Welcome to Our Website

Jasa Pengepakan Barang Untuk Ekspor dan Impor Ada di PaDi UMKM!

Jasa pengepakan barang adalah sebuah usaha pengepakan atas dasar balas jasa atau kontrak. Yang termasuk ke dalam jasa pengepakan barang adalah pengalengan, pembotolan, pelabelan, pembungkusan kado dan pengepakan barang itu sendiri. Layanan jasa pengepakan barang/packing service lebih umum diberikan kepada mereka yang akan melakukan pengiriman barang ataupun penyimpanan barang berupa barang-barang elektronik, mesin ataupun barang-barang yang bersifat mudah pecah untuk pengiriman domestik maupun international (ekspor dan impor).

Seperti yang kita ketahui bersama, pertumbuhan perusahaan di Indonesia sangatlah cepat dan banyak dari mereka yang juga menjalani bisnis ekspor dan impor. Hal ini tentu saja menuntut mereka untuk melakukan pengiriman barang yang berkualitas. Tidak hanya sampai pengiriman barang, mereka juga dituntut untuk memberikan kualitas pengepakan barang yang memuaskan. Tujuannya tidak tidak bukan adalah untuk memberikan kepuasan lebih kepada konsumen, sehingga kerja sama yang sudah berjalan akan terus berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Bahkan, bisnis ekspor dan impor ini juga dilakukan pelaku UMKM yang notabene merupakan kategori jenis usaha yang paling marak di Indonesia. Menurut catatan Kementerian Koperasi dan UKM, UMKM di Indonesia pada saat ini berjumlah kurang lebih 64 juta unit dan itu merupakan 99% dari jumlah jenis usaha yang ada di Indonesia. Oleh karenanya perputaran pengiriman barang pastilah sangat tinggi, sehingga menuntut para pelaku UMKM tersebut untuk menggunakan jasa pengepakan barang yang berkualitas dan terpercaya.

Jasa pengepakan barang ini tentunya memberikan beberapa pelayanan yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kualitas jasa pengepakan barang di dalam mengantarkan barang sangat menentukan keamanan barang yang dikirim tentunya. Untuk itu, jenis pengepakan yang baik biasa menggunakan packing kayu (full wooden box, crate, pallet, liftvan). Semua jenis packing kayu tersebut tentunya memiliki harga yang berbeda-beda. Anda tinggal memilih model packing kayu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain packing kayu, jasa pengepakan barang juga biasanya menyediakan pengepakan barang dengan menggunakan bahan-bahan karton yang bisa digunakan untuk membungkus barang-barang ringan seperti dokumen. Ada juga bahan-bahan lainnya yang biasa digunakan untuk pengepakan barang, seperti bahan kertas, bubble wrap, aluminium foil ataupun stretch plastic. Bahan-bahan ini tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Bubble wrap sendiri juga memiliki ukuran yang berbeda-beda dan sangat berguna untuk mengurangi guncangan pada barang ketika sedang dilakukannya pengiriman barang. Dengan penggunaan bubble wrap yang tepat, Anda bisa mendapatkan ketenangan ketika barang yang sedang Anda kirim berada di dalam perjalanan. Selain itu, bubble wrap dan kertas tentu memiliki warna yang berbeda-beda. Umumnya orang menggunakan warna putih dan hitam pada saat pengepakan barang.

Warna jenis hitam cenderung lebih sering digunakan karena dirasa dapat meningkatkan keamanan karena kurir pengirim barang ataupun orang lain tidak bisa melihat barang apa yang sedang mereka bawa. Selain itu, pengepakan barang yang berkualitas juga tentu akan bekerja secara professional dalam menyesuaikan kebutuhan pengepakan barang-barang Anda. Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkan jasa pengepakan barang terbaik, temukan di PaDi UMKM sekarang!