Welcome to Our Website

Jelaskan Perbedaan RAM dan ROM

Jelaskan Perbedaan RAM dan ROM

Jelaskan Perbedaan RAM dan ROM

Salah satu hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah perbedaan antara RAM dan RAM. RAM mengacu pada Memori Akses Acak. Pengertian yang terkandung dalam RAM adalah memori yang tersedia untuk sistem operasi, program, dan untuk menjalankan program pada komputer saat sedang beroperasi.

 

Sementara itu, ROM Ini adalah Memori Hanya Baca. Pengertian ROM adalah memori yang disimpan di komputer dan digunakan saat menjalankan prosedur boot-up komputer. Biasanya, prosedur akan dijalankan sesuai dengan instruksi pada komputer, dikutip dari satriamhd.com.

Cara lain untuk mendefinisikan istilah ROM (Read only memory) adalah bahwa itu adalah jenis memori yang hanya dapat dibaca, dan tidak dapat diisi dengan file atau data. Untuk melakukan tugas input data, proses perlu dilakukan dengan menggunakan prosedur tertentu.

Namun, dalam konteks konsep RAM (Random Access Memory) adalah semacam penyimpanan data yang dapat diakses kapan saja. Secara berurutan , dan dari sisi yang berlawanan, itu berbeda dibandingkan dengan perangkat lain untuk penyimpanan, seperti hard drive.