Jalan cerita film drakor komedi romantis Chief Kim (Good Manager)

Sobat kopeikoff butuh hiburan bagus di waktu senggang , rekomendasi drakor komedi Cheif kim ini cocok untuk dijadikan salah satu pilihan.

Alasan kenapa mimin merekomendasikan film drakor ini , penyebab nya sih simple . Ketika mendengar drakor tentu yang dipikiran kita selalu berisi adegan romantis yang menguras emosi , dan itu bagi mimin sangat tidak cocok buat kamu yang hanya sebatas mencari hiburan buat ngisi waktu saja .

Film drakor Chief kim yang rilis pada tahun 2017 ini tidak menyajikan adegan romantis, drakor ini tentang pembukuan perusahaan atau tentang akuntansi. Ini bagus sih buat kalian yang pengen tahu kerjaan akuntan tuh apa ? kayak gimana ceritanya.

 

Jalan cerita drama korea komedi Chief Kim

Kim Seong Ryeong (diperankan oleh Nam Goong Min) seorang akuntan di daerah Gunsan yang memberikan jasanya untuk para preman dan rentenir agar laporan keuangaan mereka tidak mencurigakan dan mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya. Kim Seong Ryeong memiliki cita-cita untuk tinggal di Denmark karena negara itu terkenal damai dan rendah korupsi.

 

Untuk bisa pergi ke Denmark, dia membutuhkan uang sebesar satu juta dolar di rekeningnya, sedangkan tabungannya hanya ada sekitar 300ribu dolar saja. Seong Ryeong ini sering bolak balik masuk kantor polisi karena kasus penipuan pembukuan perusahaan-perusahaan kecil di Gunsan, tapi karena dia terlalu lihai dalam menipu, jaksa tidak pernah bisa menuntut dan menahan dia karena tidak ada bukti yang kuat.

 

Lalu oleh bawahannya, Oh Gwangsook (diperankan oleh Lim Hwa Young) memberitahu kalau perusahaan besar TQ grup di Seoul sedang mencari seorang kepala bagian untuk salah satu bagian departemen akuntasi yaitu tim operasional bisnis.

Seong Ryeong pun mencoba dengan harapan TQ grup adalah perusahaan besar dimana ia akan dapat uang banyak lebih cepat dan membuat dia lebih cepat pergi ke Denmark.

Secara megejutkan ternyata Seong Ryeong lolos ketrima menjadi kepala bagian di perusahaan TQ grup. Usut punya usut ternyata dia keterima karena Seo Yool (diperankan oleh Lee Junho), mantan jaksa yang jadi direktur keuangan baru di TQ Group.

Seo Yool ini kenal dan tahu track record Seong Ryeong selama di Gunsan yang sering ketangkep. Dia merekrut Kim Seong Ryeong dengan harapan dia bisa membuat TQ grup dapat keuntungan lebih besar dengan manipulasi laporan dan pajak perusahaan.

 

Awalnya Kim Seong Ryeong ini memang punya niat buat korupsi biar duit di rekening nya cepet terkumpul untuk pergi ke Denmark, sama kayak yang dia lakukan di Gunsan, tapi pada akhirnya, Seong Ryeong sadar kalo TQ Group tuh parah banget dan banyak bermasalah dengan laporan keuangannya karena terjadi korupsi yang dilakukan oleh petinggi perusahaan tersebut yang nyebabin banyak karyawan anak perusahaan dipecat dan terjadi tunggakan gaji.

 

Yang lebih parah gara-gara petinggi-petinggi perusahaan yang pada korupsi ini mereka sampai tidak segan-segan untuk membunuh orang di dalam perusahaan yang mengetahui kebusukan para petinggi.

 

Hal ini bertentangan dengan prinsip Kim Seong Ryeong yaitu curilah uang bosmu tapi jangan curi uang karyawan mu. Seong Ryeong pun bersama Yoon Hakyung (diperankan oleh Nam Sang Mi), Manager Choo Namho (diperankan oleh Kim Won Hae) dan anggota tim operasi bisnis lainnya berusaha mengungkap kasus korupsi yang terjadi di TQ grup.

Awal mula alasan nonton Chief Kim (Good Manager) ini adalah saya lagi pengen nonton drama komedi yang bisa buat ketawa lepas. Karena jujur aja setelah nonton drama Strong Woman Do Bong Soon menurut saya belum ada lagi drama yang bisa bikin ngakak dan berbekas di hati.

Akhirnya setelah mecoba mencari-cari jatuhlah pada pilihan drama Chief Kim ini. Awal nonton drama ini jujur gak pahaaaammmm.. Kenapa? Karena dari awal drama ini udah ngomongin soal laporan pembukuan, audit, dan istilah-istilah dalam perekonomian atau akuntansi yang asli saya nggak ngerti.

 

Secara background saya Science, dan dari jaman sekolah nggak bisa sama yang namanya pembukuan, accounting atau apapun yang berhubungan dengan itu. Apalagi tema drama ini workplace banget yang notabene saya bukan orang yang kerja di perusahaan besar yang gak terlalu ngerti masalah keuangan perusahaan. Jadi ketika nonton drama ini di awal agak berat buat ngikuti dan sempet di rewind beberapa adegan supaya paham.

 

Tapiiii, setelah diikutin serius drama ini seru dan kocak abiiiisss.. Empat jempol saya acungin deh buat Nam Goong Min yang asli kocak banget dan oke banget meranin jadi Chief Kim Seong Ryeong. Gak salah doi dapet KBS award sebagai Top Excellence Award Male 2017.

Alur cerita drama Chief Kim ini sebenernya nggak rumit-rumit amat, tapi ya nggak simple juga, pas lah menurut saya. Mungkin buat kalian yang paham masalah pembukuan akan gampang memahami drama ini dari awal dan makin akhir akan tambah seru, karena menurut saya justru makin ke episode berikut-berikutnya, drama ini justru makin konyol. Selain Nam Gong Min ada favorit karakter lain yaitu Kim Won Hae.

 

Doi bukan karakter utama si, tapi setelah liat dia di Strong Woman Do Bong Soon yang asli konyol nggak karuan dengan meranin 2 karakter, doi tampil lagi di drama Chief Kim ini jadi manajer Choo. Sebetulnya berharap dia bisa selucu di Strong Woman Do Bong Soon tapi ternyata karakter nya Kim Won Hae disini agak berbeda dan lebih serius.

 

Tapi nggak bisa dipungkiri sih doi selalu sukses meranin karakter konyol yang kalo ngomong ceplas ceplos tanpa filter dan menurut saya doi berhasil banget bawain perannya jadi manajer Choo di drama ini.

And, satu lagi ni peran yang bikin makin semangat nonton drama ini, tidak lain adalah karena Junho oppaaaa.. Oke jujur aja liat Junho itu pertama kali di drama ini, dan entah kenapa langsung aja gitu suka banget sama karakter, style, dan akting nya dia di drama ini. Peran direktur Seo Yool yang jutek, emosian, bossy, pas banget sama doi. Dan anehnya malah bikin jatuh hati.

 

Awalnya penasaran Junho ni siapa yak kok belom pernah liat tapi kayak gak asing tapi cute nya bikin overdosis. Akhirnya googling lah saya dan ternyata doi adalah personil 2PM! What? Kemana aja gue baru tau personil 2PM ada si Junho ini?? Yah say sorry to Junho, karena jujur aja selama ini yang gue kenal di 2PM hanya Nickhun dan Taecyeon

This entry was posted in Informasi and tagged , , . Bookmark the permalink.