Welcome to Our Website

Jenis ikan mas yang dibudidayakan Terkini 2022

Jenis ikan mas yang dibudidayakan

 

Ikan air tawar ini terdiri dari beberapa jenis. Masing-masing spesies ini memiliki karakteristiknya sendiri dan semuanya layak untuk dibudidayakan. Salah satu jenis ikan hias yang paling terkenal dan tersebar luas adalah ikan koi, yang banyak ditemukan di Jepang, China, Korea dan Indonesia.

 

Varietas apa yang juga cocok untuk peternakan?

 

1. Merah

 

Seperti namanya, ikan ini berwarna kemerahan atau keemasan.

Ikan jenis ini sering dijadikan sebagai ikan hias, namun bisa juga dijadikan sebagai cemilan yang enak.

 

2. Punten

 

Ikan ini dibuat di Desa Punten, Kota Batu. Ciri-ciri fisiknya relatif lebih pendek dan lebih bulat dibandingkan spesies lain.Warna sisiknya hijau tua dan memiliki mata yang sedikit menonjol.

 

3. Taiwan

 

Seperti namanya, pria ini berasal dari Taiwan. Tubuhnya agak membulat seperti punt, tapi lebih panjang. Warna sisik umumnya kuning kehijauan.4. Sinyonya

 

Julukan lain untuk Putri Yogya, ikan ini berwarna kuning seperti kulit jeruk. Mata ikan tampak menonjol saat muda tetapi memudar seiring bertambahnya usia. Konon salah satu alasan mengapa ikan ini dijuluki Sinyonya adalah karena ikan ini sangat mudah bertelur. Tingkat produktivitas seekor betina dapat berkisar dari 85 butir telur.100.000-125.000 telur.

 

5. Majalaya

 

Ikan Majalaya pertama berevolusi di daerah Majalaya Bandung.Ikan ini memiliki kemiripan dengan Sinyonya, sehingga sering diternakkan untuk menghasilkan benih unggul Ikan Majalaya adalah jenis ikan mas yang paling umum digunakan untuk makanan, khususnya di wilayah Sunda.

 

6. Ikan Mas Lokal

 

Ikan ini paling banyak ditemukan di Indonesia. Benar, banyak yang mengatakan bahwa ikan ini bukanlah ikan gurame yang dibudidayakan, melainkan memiliki warna dan bentuk tubuh yang mirip.Secara umum, ikan ini memiliki warna hijau keemasan, tubuh memanjang dan mata tidak sipit.

 

7. Yamato

 

Dari namanya, tahukah Anda dari mana asal ikan ini? Ya, ikan ini adalah yang paling umum dibudidayakan di Jepang. Namun, itu juga ada di Indonesia.Ciri-ciri fisiknya adalah memanjang, bersisik, berwarna hijau kecoklatan, salah satu kelebihannya dapat hidup di daerah dingin atau hangat.

 

Dalam bisnis ini anda harus memiliki supplier rekanan terpal yang terpercaya seperti CV. Amar Jaya..CV.Amar Jaya memiliki pabrik terpal dan memproduksi terpal secara mandiri.