebagainya. Kebiasaan makan setelah iti duduk manis sambil main game, kemudian sambil bekerja di depan komputer dan tidak pernah olahraga ini menjadikan tubuh anda akan terus menimbun lemak dan kalori secara terus menerus.

  • Doyan makan yang manis

Coba anda tanyakan kepada 100 orang yang memiliki berat badan berlebih bahkan yang sampai mendekati obestitas. Hampir bisa dipastikan 99% dari mereka sangat suka makanan yang manis.

Kondisi gula darah yang tinggi menjadikan lemat akan terus terikat dimana ketika bercampur dengan kondisi karbo yang tinggi inilah yang menjadi faktor utama obesitas paling tinggi.

Kesimpulan:

Banyak faktor lain sebenarnya yang memberikan andil besar kenapa usaha anda diet selama ini masih jalan ditempat selain karen pola dan gaya hidup yang sekarang tidak pernah bisa anda rubah sedikitpun bahkan untuk meninggalkanya sangatlah susah.

Anda bisa jadi pernah mencoba beberapa hari saja, kemudian gagal dalam hari berikutnya. Intinya tidak ada konsisten dan tanggung jawab pada diri anda sendiri.

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.