Welcome to Our Website

Kekurangan dari Toko Online Bagi Kamu Penjual Dan Pembeli yang Wajib Diketahui

Sekarang proses jual beli sangat mudah ya, ketika kita ingin membeli barang yang tokonya jauh tidak perlu kawatir karena sekarang toko online. Bahkan hampir semua barang bisa di jual di toko tersebut. Kita mau melakukan jual beli mobil ada OLX, kita mau membeli baju dan perlengkapan rumah ada shoppe, kita mau membeli produk herbal yang terpercaya ada toko online beliproduk.id dan lain-lain.

Jika kita melihat kemajuan sekarang seperti toko dari dalam dan luar negeri itu seperti ada di depan rumah kita saking mudahnya dalam bertransaksi. Tetapi ada yang perlu kamu ketahui adalah meskipun banyak memberikan kemudahan, tetapi tetap ada kekurangan yang ada di toko yang berbasis teknologi ini.

Kekurangan Toko Online Dibanding Dengan Toko Biasa

Di semua bidang apapun ketika mereka menawarkan kemudahan pasti aka nada kekurangan yang muncul. Dan itu juga terjadi di toko online tetap ada kekurangnya. Dan apa saja sih kekurangan yang ada marketplace.

  1. Butuh internet

Ya salah satu sarana untuk bisa bertransaksi di toko berbasis online ini adalah internet. Bagi kamu penjual dan pembeli wajib memiliki koneksi internet yang stabil, karena jika koneksi internet tidak stabil atau bahkan mati maka orderan yang sudah kamu pesan atau orderan dari konsumen tidak akan bisa masuk.

  1. Bisa kena tipu

Jika kalian membeli dengan sistem online pembayaran harus di lakukan setelah kota memesan barang. Dan barang kita akan di kirim ketika kita sudah terbukti membayar. Di sini letak kerawananya. Dimana bisa saja penjual tidak mengirim barang meskipun kita telah mentransfer sejumlah uang. Maka dari itu kita peru selektif dalam pemilihan tokonya ya.

  1. Kena tipu supplier

Bagi kamu yang menjual barang, mungkin akan ada supplier yang membantu kamu dalam penjualan barang. Biasanya supplier sudah membuat banyak catalog tentang barang mereka. Dan ketika kita menjual ternyata barang dan katalog tidak sesuai makan biasanya yang akan kena komplain dari komsumen adalah kita.

  1. Barang lama sampai

Ini yang menjadi salah satu kekurangan dari toko ini, kendala yang biasanya terjadi adalah macet di ekspedisi. Hal ini biasanya terjadi ketika mendekati hari-hari besar seperti idul fitri. Dimana ekspedisi mengalami overload secara pengiriman.

  1. Harus memiliki kesabaran yang ekstra

Ini biasanya terjadi pada para pemiliki toko ya, dimana ketika dagangannya lagi banyak peminatnya. biasanya akan banyak pula konsumen yang bertanya tentang produk yang kamu jual. jadi kamu wajib sabra ya menghadapai konsumen yang beragam. Terlebih jika kosumen sudah tanya banyak dan akhirnya kita hanya di ghosting.

Sebenarnya ada plus dan minusnya kita berjualan atau membeli via toko online. Yang penting bagi kita adalah bagaimana kita lebih selektif dalam memilih toko saja sih. Tetapi kemajuan teknologi jangan menjadikan kita malah mundur. Karena sesungguhya hal tersebut yang akan membuat toko kita lebih maju lagi.